Barito Putera Kalahkan Sriwijaya FC 3-1

BANJARMASIN, SERUJI.CO.ID –┬áBarito Putera mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 3-1 dalam lanjutan Gojek Liga 1 2018 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat (8/6) malam.

Barito Putera berhasil membuat gol pertama atas tamunya Sriwijaya FC tersebut pada menit ke-33 oleh Samsul Arif Munif.

Samsul Arif berhasil melesatkan si kulit bundar masuk ke gawang yang dijaga Muhammad Sandi Firmansyah lewat sundulan memanfaatkan umpan terukur Aron Michael Evans.

Sebenarnya pada babak pertama itu, Sriwijaya memiliki beberapa peluang untuk menyamakan kedudukan, salah satunya sundulan Esteban Gabriel Vizcarra di depan gawang menyambut umpan Konate Makan, tapi dapat digagalkan kiper Barito Putera Aditya Harlan.

Barito Putera juga sempat membuat ancaman lewat tendangan keras Juan Pablo Pino Poello di luar kotak finalti di mana bolanya hanya beberapa centemeter melenceng ke luar gawang.

Di babak kedua Barito Putera makin menancapkan kemenangannya atas Sriwijaya FC debgan gol yang disarangkan Matias Jesus Cordoba pada menit ke-60.

Gol tersebut dibuat Matias melalui tendangan keras di luar kotak finalti, di mana kiper Sriwijaya Muhammad Sandi Firmansyah terlepas menangkapnya.

Barito Putera yang sudah di atas angin kembali membuat peluang gol, kali ini lewat titil finalti setelah Paulo Oktavianus Sitanggang dijatuhkan bek lawan pada menit ke-70.

Kapten tim Barito Putera Rizky Rizaldi Pora yang menjadi eksekutor dengan baik menuntaskan tugasnya. Skor pun menjadi 3-0.

Sriwijaya FC baru bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-90+1, itupun lewat titik finalti yang dibuat Alberto Beto Goncalves.

Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan menyatakan, timnya sudah bermain sangat baik bahkan menciptakan banyak peluang, namun pertahanan Barito Putera juga sangat baik.

“Saya memuji penampilan kiper Barito Putera yang bermain sangat bagus, bahkan kalau bisa tiga jempol saya berikan,” paparnya.

Dia pun menyatakan selamat atas kemenangan Barito Putera. Karena Barito kembali keperingkat teratas klasemen sementara Gojek Liga 1 dengan nilai poin 23 dari 12 pertandingan.

Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago menyatakan, timnya bermain sangat bagus menghadapi klub yang bertabur bintang tersebut.

“Saya sangat bersyukur atas hasil ini, karena kita kembali kejalur juara liga,” pungkasnya. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Orang-Orang Merdeka

Sejak media menjadi industri, informasi dan berita harus tunduk pada kepentingan pemilik modal, dan erubahlan wartawan hanya sebagai alat produksi semata

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER