Hadapi Perseru, PSM Pasrah

MAKASSAR, SERUJI.CO.ID – PSM harus pasrah tidak mampu menampilkan kekuatan terbaik dalam laga uji coba menghadapi Perseru Serui di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, setelah penyerang asing Bruce Djite kembali mengalami cedera dalam latihan.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts di Makassar, Jumat (9/3), mengatakan laga uji coba menghadapi tim asal Papua itu memang ingin dimanfaatkan untuk melihat kerjasama barisan penyerang tim “Juku Eja” namun akhirnya gagal terlaksana dengan kembali cederanya pemain tersebut.

“Saya memang berencana memainkan seluruh pemain khususnya Bruce Djite di lini depan. Namun pada saat latihan justru kembali mengalami cedera di bagian betisnya dan itu cukup serius,” ujarnya.

Keinginan tim pelatih menurunkan Bruce karena pemain yang bersangkutan sejak didatangkan memang belum memiliki waktu yang banyak untuk menunjukkan ketajamannya.

Persoalan cedera dan batalnya sejumlah rencana uji coba pra-musim membuat kesempatan pemain tersebut untuk unjuk kemampuan semakin sempit.

Termasuk saat PSM Makassar mengikuti turnamen bertajuk “Battle of Borneo” di Balikpapan beberapa waktu lalu karena cedera, kedua pemain juga harus ditinggal di Makassar untuk fokus menyembuhkan cedera yang dialami.

Begitupun dengan penyerang lainnya Guy Junior yang didatangkan dari Bhayangkara FC, pemain naturalisasi itu juga mengalami kondisi serupa sehingga tim pelatih begitu berharap agar kedua pemain bisa tampil dalam laga menghadapi Perseru Serui.

“Namun Bruce tidak berutung (kembali alami cedera). Sementara Guy Junior kemungkinan tetap bisa dimainan namun tidak akan tampil secara penuh pada laga tersebut,” ujarnya.

Sementara terkait nasib Rahmat Latief, dirinya mengakui jika kualitas pemain kelahiran 27 November 1988 itu memang tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Dengan kondisi itu maka menjadi alasan dirinya tidak lagi memberikan kesempatan bagi pemain yang bersangkutan, atau dalam artian dipersilakan meninggalkan latihan PSM Makassar. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Terpilih Secara Aklamasi, Sutopo Kristanto Pimpin IKA ITS Periode 2019-2023

Pria kelahiran Tulungagung, 25 Desember 1954 ini menggantikan Ketua Umum sebelumnya, Dwi Sutjipto yang merupakan Kepala SKK Migas. Adapun Sutopo sehari-harinya adalah Presiden Direktur PT Jaya Konstruksi.

“Tenggelamkan!” Yang Populer di Era Susi Pudjiastuti, Bakal Hilang di Era Edhy Prabowo

"Tenggelamkan!" yang selama 5 tahun belakangan akrab di telinga masyarakat, akan hilang pasca Susi tidak lagi menjabat sebagai Menteri KKP, digantikan politisi Gerindra, Edhy Prabowo.

Bantah Pangkas Anggaran Pendidikan Demi Formula E, Begini Penjelasan Pemprov DKI

Malah kata Syaefuloh, Pemprov DKI Jakarta terus melakukan peningkatan anggaran rehabilitasi total gedung sekolah secara signifikan, terutama pada 2017 sampai 2020

Pangkas Anggaran Pendidikan Demi Formula E, PSI: Bukti Kepedulian Anies Sangat Rendah Pada Pelajar

Diungkapkan Anggara, bahwa untuk melaksanakan perhelatan balap mobil listrik tersebut, Pemprov DKI menganggarkan sebesar Rp1,16 triliun. Namun, anggaran sebesar itu ternyata diambil dengan cara memangkas anggaran lain yang jauh lebih penting.

Bertemu Dubes Saudi Siang Ini, Menhan Prabowo Akan Bahas Soal Habib Rizieq

Dalam pertemuan yang direncanakan berlangsung pukul 15.00 WIB tersebut, Prabowo berharap dapat juga membahas soal klaim HRS yang mengatakan dicekal Kerajaan Arab Saudi.

Setelah 25 Tahun Bekerja Sebagai Dokter, Baru Ketahuan Ijazah Yang Digunakan Palsu

Ijazah kedokteran SU diketahui palsu setelah 25 tahun bekerja sebagai dokter di PT Pelni.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama
close