Datangkan Pemain Kelas Dunia, Michael Essien, Jadi Kado Ultah Persib

0
164
Essien persib
Michael Essien (Foto: persib.co.id)

BANDUNG – Dihari ulang tahunnya ke-84, klub sepakbola kebanggaan warga Jawa Barat Persib Bandung resmi mendatangkan mantan pemain Chelsea, Real Madrid dan AC Milan, Michael Essien. Essien diperkenalkan oleh PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) di Graha Persib, Jl Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (14/3).

Essien dikontrak satu tahun oleh Persib untuk mengarungi Liga 1 musim 2017 dan bernomer punggung lima. Essien mengaku tak berpikir lama untuk menerima pinangan Persib. Dia berharap bisa mempersembahkan trofi juara untuk klub pujaan Bobotoh ini. Tak lupa Essien juga mengucapkan selamat ulang tahun untuk Persib yang sedang merayakannya.

“Ketika Persib menawarkan, itu suatu kehormatan untuk saya dan tawaran itu adalah keputusan yang mudah saja (diputuskan) untuk saya menerima menjadi bagian klub ini. Semoga saya menjadi awal untuk pemain dunia lainnya berkompetisi di Indonesia dan jadi awal yang baik untuk sepakbola Indonesia,” ujar Essien.

Sementara itu Manajer Persib, Umuh Muchtar memuji Essien yang dinilainya saat ini sebagai pemain sepakbola terbaik yang merumput di Indonesia.

“Hari ini kami perkenalkan Essien sebagai kado ulang tahun Persib dengan kontrak satu tahun. Dia (Essien) pemain bagus ya, pemain dunia. Belum ada yang menandingi di Indonesia dan semoga menambah kekuatan Persib di Liga 1 nanti,” harap manajer yang akrab disapa Haji Umuh ini.

Pelatih Persib, Djadjang Nurjaman juga mengaku bangga dengan kehadiran Essien untuk menambah daya gedor Persib di kompetisi nanti. Kedatangan pemain berkelas dunia dan mahal ini sekaligus menjadi tantangan baginya meramu tim lebih baik lagi.

“Tentu bangga. Ini tantangan untuk saya karena kita ketahui dia pemain dunia yang pengalamannya tidak diragukan dan dia yang kita harapkan. Saya jadi ge-er bisa melatih pemain kelas dunia yang pernah merumput di Liga Inggris, Itali dan terakhir Yunani,” ungkap pelatih yang akrab disapa Djanur ini sambil tersenyum.

Manajemen Persib tidak membuka berapa nilai kontrak Essien selama satu tahun di Persib. Umuh hanya memberikan kode nilainya sama dengan klub sebelumnya. Berdasarkan penelusuran SERUJI dari Transfermarket, Essien terakhir merumput bersama klub Liga Yunani Panathianaikos dengan bandrol 800 ribu Euro, atau setara Rp 11 miliar. (Syahrul Barkah)

EDITOR: Iwan Y

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
tewas

Diduga Hirup Asap Pembakaran Ban Bekas, 7 Penambang Emas Tewas

LOMBOK, SERUJI.CO.ID - Sedikitnya tujuh penambang emas tewas diduga akibat menghirup asap pembakaran ban bekas yang masuk ke dalam lubang tambang di Desa Buwun Mas,...
Angin puting beliung

Enam Daerah di Aceh Diterjang Puting Beliung

ACEH, SERUJI.CO.ID - Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) menyatakan, hujan lebat disertai angin kencang dan puting beliung melanda enam daerah yang mengakibatkan masyarakat setempat mengalami...
Kecelakaan

Diduga Sopir Mengantuk, Sebuah Mobil Melompat ke Rawa

LHOKSUKON, SERUJI.CO.ID - Sebuah mobil jenis double cabin merek Nissan Navara melompat ke rawa, di pinggir Jalan Trans Sumatera Medan-Banda Aceh, tepatnya di Gampong Alue...

Laga Rusia Kontra Mesir Dinantikan Penggemar di Moskow

MOSKOW, SERUJI.CO.ID - Sejumlah penggemar sepak bola dari beberapa negara yang berada di Moskow menantikan laga antara tuan rumah Rusia melawan Mesir yang akan diselenggarakan...
becak-becak

Yogyakarta Kaji Tiga Desain Becak Alternatif

YOGYAKARTA, SERUJI.CO.ID -  Pemerintah Kota Yogyakarta melakukan kajian desain becak alternatif dengan menyiapkan tiga tipe becak yang terdiri dari dua becak ramah lingkungan dan satu...