Del Piero Yakin Sumatera Utara Banyak Bibit Pesepak Bola Berbakat

MEDAN, SERUJI.CO.ID – Legenda sepak bola Italia, Alessandro Del Piero, meyakini Sumatera Utara memiliki banyak bibit pemain sepak bola berbakat yang siap dibina menjadi pemain handal.

“Saya sangat yakin di Indonesia khususnya di Sumatera Utara banyak terdapat bibit berbakat. Kalau bibit itu dibina sejak dini bukan tidak mungkin suatu saat Indonesia bisa masuk Piala Dunia,” katanya di Medan, Sumut, Kamis (17/5).

Mantan pemain Juventus tersebut datang ke Medan, salah satunya untuk mencari pemain berbakat untuk dibina menjadi pemain profesional di Belgia.

Tidak hanya itu ia juga selama dua hari akan menjalani sejumlah kegiatan, seperti coaching clinic, talent scouting, fun football, meet and greet, dan fund raising for Sinabung.

Pemain yang turut mengantarkan Italia juara Piala Dunia 2006 itu juga akan terlibat langsung dalam “meet and great” sekaligus pengumpulan dana (fund rising) untuk korban Sinabung.

“Saya tahu Medan dan Sumut karena di Seri A ada pemain kelahiran Sumut, Radja Nainggolan. Saya ingin lihat langsung potensi pesepak bola di Sumut yang saya yakin banyak memiliki bakat-bakat hebat seperti Radja,” katanya.

Pencarian pemain berbakat ini sebelumnya telah di lakukan di Papua dan Maluku dan kali ini giliran anak-anak Sumut bertalenta di bidang sepak bola unjuk gigi mengolah si kulit bundar untuk dibina dan menjadikan pemain profesional kedepannya di Belgia.

“Sepak bola Sumut dikenal dengan rap-rap. Bagus kalau gaya permainan itu dijaga dan dikombinasikan dengan main cepat,” jelasnya.

Sementara Presiden Pro Duta FC, yang mendatangkan Del Piero ke Medan Sihar Sitorus mengatakan, kehadiran Del Piero selama dua hari di Medan memberikan motivasi dan determinasi bagi anak-anak yang memiliki bakat dan pesepak bola profesional asal Sumatera Utara terus berkiprah dan mengharumkan nama daerah dan bangsa.

“Kepedulian dan sikap saling asah, asih, asuh itu penting. Del Piero sudah mencontohkan. Dia menginspirasi banyak pihak untuk memberikan perhatian lebih kepada anak-anak tidak mampu dan penyandang disabilitas,” katanya. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Goenawan Mohamad, Nyaplok JP dan Ngobok-obok PAN

Setelah berhasil mengobok-obok dan mencaplok Jawa Pos, Goenawan Mohamad (GM) sekarang mengalihkan operasinya dengan mengobok-obok PAN (Partai Amanat Nasional).

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER