Del Piero Yakin Sumatera Utara Banyak Bibit Pesepak Bola Berbakat

0
30
Legenda sepak bola Italia, Alessandro Del Piero (foto:GiveMeSport)

MEDAN, SERUJI.CO.ID – Legenda sepak bola Italia, Alessandro Del Piero, meyakini Sumatera Utara memiliki banyak bibit pemain sepak bola berbakat yang siap dibina menjadi pemain handal.

“Saya sangat yakin di Indonesia khususnya di Sumatera Utara banyak terdapat bibit berbakat. Kalau bibit itu dibina sejak dini bukan tidak mungkin suatu saat Indonesia bisa masuk Piala Dunia,” katanya di Medan, Sumut, Kamis (17/5).

Mantan pemain Juventus tersebut datang ke Medan, salah satunya untuk mencari pemain berbakat untuk dibina menjadi pemain profesional di Belgia.

Tidak hanya itu ia juga selama dua hari akan menjalani sejumlah kegiatan, seperti coaching clinic, talent scouting, fun football, meet and greet, dan fund raising for Sinabung.

Pemain yang turut mengantarkan Italia juara Piala Dunia 2006 itu juga akan terlibat langsung dalam “meet and great” sekaligus pengumpulan dana (fund rising) untuk korban Sinabung.

“Saya tahu Medan dan Sumut karena di Seri A ada pemain kelahiran Sumut, Radja Nainggolan. Saya ingin lihat langsung potensi pesepak bola di Sumut yang saya yakin banyak memiliki bakat-bakat hebat seperti Radja,” katanya.

Pencarian pemain berbakat ini sebelumnya telah di lakukan di Papua dan Maluku dan kali ini giliran anak-anak Sumut bertalenta di bidang sepak bola unjuk gigi mengolah si kulit bundar untuk dibina dan menjadikan pemain profesional kedepannya di Belgia.

“Sepak bola Sumut dikenal dengan rap-rap. Bagus kalau gaya permainan itu dijaga dan dikombinasikan dengan main cepat,” jelasnya.

Sementara Presiden Pro Duta FC, yang mendatangkan Del Piero ke Medan Sihar Sitorus mengatakan, kehadiran Del Piero selama dua hari di Medan memberikan motivasi dan determinasi bagi anak-anak yang memiliki bakat dan pesepak bola profesional asal Sumatera Utara terus berkiprah dan mengharumkan nama daerah dan bangsa.

“Kepedulian dan sikap saling asah, asih, asuh itu penting. Del Piero sudah mencontohkan. Dia menginspirasi banyak pihak untuk memberikan perhatian lebih kepada anak-anak tidak mampu dan penyandang disabilitas,” katanya. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
tewas

Bencana Tanah Longsor di China, 5 Tewas

BEIJING, SERUJI.CO.ID - Bencana tanah longsor di Kota Chongqing, China, Ahad (20/5), merenggut lima nyawa warga dan melukai seorang. Pemerintah Kota Chongqing mengatakan bahwa lima korban...
tewas

Seorang Warga Aceh Tewas Tertimpa Pohon

LHOKSEUMAWE, SERUJI.CO.ID - Seorang warga di Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, diketahui tewas dalam kondisi tertindih reruntuhan bangunan dapur yang ringsek tertimpa pohon yang...
bus

Dishub Bantul Siapkan Ratusan Armada Angkutan Mudik

BANTUL, SERUJI.CO.ID - Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta menyiapkan 210 armada untuk angkutan pemudik atau warga yang pulang kampung ke daerah itu...

Letusan Freatik Merapi, Desa Kaliurang Alami Hujan Abu

MAGELANG, SERUJI.CO.ID - Kawasan Desa Kaliurang, Srumbung, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah terjadi hujan abu setelah letusan freatik kecil atau embusan dari Gunung Merapi pada...

Barca Menang Atas Sociedad pada Pertandingan Perpisahan Iniesta

BARCELONA, SERUJI.CO.ID - Tim juara Liga Spanyol Barcelona mengakhiri musim dengan kemenangan 1-0 atas tamunya Real Sociedad pada Ahad (20/5), berkat gol sensasional dari...