Bali United Taklukkan Arema 1-0

BALI, SERUJI.CO.ID – Tim Bali United mampu menaklukan Arema FC 1-0, pada kompetisi sepak bola Liga 1 tahun 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali Jumat (18/5) malam.

Gawang Arema FC yang dikawal Joko Ribowo dibobol oleh tendangan pemain Bali United Stepano Lilipaly atas umpan panjang Nick Van Der Velden pada menit ke-79.

Mulai menit pertama, permainan saling serang untuk mendekatkan bola ke gawang lawan. Namun permainan tersebut tidak ada yang memetik gol. Bahkan tekanan kuat datang dari tim Arema secara bertubi-tubi. Tapi tuan rumah “Serdadu Tridatu” mampu menahan taktik yang dilakukan Arema.

Tekanan dilakukan oleh pemain yang dijuluki “Singo Edan” tersebut ke areal Bali United hampir membuahkan gol. Namun berkat kekompakan yang dilakukan para pemain asuhan Widodo Cahyono Putro dapat menahan serangan tersebut dengan sempurna.

Bali United pun pada babak kedua tersebut sehingga mengubah strategi penyerangan dengan umpan bola panjang dikombinasikan dengan sepak tipuan. Namun taktik yang dilakukan juga tidak bisa lagi menjebol Arema.

Pelatih Arema FC Milan Petrovic mengaku dalam laga kali ini, anak asuhnya belum mampu membawa kemenangan. Namun demikian pihaknya menilai permainannya sudah baik dan ada peningkatan dibanding pertandingan sebelumnya.

“Anak asuh kami sudah bermain secara maksimal, namun keberuntungan belum bisa menjebol gawang tuan rumah,” ucapnya.

Dengan pertandingan ini, dia akan memperbaiki dan meningkatkan strategi dalam pertandingan berikutnya.

“Anak asuh semua sudah bermain secara maksimal. Arahan kami pun sudah dilakukan oleh pesepak bola. Tapi taktik permainan ternyata Bali United dapat dipatahkan, sehingga kami kalah,” ujarnya.

Sedangkan pelatih kepala Bali United Widodo Cahyono Putro mengatakan apa yang diarahkan kepada pemain saat latihan semua sudah dilakukan dengan baik.

“Kami akui serangan dan tekanan oleh pemain Arema cukup kuat. Mereka sejak peluit pertama ditiup wasit Dodi Setia Purnama sudah melakukan serangan yang luar biasa. Bahkan pemain kami sampai dibuat berjuang keras menghadang permainan tersebut,” katanya.

Widodo Putro bersyukur pada pertandingan kali ini anak asuhnya mampu mencetak gol. Dari permainan tersebut pihaknya nantinya akan melakukan evaluasi, sehingga pada pertandingan berikutnya akan lebih baik.

“Kami akan evaluasi dan koreksi strategi yang akan dilakukan sehingga dalam laga berikutnya lebih sempurna lagi. Kami yakin pemain kami akan lebih lincah dan lebih bagus menghadapi tim lawan,” ujarnya. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Zero Black Out, Mampukah PLN?

Black out tidak disebut secara eksplisit. Hanya menjadi bagian jabaran risiko produksi/operasi yaitu kerusakan peralatan. Inilah  masalah pokoknya. Sesuatu yang berakibat fatal tidak diidentifikasi secara cukup dalam dokumen rencana stratejik jangka panjang PLN.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER