Barito Putera Kalahkan Sriwijaya FC 3-1

0
22
Madura United
Peter Odemwingie (tengah) saat berebut bola dengan pemain Barito Putera, Ahad (5/11/2017). (Foto: media officer Madura United)

BANJARMASIN, SERUJI.CO.ID –┬áBarito Putera mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 3-1 dalam lanjutan Gojek Liga 1 2018 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat (8/6) malam.

Barito Putera berhasil membuat gol pertama atas tamunya Sriwijaya FC tersebut pada menit ke-33 oleh Samsul Arif Munif.

Samsul Arif berhasil melesatkan si kulit bundar masuk ke gawang yang dijaga Muhammad Sandi Firmansyah lewat sundulan memanfaatkan umpan terukur Aron Michael Evans.

Loading...

Sebenarnya pada babak pertama itu, Sriwijaya memiliki beberapa peluang untuk menyamakan kedudukan, salah satunya sundulan Esteban Gabriel Vizcarra di depan gawang menyambut umpan Konate Makan, tapi dapat digagalkan kiper Barito Putera Aditya Harlan.

Barito Putera juga sempat membuat ancaman lewat tendangan keras Juan Pablo Pino Poello di luar kotak finalti di mana bolanya hanya beberapa centemeter melenceng ke luar gawang.

Di babak kedua Barito Putera makin menancapkan kemenangannya atas Sriwijaya FC debgan gol yang disarangkan Matias Jesus Cordoba pada menit ke-60.

Gol tersebut dibuat Matias melalui tendangan keras di luar kotak finalti, di mana kiper Sriwijaya Muhammad Sandi Firmansyah terlepas menangkapnya.

Barito Putera yang sudah di atas angin kembali membuat peluang gol, kali ini lewat titil finalti setelah Paulo Oktavianus Sitanggang dijatuhkan bek lawan pada menit ke-70.

Kapten tim Barito Putera Rizky Rizaldi Pora yang menjadi eksekutor dengan baik menuntaskan tugasnya. Skor pun menjadi 3-0.

Sriwijaya FC baru bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-90+1, itupun lewat titik finalti yang dibuat Alberto Beto Goncalves.

Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan menyatakan, timnya sudah bermain sangat baik bahkan menciptakan banyak peluang, namun pertahanan Barito Putera juga sangat baik.

“Saya memuji penampilan kiper Barito Putera yang bermain sangat bagus, bahkan kalau bisa tiga jempol saya berikan,” paparnya.

Dia pun menyatakan selamat atas kemenangan Barito Putera. Karena Barito kembali keperingkat teratas klasemen sementara Gojek Liga 1 dengan nilai poin 23 dari 12 pertandingan.

Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago menyatakan, timnya bermain sangat bagus menghadapi klub yang bertabur bintang tersebut.

“Saya sangat bersyukur atas hasil ini, karena kita kembali kejalur juara liga,” pungkasnya. (Ant/Su02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU