Jaimerson Bawa Persija Unggul 1-0 Atas Borneo FC di Babak Pertama


JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Gol dari bek asal Brazil Jaimerson da Silva Xavier di menit ke-40 membawa Persija Jakarta unggul 1-0 atas Borneo FC pada babak pertama laga lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (14/4).

Gol itu seakan menegaskan dominasi Persija Jakarta di paruh pertama yang terus menekan Borneo FC sejak wasit Agus Fauzan Arifin asal DI Yogyakarta meniup peluit tanda dimulainya pertandingan.

Persija, yang menurunkan deretan pemain terbaiknya seperti Marko Simic, Riko Simanjuntak, Rohit Chand dan Ismet Sofyan langsung mendapatkan peluang bagus pada menit keenam. Namun tendangan Marko Simic melambung di atas gawang Borneo yang dikawal Muhammad Ridho.

Peluang kembali datang dua puluh menit kemudian, kali ini melalui Ramdani Lestaluhu. Mendapatkan bola liar di luar kotak penalti Borneo, gelandang berusia 25 tahun itu melepaskan sepakan keras yang harus ditepis dengan susah payah oleh Muhammad Ridho.

Borneo, yang tampil dengan duet penyerang Titus Bonai dan Lerby Eliandry, memiliki kesempatan emas di menit ke-29. Akan tetapi, tendangan Titu Bonai di depan gawang setelah sebelumnya berlari sendiri melewati beberapa pemain Persija hanya mengenai tiang gawang.

Gol bagi Persija Jakarta akhirnya datang di menit ke-40. Jaimerson yang menjadi eksekutor tendangan bebas tidak menyianyiakan kesempatan dan melesakkan bola ke gawang tim Pesut Etam.

Tidak ada lagi gol tercipta setelahnya. Skor 1-0 untuk keunggulan tim Macan Kemayoran pun bertahan hingga paruh pertama selesai.

Berikut susunan pemain kedua tim.

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa, Ismed Sofyan (kapten), Jaimerson da Silva, M. Rezaldi Hehanusa, Maman Abdurahman, Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Rizky Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand, Sandi Darma Sute, Marko Simic.

Cadangan: Daryono, Vava Mario Yagalo, Asri Akbar, Fitra Ridwan, Yan Pieter, Addison Alves de Oliveira, Bambang Pamungkas.

Borneo FC: Muhammad Ridho, Abdul Rahman, Azamat Baimatov, Diego Michiels (kapten), Leonard Tupamahu, Abrizal Umanailo, Julian Alex Faubert, Mahadirga Lasut, Srdan Lopicic, Lerby Aliandry, Titus Bonai.

Cadangan: Nadeo Arga Winata, Firdaus Ramadhan, Mohamadou Alhadji, Ahmad Maulana Putra, Sultan Samma, M. Sihran Amarullah, Malon da Silva de Moura. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Mengapa Riset di Indonesia ‘Mandul’? Belajar dari Thomas Edison-GE

Mengapa riset di perguruan tinggi kita mandul? Mengapa hanya menghasilkan dokumen  di rak-rak perpustakaan atau link internet yang hanya dibaca secara terpaksa oleh para mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi? Simak jawabannya di sini

Fahira ke Haters Anies: Jangan Sering Gol Bunuh Diri Nanti Kehabisan Energi

Bedakan wilayah Bekasi, Tangerang dan DKI saja tidak mampu. Siapa pengelola Kawasan GBK dan Jembatan Utan Kemayoran saja tidak paham. Bagaimana mau mau kritik apalagi menyerang.

Sering Kesemutan di Tangan Maupun Kaki Sejak Usia Muda, Apakah Sebabnya?

Kesemutan yang saya derita mudah timbul, semisal saat mengendarai sepeda motor, tangan saya memegang stang meskipun tidak erat dalam waktu 10 menit kedua tangan saya merasa kesemutan bercampur kebas, dan akan normal kembali apabila saya lepas.

Dinilai Lembek ke China Soal Natuna, PA 212 Minta Presiden Jokowi Pecat Prabowo

Menurut PA 212, langkah yang diambil Prabowo sangat kontras dengan sikap Presiden Jokowi yang tidak mau berkompromi dengan China yang telah melakukan pelanggaran batas wilayah di perairan Natuna.

Inilah Kekayaan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah Yang Kena OTT KPK

Jumlah harta Saiful ini melonjak hampir empat kali lipat dibanding saat awal ia menjabat Wakil Bupati Sidoarjo periode 2005-2010, yang berdasarkan LHKPN tertanggal 28 April 2006 bernilai total Rp17.349.095.000.

Flash: Bupati Sidoarjo Kena OTT KPK Terkait Dugaan Pengadaan Barang dan Jasa

OTT KPK ini, adalah juga yang pertama kali sejak revisi UU KPK diundangkan menjadi UU Nomor 19 Tahun 2019 atas perubahan kedua atas UU Nomor 30 Tahun 2002.

Utang RI Meroket Rp4.778 Triliun, Sri Mulyani: Kita Masih Lebih Hati-hati Dibanding Malaysia

Bahkan, jika dibanding negara tetangga seperti Malaysia, Singapura dan Filipina, jelas Sri Mulyani, pengendalian utang Indonesia jauh lebih hati-hati.

TERPOPULER

Manfaat Belerang untuk Mengobati Berbagai Masalah Kulit

Pantas saja banyak orang yang gemar berkunjung ke pemandian air panas. Ternyata ini manfaat belerang untuk kulit.
close