Datangkan Pemain Kelas Dunia, Michael Essien, Jadi Kado Ultah Persib

BANDUNG – Dihari ulang tahunnya ke-84, klub sepakbola kebanggaan warga Jawa Barat Persib Bandung resmi mendatangkan mantan pemain Chelsea, Real Madrid dan AC Milan, Michael Essien. Essien diperkenalkan oleh PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) di Graha Persib, Jl Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (14/3).

Essien dikontrak satu tahun oleh Persib untuk mengarungi Liga 1 musim 2017 dan bernomer punggung lima. Essien mengaku tak berpikir lama untuk menerima pinangan Persib. Dia berharap bisa mempersembahkan trofi juara untuk klub pujaan Bobotoh ini. Tak lupa Essien juga mengucapkan selamat ulang tahun untuk Persib yang sedang merayakannya.

“Ketika Persib menawarkan, itu suatu kehormatan untuk saya dan tawaran itu adalah keputusan yang mudah saja (diputuskan) untuk saya menerima menjadi bagian klub ini. Semoga saya menjadi awal untuk pemain dunia lainnya berkompetisi di Indonesia dan jadi awal yang baik untuk sepakbola Indonesia,” ujar Essien.

Sementara itu Manajer Persib, Umuh Muchtar memuji Essien yang dinilainya saat ini sebagai pemain sepakbola terbaik yang merumput di Indonesia.

“Hari ini kami perkenalkan Essien sebagai kado ulang tahun Persib dengan kontrak satu tahun. Dia (Essien) pemain bagus ya, pemain dunia. Belum ada yang menandingi di Indonesia dan semoga menambah kekuatan Persib di Liga 1 nanti,” harap manajer yang akrab disapa Haji Umuh ini.

Pelatih Persib, Djadjang Nurjaman juga mengaku bangga dengan kehadiran Essien untuk menambah daya gedor Persib di kompetisi nanti. Kedatangan pemain berkelas dunia dan mahal ini sekaligus menjadi tantangan baginya meramu tim lebih baik lagi.

“Tentu bangga. Ini tantangan untuk saya karena kita ketahui dia pemain dunia yang pengalamannya tidak diragukan dan dia yang kita harapkan. Saya jadi ge-er bisa melatih pemain kelas dunia yang pernah merumput di Liga Inggris, Itali dan terakhir Yunani,” ungkap pelatih yang akrab disapa Djanur ini sambil tersenyum.

Manajemen Persib tidak membuka berapa nilai kontrak Essien selama satu tahun di Persib. Umuh hanya memberikan kode nilainya sama dengan klub sebelumnya. Berdasarkan penelusuran SERUJI dari Transfermarket, Essien terakhir merumput bersama klub Liga Yunani Panathianaikos dengan bandrol 800 ribu Euro, atau setara Rp 11 miliar. (Syahrul Barkah)

EDITOR: Iwan Y

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Islam Mementingkan Sasaran, Bukan Sarana

Karena itu, term NKRI Bersyariah, itu sejatinya bid’ah; tidak ada presedennya dalam sejarah Islam alias mengada-ada. Sesuatu yang bid’ah semestinya dijauhi oleh para pengikut Rasulullah Saw. Apalagi jika istilah ini diniatkan untuk hajat politik yang pragmatis.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.