Babak Pertama, Indonesia Tahan Imbang Islandia 1-1

0
29
Timnas Indonesia vs Islandia
Timnas Indonesia vs Islandia. (ilustrasi)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Tim nasional Indonesia menahan imbang Islandia dengan skor 1-1 pada babak pertama laga persahabatan internasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Ahad (14/1).

Berlaga di tengah guyuran hujan, Indonesia yang mendapat dukungan lebih dari 25.000 penonton berusaha tampil menekan melalui kedua sisi sayap yang diisi Febri Hariyadi dan Osvaldo Haay.

Hasilnya, beberapa kali Febri dan Osvaldo tampak merepotkan pertahanan Islandia.

Di menit ke-21, Osvaldo Haay yang berakselerasi dari sisi kiri pertahanan Islandia berhasil masuk ke kotak penalti lawan sebelum jatuh karena gerakannya diganggu bek Islandia. Namun wasit Araki Yusuke tidak menganggapnya sebuah pelanggaran.

Indonesia secara mengejutkan sukses mencetak gol di menit ke-28 melalui Ilham Udin Armaiyn yang diplot sebagai penyerang tengah.

Gol tercipta berkat kejelian Ilham yang dengan cepat menyambar bola hasil tangkapan tak sempurna penjaga gawang Islandia berusia 22 tahun Runar Alex Runarsson. Skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Islandia yang tersentak berusaha membalas. Akan tetapi justru Indonesia memiliki beberapa peluang lain melalui Muhammad Hargianto dan Osvaldo Haay yang tendangannya melambung tinggi di atas gawang Islandia.

Upaya keras Islandia akhirnya membuahkan hasil. Di akhir babak pertama, tepatnya menit ke-47, gelandang serang Islandia yang baru berumur 20 tahun Albert Gudmundsson sukses menyarangkan bola ke gawang Indonesia yang dikawal Andritany Ardhiyasa.

Gol itu dihasilkan setelah Gudmundsson berhadapan satu lawan satu dengan Andirtany. Tembakan pertama pemain PSV Eindhoven itu bisa ditepis oleh Andritany, tetapi tidak dengan sepakan kedua yang meluncur mulus ke gawang. Skor 1-1 pun bertahan sampai paruh pertama pertandingan berakhir.

Sebagai informasi, sekitar setengah jam sebelum sepak mula (kick off) Indonesia versus Islandia dilakukan, digelar upacara peresmian SUGBK hasil renovasi oleh Presiden Jokowi. (Ant/Su05)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Polisi Temukan Dua Kardus Miras di Pelabuhan Tahuna

MANADO, SERUJI.CO.ID - Polisi menemukan dua dus sekitar 46 botol minuman keras (miras) beralkohol jenis captikus pada sebuah kapal yang berlabuh di Pelabuhan Tahuna,...

Pakde Karwo Pastikan Sanksi ASN Yang Berfoto Tunjukkan Dukungan ke Gus Ipul-Puti

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Gubernur Jatim Soekarwo memastikan telah memberi sanksi terhadap ASN (Aparatur Sipil Negara) yang tidak netralan di Pilgub Jatim 2018, dengan berfoto...
Korban Miras Oplosan

Korban Miras Oplosan di RSUD Dr Soetomo Kian Bertambah

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Korban akibat menenggak minuman keras kian bertambah di Surabaya. Hingga kini terhitung sudah puluhan korban miras merasakan pesakitan di Rumah Sakit,...

Menangkan Pemilu 2019, Gerindra Bentuk Laskar Merah Putih

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Partai Gerindra Jatim tampaknya tak setengah-setengah dalam mengejar target Pemilu 2019 mendatang. Partai besutan Prabowo Subianto tersebut menargetkan sebanyak-banyaknya perolehan pemilu...

IFC: Indonesia Diharapkan Jadi Mode Busana Muslim Dunia

BOGOR, SERUJI.CO.ID - National Chairman Indonesian Fashion Chamber (IFC) Ali Charisma mengatakan pertemuan dengan Presiden Jokowi menawarkan program konkrit membawa dunia ke Indonesia untuk...