Hadapi Sriwijaya, 6 Pemain Borneo FC Diragukan Tampil

SAMARINDA, SERUJI.CO.ID – Tuan rumah Borneo FC kemungkinan tidak bisa menurunkan komposisi terbaiknya, dikarenakan enam pemain utamanya diragukan bisa turun saat menghadapi Sriwijaya FC pada laga perdana Liga 1 musim 2018 di Stadion Segiri Samarinda, Kaltim, Ahad (25/3).

Pelatih Borneo FC Iwan Setiawan kepada wartawan di Samarinda, Sabtu (24/3), mengatakan, keenam pemain tersebut adalah Diego Michiels, Marlon da Silva, Leonard Tupamahu, Titus Bonai, Srdan Lopicic, dan Azamat Baimatov.

Nama pemain terakhir dipastikan tidak akan bermain karena sedang memperkuat negaranya Kyrgizstan di laga persahabatan internasional.

“Secara umum tim kami dalam kondisi yang baik, namun faktanya ada sejumlah pemain yang mungkin bakal absen, seperti Marlon, Diego Michiels, Leonard Tupamahu, dan Titus Bonai, karena masih belum 100 persen fit. Tapi, kita akan lihat perkembangannya besok,” ungkap Iwan.

Demikian juga kondisi Srdan Lopicic juga masih diragukan. Gelandang asal Montenegro itu masih dalam tahap pemulihan cedera otot bahu yang dideritanya usai turnamen Piala Gubernur Kaltim.

“Lopicic baru ikut latihan intensif kemarin (Jumat, 23/3) setelah habis dari Piala Gubernur. Saya melihat dia punya sedikit masalah dengan kondisinya. Satu pemain lagi yang pasti tidak main adalah Azamat yang sedang memperkuat Timnas Kyrgizstan,” tutur Iwan.

Mengantisipasi absennya pemain di lini belakang, Iwan Setiawan kemungkinan akan menduetkan Mohamadou Alhadji dan eks pemain Sriwijaya FC, Firdaus Ramadhan.

Kedua pemain ini sempat dipasangkan bersama oleh Iwan Setiawan selama 30 menit terakhir saat Borneo FC melakukan uji coba melawan Pakindo Mojokerto Putera, pekan lalu.

Sedangkan untuk posisi yang kemungkinan ditinggalkan Marlon Da Silva, tim berjuluk “Pesut Etam” bisa mengandalkan Sultan Samma dan Abrizal Umanailo di sektor sayap, guna menopang pergerakan Lerby Eliandry sebagai ujung tombak.

Menurut Iwan, Sriwijaya punya modal yang bagus dalam mengawali kompetisi Liga 1 musim 2018, setelah sukses menyabet gelar juara Piala Gubernur Kaltim 2018.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Mengenal Lebih Dekat Komisi Anti Korupsi Hongkong

Hubungan persahabatan antara KPK dan ICAC telah terjalin dengan baik selama dua tahun terakhir. Kerjasama kedua lembaga anti rasuah tersebut sebagian besar menyangkut peningkatan kapasitas KPK, terutama dibidang akuntansi forensik, pemulihan aset, dan tehnik investigasi.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Lima Ide Outfit Kondangan Padu Padan Celana dan Atasan

Ide outfit kondangan memakai celana ini bisa jadi andalan bagi anda yang anti ribet.

Saldo Rekening Anda Tiba-Tiba Berkurang/Bertambah? Begini Penjelasan Bank Mandiri

Sejak pagi tadi, Sabtu (20/7) beberapa nasabah Bank Mandiri Tbk (BMRI) mengeluhkan saldo di rekeningnya tiba-tiba berubah. Ada yang saldonya berkurang bahkan jadi nol, ada juga yang tiba-tiba bertambah.