Hadapi Perseru, PSM Pasrah

MAKASSAR, SERUJI.CO.ID –¬†PSM harus pasrah tidak mampu menampilkan kekuatan terbaik dalam laga uji coba menghadapi Perseru Serui di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, setelah penyerang asing Bruce Djite kembali mengalami cedera dalam latihan.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts di Makassar, Jumat (9/3), mengatakan laga uji coba menghadapi tim asal Papua itu memang ingin dimanfaatkan untuk melihat kerjasama barisan penyerang tim “Juku Eja” namun akhirnya gagal terlaksana dengan kembali cederanya pemain tersebut.

“Saya memang berencana memainkan seluruh pemain khususnya Bruce Djite di lini depan. Namun pada saat latihan justru kembali mengalami cedera di bagian betisnya dan itu cukup serius,” ujarnya.

Keinginan tim pelatih menurunkan Bruce karena pemain yang bersangkutan sejak didatangkan memang belum memiliki waktu yang banyak untuk menunjukkan ketajamannya.

Persoalan cedera dan batalnya sejumlah rencana uji coba pra-musim membuat kesempatan pemain tersebut untuk unjuk kemampuan semakin sempit.

Termasuk saat PSM Makassar mengikuti turnamen bertajuk “Battle of Borneo” di Balikpapan beberapa waktu lalu karena cedera, kedua pemain juga harus ditinggal di Makassar untuk fokus menyembuhkan cedera yang dialami.

Begitupun dengan penyerang lainnya Guy Junior yang didatangkan dari Bhayangkara FC, pemain naturalisasi itu juga mengalami kondisi serupa sehingga tim pelatih begitu berharap agar kedua pemain bisa tampil dalam laga menghadapi Perseru Serui.

“Namun Bruce tidak berutung (kembali alami cedera). Sementara Guy Junior kemungkinan tetap bisa dimainan namun tidak akan tampil secara penuh pada laga tersebut,” ujarnya.

Sementara terkait nasib Rahmat Latief, dirinya mengakui jika kualitas pemain kelahiran 27 November 1988 itu memang tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Dengan kondisi itu maka menjadi alasan dirinya tidak lagi memberikan kesempatan bagi pemain yang bersangkutan, atau dalam artian dipersilakan meninggalkan latihan PSM Makassar. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Implikasi Hukum Kebohongan Publik dari Pejabat Negara

JADI DARI KEDUA LANDASAN HUKUM ISLAM TERSEBUT JELAS BERBOHONG ATAU BERDUSTA ADALAH PERBUATAN YANG DILARANG DAN HARAM HUKUMNYA.

Sambut Konferwil AMSI Jatim, Begini Pesan Kapolda Jawa Timur

"Saya terima kasih teman-teman dari AMSI, mudah-mudahan bisa mengawal suplai berita kepada masyarakat dalam koridor jurnalistik yang tetap menjaga objektifitas. Saya senang sekali bisa audiensi dan bersilaturahmi," kata Irjen Fadil di Mapolda Jatim

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....

PR Mendikbud Nadiem: Jadikan Mapel Sejarah Penguat Pendidikan Karakter

Setelah sempat menjadi polemik panas, informasi yang yang menyebutkan mata pelajaran (mapel) Sejarah akan dihapus dari kurikulum sekolah sudah diklarifikasi langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

TERPOPULER

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Lima Macam Riba Yang Diharamkam