Bali United Tahan Imbang Persela 1-1

LAMONGAN, SERUJI.CO.ID – Kesebelasan Bali United menahan tuan rumah Persela Lamongan, Jawa Timur, dengan skor 1-1 dalam pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia 2018 yang berlangsung di Stadion Surajaya, Kabupaten Lamongan, Senin (16/4) petang.

Tuan rumah yang bermain dengan dukungan “LA Mania”, sebutan untuk suporter Persela, mampu unggul lebih dulu di babak pertama melalui Guntur Triaji pada menit ke-38, dan tim tamu Bali United menyamakan skor pada babak kedua melalui penyerang Ilija Spasojevic pada menit ke-64.

Pada pertandingan itu, tim berjuluk “Laskar Joko Tingkir” Persela Lamongan dipaksa bermain cepat pada babak pertama, meski pada akhirnya mampu mengendalikan permainan dan unggul di menit ke-38.

Gol Persela Lamongan berawal kerja sama apik Fahmi Al Ayyubi dan Loris Arnaud, kemudian Guntur Triaji mampu membuka skor pada menit ke-38, yang tidak mampu dibalas Bali United dan bertahan hingga turun minum babak pertama.

Memasuki babak kedua, Persela terlihat kembali percaya diri sehingga dua peluang tercipta melalui Shohei Matsunaga yang memanfaatkan umpan sepak pojok.

Mantan pemain Persib Bandung ini sempat melakukan sundulan namun masih melambung di atas gawang Wawan Hendrawan, dan kembali Matsunaga mendapat peluang namun gagal menambah pundi gol.

Bali United mampu menyamakan skor pada menit ke-64 melalui kaki Ilija Spasojevic, setelah bertubi-tubi melakukan serangan dari sisi kanan gawang Persela.

Pemain naturalisasi itu hampir membuat timnya unggul dari Tuan Rumah setelah sempat lolos dari jebakan offside, namun mampu dipatahkan oleh penjaga gawang Persela.

Hingga peluit akhir babak kedua dibunyikan sebagai tanda berakhirnya pertandingan, kedua tim harus terpaksa berbagi angka 1-1.

Hasil imbang ini belum mampu membuat Persela unggul dari Bali United, sebab berdasarkan catatan musim lalu Persela tidak pernah menang melawan tim asal Pulau Dewata ini, sebab sebelumnya kalah 0-1 di Lamongan, dan harus mengakui keunggulan Bali United 1-5 di Bali. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.