Bhayangkara FC Menang Tipis Atas Madura United

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Bhayangkara FC menang tipis atas Madura United dengan skor 1-0 dalam laga lanjutan pekan ke-13 Liga 1 2018 di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian Jakarta, Kamis (7/6) malam.

Hasil ini membuat Bhayangkara belum terkalahkan dari empat pertandingan Liga 1 yang digelar di kandang tim berjuluk The Guardian tersebut.

Ada pun dalam pertandingan itu, pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy menurunkan penyerang yang sejatinya kerap muncul dari bangku cadangan, Herman Dzumafo, sejak menit pertama.

Sedangkan kubu Madura United yang ditangani pelatih sementara Djoko Susilo mencadangkan kapten sekaligus bek andalannya, Fabiano Beltrame.

Dengan kondisi seperti itu, Bhayangkara FC tampil menekan dan menguasai pertandingan sejak wasit Dodi Purnama meniup peluit tanda dimulainya laga.

Bhayangkara memiliki peluang emas membuat gol di menit ketujuh melalui tendangan bebas Paulo Sergio yang berhasil ditepis dengan baik oleh penjaga gawang Madura United Satria Tama Hardianto.

Kedua tim sempat berbalas kesempatan tepatnya di menit ke-30 dan ke-43, tetapi bola hasil sepakan masing-masing dari gelandang Bhayangkara Lee Yujun dan gelandang Madura United Nuriddin Davronov masih melambung di atas gawang.

Gol bagi Bhayangkara FC akhirnya datang di menit ke-45+1. Mendapatkan sodoran dari Paulo Sergio, pemain naturalisasi Herman Dzumafo sukses mencetak gol dari jarak dekat. Skor 1-0 pun menutup babak pertama.

Dua menit memasuki paruh kedua, Bhayangkara langsung mengejutkan lawannya melalui sundulan Vladimir Vujovic yang lagi-lagi diblok dengan sangat baik oleh Satria Tama.

Fabiano Beltrame yang masuk di menit ke-46 sempat pula mendapatkan kesempatan, tetapi sepakannya masih belum menemui sasaran.

Sundulan jarak dekat Greg Nowokolo di menit ke-86 hampir saja membuat Madura menyamakan kedudukan seandainya tidak meluncur di atas gawang Bhayangkara yang dikawal Awan Setho.

Setelah itu, meski bek Madura United Andik Rendika Rama dihukum kartu merah di menit terakhir pertandingan, tidak ada gol lain tercipta dan skor tetap 1-0 untuk kemenangan Bhayangkara FC.

Bagi Madura United, kekalahan ini membuat tim berjuluk Laskar Sapi Kerrap belum menuai kemenangan di lima laga terakhirnya di Liga 1 2018.

Sementara untuk Bhayangkara FC, kemenangan ini adalah yang kedua kali secara beruntun setelah di pertandingan sebelumnya menaklukkan Persib Bandung di Bandung dengan skor 1-0, pada Kamis (31/5). (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER