Ini Tanggapan Anies Pasca Dihadang Paspamres di Piala Presiden

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengambil hikmah dari peristiwa penghalangan dirinya oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) saat penyerahan Piala Presiden 2018 kepada tim Persija di Stadion Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Sabtu (17/2).

“Gini, saya tidak mau masuk terlalu detail yah. Pada peristiwanya toh ketua SC Piala Presiden sudah memberikan penjelasan yang detail tentang apa yang terjadi, jadi saya ingin kita sama-sama fokus sekarang pada pengembangan olahraganya. Dan juga kita ambil hikmahnya, pelajarannya,” kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (20/2).

Karena sebentar lagi akan ada perhelatan even besar yaitu Asian Games. Dan even Asian Games itu akan banyak sekali pejabat dari berbagai negara yang datang, katanya.

“Artinya kita harus betul – betul mempersiapkan protokoler dengan baik, sehingga penghormatan kita kepada kepala – kepala negara, pimpinan – pimpinan pemerintahan yang akan datang nanti matang,” ujar Anies.

Jadi peristiwa yang terjadi sudah dijelaskan oleh Ketua Panitia Pengarah Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait, kata Gubernur.

“Sekarang kita ambil hikmahnya ke depan dan kita pastikan pada Asian Games besok semua tertata dengan baik,” ucap Anies.

Hal tersebut terkait permintaan maaf Maruarar mengaku bersalah atas penyerahan Piala Presiden 2018, yang tidak melibatkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

“Saya tidak begitu paham protokoler. Seharusnya saya meminta Mas Anies untuk menerima hadiah bersama Persija. Saya berharap semua pihak jangan salahkan siapa-siapa, salahkan saya,” kata Maruarar. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.

Lima Ide Outfit Kondangan Padu Padan Celana dan Atasan

Ide outfit kondangan memakai celana ini bisa jadi andalan bagi anda yang anti ribet.