Diduga Melanggar Kode Disiplin, PSIS Ajukan Protes ke PSSI

0
39
Logo resmi PSSI (foto:goal)

SEMARANG , SERUJI.CO.ID – PSIS Semarang mengajukan protes ke PSSI berkaitan dengan laga tandang ke markas Persib Bandung pada 8 Juli 2018 atas dugaan pelanggaran kode disiplin induk organisasi sepak bola tersebut.

Direktur Umum PSIS Semarang Kairul Anwar di Semarang, Kamis (12/7), membenarkan, protes berkaitan dengan pemain yang seharusnya dilarang bermain itu melalui surat klarifikasi kepada PSSI tersebut.

“Saat pertandingan di Bandung, Persib memainkan Oh In-Kyun. Kami ingin mengklarifikasi status pemain yang berposisi sebagai gelandang ini,” katanya.

Ia menjelaskan, Oh In-Kyun dijatuhi sanksi larangan bermain oleh komisi disiplin PSSI berdasarkan surat keputusan Nomor 088/L.1/SK/KD-PSSI/VII/2018 tertanggal 4 Juli 2018.

Sanksi itu dijatuhkan karena Oh In-Kyun terbukti memukul pemain Persija saat kedua tim bertemu di Stadion PTIK Jakarta.

“In-Kyun dijatuhi sanksi larangan bermain dua pertandingan, masing-masing saat Persib bertemu PSIS dan Perseru Serui,” katanya.

Namun, lanjut dia, surat keputusan itu kabarnya diubah secara lisan pemberlakuannya sehingga Persib memasukkan nama In-Kyun dalam daftar pemain yang akan dimainkan.

Ia menerangkan bahwa berdasarkan Kode Disiplin PSSI 2018 Pasal 44 ayat a yang mengatur tentang permulaan batas berlakunya sanksi disiplin, penundaan pelaksanaan hukuman dinilai melanggar peraturan tersebut.

“Kami menyimpulkan keputusan Komisi Disiplin menunda pelaksanaan hukuman terhadap In-Kyun telah melanggar Kode Disiplin PSSI 2018,” katanya.

Dengan demikian, lanjut dia, Persib telah memainkan pemain yang sedang dalam masa hukuman.

“Kami menunggu surat balasan PSSI,” tambahnya.

Ia menegaskan jika keberatan yang disampaikan itu terbukti, maka kemenangan Persib atas PSIS pada laga itu harus dibatalkan. (Ant/SU01)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
menhub

Menhub: Cuaca Buruk Belum Mempengaruhi Sektor Penerbangan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan sektor penerbangan belum terpengaruh kondisi cuaca buruk seperti yang dialami sektor pelayaran, meskipun kewaspadaan tetap...
tewas

Karena Kecelakaan Mobil, Pilot Lion Air Dimakamkan di Madinah

SERANG, SERUJI.CO.ID - Pilot Lion Air Captain Bambang Sugiri yang meninggal karena kecelakaan mobil di Arab Saudi, Sabtu (21/7), akan dimakamkan di Madinah pada...
Tahanan kabur

Dua dari 31 Orang Napi Lapas Doyo Yang Kabur Telah Diamankan

SENTANI, SERUJI.CO.ID - Kapolres Jayapura AKBP Victor Mackbon mengatakan jumlah narapidana yang melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura,...

Untuk Asian Games, PSSI Miliki Dua Bus Baru

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memiliki dua unit bus baru sebagai moda transportasi tim nasional sepak bola Indonesia menjelang bergulirnya...

Dirjen PAS: OTT di Sukamiskin Masalah Serius dan Tak Terduga

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Sri Puguh Budi Utami mengatakan kejadian Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)...