Gol Tunggal Hadipin Menangkan Persiraja

0
42
Persiraja (foto:bola.net)

BANDA ACEH, SERUJI.CO.ID – Gol tunggal semata wayang Hapidin menit ke-3 mengantarkan kemenangan Persiraja atas tamunya, Persis Solo dalam lanjutan Liga 2 Indonesia di Stadion Dimurthala, Banda Aceh, Jumat (11/5) malam.

Proses terciptanya gol tersebut, bola hasil tendang bebas yang dilakukan Hapidin dari sektor kiri sekitar dua meter di luar kotak penalti Persis, bola menyentuh badan pemain lawan lalu menerobos masuk ke gawang Galih Sudaryono.

Dengan kemenangan tersebut sekaligus menempatkan tim berjuluk Laskar Rencong di posisi kedua klasemen sementara grup Wilayah Barat Liga 2 Indonesia, dengan nilai 7, sedangkan posisi puncak diduduki PS Semen Padang mengantongi 9 poin.

Loading...

Poin 7 yang dimiliki Persiraja hasil sekali draw, dua kali menang di laga kandang melawan Persik Kendal 0 – 0, PSIR 2 – 1 dan menang 1 – 0 atas Persis Solo, serta kalah 1 – 2 dengan Persibat Batang di laga tandang (away).

Sementara, Persis tetap dengan poin 6 dan tanpa hasil dalam dua laga tandang di Banda Aceh, setelah sebelumnya ditaklukkan Aceh United 2 – 1. Poin 6 dimiliki Persis hasil dua kali menang di kandang sendiri atas PSPS dengan skor 3 – 1 dan mengalahkan PS Semen Padang 3 – 0.

Jalannya pertandingan yang dipimpin wasit Mansyur dari DKI Jakarta, berlangsung dalam tempo sedang dan serangan silih berganti dilakukan kedua tim.

Tim besutan Akhyar Ilyas ini langsung melakukan serangan cepat di menit awal yang merepotkan pertahanan Persis yang dikoordinir Soni Setiawan, Absor Fauzi dan Ciptady Ikhwan.

Hasil serangan yang dilakukan Mukhlis dan kawan-kawan di menit awal tersebut membuahkan tendangan bebas. Hapidin yang ditunjuk melakukan tendangan, bola langsung diarahkan ke gawang lawan menyentuh badan pemain Persis, lalu bola mental menerobos mistar Galih Sudaryono menit ke-3.

Gol tersebut menyentak para pemain tim berjuluk Sambernya ini, dan berusaha melakukan serangan lewat pengaliran bola secara cepat dari kaki ke kaki. Namun di babak pertama ini, Persis gagal menyamakan kedudukan.

Sebaliknya, Persiraja tetap bermain cepat dalam menyerang untuk mempesar gol. Tercatat satu peluang tim Banda Aceh ini seharusnya terjadi gol namun hilang percuma.

Di babak kedua, permainan masih berlangsung dalam tempo sedang. Kedua tim saling melakukan serangan balasan. Namun Persis lebih banyak menguasai bola.

Permainan berlangsung sengit dan ketat di babak kedua. Persiraja dan Persis saling serang namun tanpa menghasilkan gol hingga pertandingan bubar.

Sementara itu pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas menyatakan perjuangan para pemainnya luar biasa sehingga bisa menghasilkan kemenangan dalam laga yang sengit dan ketat ini.

Begitupun, ia mengakui performa pemain menurun dibanding sebelumnya, sehingga masih lemah dalam penyelesaian akhir. “Kita akan evaluasi terus dan memperbaikinya,” ujarnya.

Pelatih Persis Solo, Jafri Sastra menyatakan akan bermain lebih baik lagi dalam pertandingan berikutnya.

Jafri menyebutkan, para pemainnya lebih menguasai permainan terutama dalam menyerang, namun belum mengutungkan bagi timnya untuk mencetak gol. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU