Demi Hadapi Madura United, Persija Kesampingkan Piala AFC

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Persija Jakarta mengesampingkan sejenak laga penting di Piala AFC 2018 kontra tim Singapura Home United yang berlangsung Selasa (15/5) demi hadapi Madura United di Liga 1 2018, Sabtu (12/5) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

“Sebelum ke AFC kami harus menghadapi Madura United. Konsentrasi dan fokus kami adalah ke pertandingan itu,” ujar pelatih Persija Jakarta Stefano “Teco” Cugurra dalam konferensi pers jelang laga timnya versus Madura United di SUGBK, Jakarta, Jumat (11/5).

Teco menyebut, pertandingan melawan Madura United tidak akan mudah mengingat tim berjuluk Laskar Sapi Kerap tersebut memiliki deretan pemain berkualitas.

Namun Persija memiliki keuntungan lain yaitu mereka akan bermain di SUGBK dan berkaca dari laga-laga sebelumnya, sang Macan Kemayoran selalu didukung puluhan ribu suporter mereka, The Jakmania, ketika tampil di kandang.

“Kami siap untuk besok,” tutur Teco.

Demi meraup tiga angka pada pertandingan keenam Persija di Liga 1 2018, pelatih asal Brasil itu meminta anak-anak asuhnya untuk meningkatkan konsentrasi dari awal sampai akhir pertandingan.

Teco tidak ingin Persija kebobolan gol cepat dan gol penghujung laga seperti kala bersua Home United di leg pertama zona ASEAN Piala AFC 2018 di Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura, Selasa (8/15), di mana Persija takluk 2-3.

Ketika itu, Persija kebobolan dua gol di 10 menit awal, salah satunya melalui bunuh diri Maman Abdurrahman di menit kedua, dan 10 menit akhir pertandingan.

Beruntung skuat Macan Kemayoran bisa memperkecil kedudukan setelah Ramdani Lestaluhu membuat dua gol di menit ke-32 serta 49 dan memberikan Persija tabungan dua gol tandang untuk leg kedua yang dilangsungkan di SUGBK, Jakarta, Selasa (15/5).

Sebagai informasi, hasil di Singapura membuat Persija membutuhkan kemenangan dengan selisih satu gol, dengan syarat lawan tak mencetak dua gol atau lebih, demi lolos ke final zona ASEAN Piala AFC 2018.

“Saya sudah berbicara dengan para pemain untuk meningkatkan konsentrasi di laga kontra Madura United, baik secara individu maupun tim,” kata Teco.

Adapun laga Persija Jakarta versus Madura United akan digelar di SUGBK, Jakarta, mulai pukul 21.00 WIB. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Mengenal Lebih Dekat Komisi Anti Korupsi Hongkong

Hubungan persahabatan antara KPK dan ICAC telah terjalin dengan baik selama dua tahun terakhir. Kerjasama kedua lembaga anti rasuah tersebut sebagian besar menyangkut peningkatan kapasitas KPK, terutama dibidang akuntansi forensik, pemulihan aset, dan tehnik investigasi.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....