Berjuang Lolos Degradasi, PSMS Siap Jalani Laga Lawan Persebaya

MEDAN, SERUJI.CO.ID – PSMS Medan akan menjalani laga “hidup mati” melawan tamunya Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-32 Liga I Indonesia yang akan digelar di Stadion Teladan medan, Sumatera Utara, Sabtu (1/12).

“Itu laga yang sangat penting bagi kami. Kami siap untuk besok. Kami harus tetap yakin dan optimis. Dan harus berpikir untuk menang,” kata Pelatih PSMS Peter James Butler di Medan, Jumat (30/11).

Hasil pertandingan pekan ke-32 ini akan menjadi penentu nasib PSMS di kompetisi Liga 1 Indonesia musim depan.

Jika kalah, peluang bertahan di Liga I musim depan semakin tipis, namun bila menang, asa masih terbuka dengan sisa dua pertandingan akhir.

Ia mengatakan, Persebaya tidak mudah dikalahkan, apalagi tim yang bercokol di posisi enam klasemen dengan 47 poin itu, juga memiliki ambisi besar menang tiap pertandingan.

Apalagi menilik empat pertandingan terakhir yang dilakoni tim “Green Force”, sukses diraih dengan kemenangan.

Hal yang paling krusial, adalah arsitek Persebaya, Djajang Nurjaman tentunya mengenal betul setiap karakter pemain PSMS yang memang pernah dilatihnya saat PSMS promosi dari Liga 2.

“Saya tahu pasti Djajang Nurdjaman, dia pasti sangat tahu kelemahan kita karena dia putaran pertama liga masih melatih PSMS sebelum ke Persebaya. Tapi tentunya dia tidak tahu strategi yang akan kita terapkan besok,” katanya.

Sementara Pelatih Persebaya Djajang Nurdjaman sendiri mengaku meski Persebaya saat ini sudah aman dari zona degradasi, namun anak-anak asuhnya akan tetap bermain maksimal untuk membawa pulang poin dari Medan.

“Tentunya kami punya target bisa menang dan kami sudah menyiapkan strategi. Kami tetap akan main dengan sportivitas tinggi,” katanya. (Ant/SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Serangan Jantung, Tidak Hanya Disebabkan Oleh Kolesterol

Kolesterol yang tinggi memang penting sebagai faktor risiko, penyebab serangan jantung, tapi perlu diketahui bahwa kolesterol tidak berdiri sendiri, ada faktor risiko lain.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER