Berjuang Lolos Degradasi, PSMS Siap Jalani Laga Lawan Persebaya

MEDAN, SERUJI.CO.ID – PSMS Medan akan menjalani laga “hidup mati” melawan tamunya Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-32 Liga I Indonesia yang akan digelar di Stadion Teladan medan, Sumatera Utara, Sabtu (1/12).

“Itu laga yang sangat penting bagi kami. Kami siap untuk besok. Kami harus tetap yakin dan optimis. Dan harus berpikir untuk menang,” kata Pelatih PSMS Peter James Butler di Medan, Jumat (30/11).

Hasil pertandingan pekan ke-32 ini akan menjadi penentu nasib PSMS di kompetisi Liga 1 Indonesia musim depan.

Jika kalah, peluang bertahan di Liga I musim depan semakin tipis, namun bila menang, asa masih terbuka dengan sisa dua pertandingan akhir.

Ia mengatakan, Persebaya tidak mudah dikalahkan, apalagi tim yang bercokol di posisi enam klasemen dengan 47 poin itu, juga memiliki ambisi besar menang tiap pertandingan.

Apalagi menilik empat pertandingan terakhir yang dilakoni tim “Green Force”, sukses diraih dengan kemenangan.

Hal yang paling krusial, adalah arsitek Persebaya, Djajang Nurjaman tentunya mengenal betul setiap karakter pemain PSMS yang memang pernah dilatihnya saat PSMS promosi dari Liga 2.

“Saya tahu pasti Djajang Nurdjaman, dia pasti sangat tahu kelemahan kita karena dia putaran pertama liga masih melatih PSMS sebelum ke Persebaya. Tapi tentunya dia tidak tahu strategi yang akan kita terapkan besok,” katanya.

Sementara Pelatih Persebaya Djajang Nurdjaman sendiri mengaku meski Persebaya saat ini sudah aman dari zona degradasi, namun anak-anak asuhnya akan tetap bermain maksimal untuk membawa pulang poin dari Medan.

“Tentunya kami punya target bisa menang dan kami sudah menyiapkan strategi. Kami tetap akan main dengan sportivitas tinggi,” katanya. (Ant/SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Islam Mementingkan Sasaran, Bukan Sarana

Karena itu, term NKRI Bersyariah, itu sejatinya bid’ah; tidak ada presedennya dalam sejarah Islam alias mengada-ada. Sesuatu yang bid’ah semestinya dijauhi oleh para pengikut Rasulullah Saw. Apalagi jika istilah ini diniatkan untuk hajat politik yang pragmatis.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.

Kemcer Di Curug Cipeteuy