Bhayangkara FC Menang Tipis Atas Madura United

0
30
Skuad Bhayangkara FC 2017/2018

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Bhayangkara FC menang tipis atas Madura United dengan skor 1-0 dalam laga lanjutan pekan ke-13 Liga 1 2018 di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian Jakarta, Kamis (7/6) malam.

Hasil ini membuat Bhayangkara belum terkalahkan dari empat pertandingan Liga 1 yang digelar di kandang tim berjuluk The Guardian tersebut.

Ada pun dalam pertandingan itu, pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy menurunkan penyerang yang sejatinya kerap muncul dari bangku cadangan, Herman Dzumafo, sejak menit pertama.

Loading...

Sedangkan kubu Madura United yang ditangani pelatih sementara Djoko Susilo mencadangkan kapten sekaligus bek andalannya, Fabiano Beltrame.

Dengan kondisi seperti itu, Bhayangkara FC tampil menekan dan menguasai pertandingan sejak wasit Dodi Purnama meniup peluit tanda dimulainya laga.

Bhayangkara memiliki peluang emas membuat gol di menit ketujuh melalui tendangan bebas Paulo Sergio yang berhasil ditepis dengan baik oleh penjaga gawang Madura United Satria Tama Hardianto.

Kedua tim sempat berbalas kesempatan tepatnya di menit ke-30 dan ke-43, tetapi bola hasil sepakan masing-masing dari gelandang Bhayangkara Lee Yujun dan gelandang Madura United Nuriddin Davronov masih melambung di atas gawang.

Gol bagi Bhayangkara FC akhirnya datang di menit ke-45+1. Mendapatkan sodoran dari Paulo Sergio, pemain naturalisasi Herman Dzumafo sukses mencetak gol dari jarak dekat. Skor 1-0 pun menutup babak pertama.

Dua menit memasuki paruh kedua, Bhayangkara langsung mengejutkan lawannya melalui sundulan Vladimir Vujovic yang lagi-lagi diblok dengan sangat baik oleh Satria Tama.

Fabiano Beltrame yang masuk di menit ke-46 sempat pula mendapatkan kesempatan, tetapi sepakannya masih belum menemui sasaran.

Sundulan jarak dekat Greg Nowokolo di menit ke-86 hampir saja membuat Madura menyamakan kedudukan seandainya tidak meluncur di atas gawang Bhayangkara yang dikawal Awan Setho.

Setelah itu, meski bek Madura United Andik Rendika Rama dihukum kartu merah di menit terakhir pertandingan, tidak ada gol lain tercipta dan skor tetap 1-0 untuk kemenangan Bhayangkara FC.

Bagi Madura United, kekalahan ini membuat tim berjuluk Laskar Sapi Kerrap belum menuai kemenangan di lima laga terakhirnya di Liga 1 2018.

Sementara untuk Bhayangkara FC, kemenangan ini adalah yang kedua kali secara beruntun setelah di pertandingan sebelumnya menaklukkan Persib Bandung di Bandung dengan skor 1-0, pada Kamis (31/5). (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU