Djadjang Nurdjaman Minta Pemainnya Fokus Lawan Persela Lamongan


SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman meminta pemainnya fokus dan konsentrasi di menit-menit awal pertandingan menghindari gol cepat dari tim lawan seperti yang terjadi beberapa di beberapa laga.

“Fokus dan fokus di menit-menit awal agar tidak kecolongan,” ujarnya, seperti yang dilansir dari Antara, di Surabaya, Ahad (30/6).

“Bajul Ijo”, julukan Persebaya, akan bermain melawan Persela Lamongan pada lanjutan Liga 1 musim kompetisi 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Senin (1/7).

Permintaan Djanur, sapaan akrab pelatih Persebaya tersebut bukannya tanpa alasan, sebab pada dua laga melawan Madura United di perempat final Piala Indonesia, dua kali gawang Miswar Saputra dibobol saat laga belum berjalan sepuluh menit.

Di leg pertama di Surabaya, kiper Persebaya harus memungut bola dari jalanya setelah kebobolan menit ke-2 oleh Aleksandar Rakic, sedangkan leg kedua di Madura giliran Beto Goncalves mencetak gol menit ke-6.

“Menit-menit awal adalah menit krusial dan setiap sebelum pertandingan saya sudah minta agar fokus. Tidak hanya lini belakang, tapi lini lainnya juga,” ucap Djanur.

Sementara itu, persiapan menghadapi Persela, pelatih asal Majalengka tersebut memastikan tak bisa memainkan dua pemain asingnya Otavio Dutra dan Manuchehr Jalilov akibat cedera.

Dutra absen sejak laga awal Liga 1 setelah di laga uji coba sebelum kompetisi resmi bergulir, sedangkan Jalilov harus menjalani jahitan kepala setelah berbenturan dengan lutut pemain Madura United saat laga leg kedua Piala Indonesia.

“Kelopak matanya masih merah, sedikit susah dibuka dan harus menerima tiga jahitan. Kondisinya sangat diragukan untuk tampil lawan Persela,” katanya.

Persebaya berada di peringkat 11 klasemen sementara dari empat kali bertanding dengan raihan lima poin hasil sekali menang, dua kali seri dan sekali kalah.

Sedangkan, Persela Lamongan terbenam di dasar klasemen atau peringkat 18 dari lima kali bertanding dengan raihan dua poin hasil dua kali seri, tiga kali kalah dan belum pernah menang.

Nilai sama didapat Barito Putera dan Persija Jakarta, namun keduanya masih di atas Persela karena selisih gol yang lebih baik.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

3 Kunci Sukses Pasarkan Properti Saat Wabah Covid-19

Webinar ini sendiri sengaja diadakan oleh Lamudi untuk membantu para pangembang properti memasarkan produk mereka agar tetap mendapatkan hasil yang maksimal di tengah pandemi corona.

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

close