Datangkan Pemain Kelas Dunia, Michael Essien, Jadi Kado Ultah Persib

BANDUNG – Dihari ulang tahunnya ke-84, klub sepakbola kebanggaan warga Jawa Barat Persib Bandung resmi mendatangkan mantan pemain Chelsea, Real Madrid dan AC Milan, Michael Essien. Essien diperkenalkan oleh PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) di Graha Persib, Jl Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (14/3).

Essien dikontrak satu tahun oleh Persib untuk mengarungi Liga 1 musim 2017 dan bernomer punggung lima. Essien mengaku tak berpikir lama untuk menerima pinangan Persib. Dia berharap bisa mempersembahkan trofi juara untuk klub pujaan Bobotoh ini. Tak lupa Essien juga mengucapkan selamat ulang tahun untuk Persib yang sedang merayakannya.

“Ketika Persib menawarkan, itu suatu kehormatan untuk saya dan tawaran itu adalah keputusan yang mudah saja (diputuskan) untuk saya menerima menjadi bagian klub ini. Semoga saya menjadi awal untuk pemain dunia lainnya berkompetisi di Indonesia dan jadi awal yang baik untuk sepakbola Indonesia,” ujar Essien.

Sementara itu Manajer Persib, Umuh Muchtar memuji Essien yang dinilainya saat ini sebagai pemain sepakbola terbaik yang merumput di Indonesia.

“Hari ini kami perkenalkan Essien sebagai kado ulang tahun Persib dengan kontrak satu tahun. Dia (Essien) pemain bagus ya, pemain dunia. Belum ada yang menandingi di Indonesia dan semoga menambah kekuatan Persib di Liga 1 nanti,” harap manajer yang akrab disapa Haji Umuh ini.

Pelatih Persib, Djadjang Nurjaman juga mengaku bangga dengan kehadiran Essien untuk menambah daya gedor Persib di kompetisi nanti. Kedatangan pemain berkelas dunia dan mahal ini sekaligus menjadi tantangan baginya meramu tim lebih baik lagi.

“Tentu bangga. Ini tantangan untuk saya karena kita ketahui dia pemain dunia yang pengalamannya tidak diragukan dan dia yang kita harapkan. Saya jadi ge-er bisa melatih pemain kelas dunia yang pernah merumput di Liga Inggris, Itali dan terakhir Yunani,” ungkap pelatih yang akrab disapa Djanur ini sambil tersenyum.

Manajemen Persib tidak membuka berapa nilai kontrak Essien selama satu tahun di Persib. Umuh hanya memberikan kode nilainya sama dengan klub sebelumnya. Berdasarkan penelusuran SERUJI dari Transfermarket, Essien terakhir merumput bersama klub Liga Yunani Panathianaikos dengan bandrol 800 ribu Euro, atau setara Rp 11 miliar. (Syahrul Barkah)

EDITOR: Iwan Y

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bersama Prabowo-Sandi Wujudkan Pengelolaan Hutan Berbasis Keseimbangan Alam

Hutan hujan merupakan kunci dari perubahan iklim di dunia. Luas hutan hujan hanya 2% dari total luas daratan yang terbentang di Kongo, Indonesia dan Amazon. Kondisi ketiga wilayah hutan hujan tersebut saat ini cukup parah, sehingga diduga sebagai penyebab terjadinya perubahan iklim dan meningkatnya jumlah bencana berkali lipat.

BUMN, Pseudo CEO, dan Efek Negatifnya

vonis hakim menunjukkan bahwa sejatinya Karen bukan direktur sesungguhnya. Bukan direktur utama yang sesungguhnya. Bukan CEO. Karen hanyalah seorang direktur semu. Seorang direktur-direkturan.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.