Dahlan Iskan: Berkat Presiden Jokowi, Persebaya Bisa Kembali Bertanding di Liga Indonesia

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Tim sepak bola kebanggaan masyarakat Kota Surabaya, Persebaya, bisa kembali berkompetisi di liga resmi Persatuan Sepak Bola seluruh Indonesia (PSSI) berkat Presiden Joko Widodo (Jokowi), kata pemegang saham tertinggi PT Persebaya Indonesia.

Pendiri PT Jawa Pos Dahlan Iskan yang menguasai 70 persen saham PT Persebaya Indonesia, mengungkapkan dua kali Indonesia berganti Presiden tak ada yang bisa mengurai benang kusut yang terjadi di kepengurusan PSSI.

“Sampai Pak Jokowi akhirnya menjabat Presiden, masalah PSSI pun teratasi,” ujarnya, saat menjamu kunjungan Presiden Jokowi di Surabaya pada Ahadu (8/10) malam yang berlangsung hingga menjelang Senin dini hari.

Dampaknya, Persebaya bisa kembali berkompetisi di liga resmi PSSI, meski harus berlaga di tingkat liga 2.

“Sebelumnya selama delapan tahun Persebaya tidak diakui PSSI,” katanya.

Sejak kembali diakui PSSI dan diijinkan berlaga di Liga 2, PT Jawa Pos Sportainment mendominasi 70 persen saham PT Persebaya Indonesia sejak awal 2017, yang disepakati melalui Rapat Umum Pemegang Saham, sedangkan 30 persen saham lainnya dimiliki oleh 20 klub anggota yang tergabung dalam Koperasi Surya Abadi Persebaya.

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER