10 Pemain Persija Tahan Imbang Persib Dengan Skor 1-1

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Persija Jakarta yang diperkuat 10 pemain sejak menit ke-78 bermain imbang 1-1 dengan Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (10/7).

Persija berlaga dengan 10 orang setelah Novri Setiawan dikartu merah di menit ke-78 karena dianggap melakukan tindakan tidak sportif kepada penyerang Persib Ezechiel Ndouasel.

Gol Persija dalam pertandingan tersebut dicetak oleh Marko Simic di menit ke-75, sementara gol balasan Persib dibuat oleh Artur Gevorkyan di menit 90+1.

Dalam laga itu, Persija menguasai babak pertama. Pertandingan baru berlangsung tujuh menit, Persija hampir mencetak gol lewat sepakan Yogi Rahadian, tetapi bisa ditangkap oleh kiper Persib M. Natshir.

Persija kembali mendapatkan peluang di menit ke-22, tetapi sepakan Bruno Matos yang berada bebas di depan gawang melambung.

Dua menit setelahnya, bola hasil tendangan Bruno Matos mampu ditepis oleh M. Natshir.

Persib mendapatkan kabar buruk di menit ke-29 saat kiper M. Natshir harus dibawa ke rumah sakit dengan ambulans usai berbenturan dengan Matos.

Penjaga gawang I Made Wirawan pun masuk menggantikan Natshir di menit ke-33. Baru tiga menit menginjakkan kaki di lapangan, Made menghalau sundulan Marko Simic di depan gawang.

Tak ada gol yang tercipta. Skor imbang 0-0 bertahan sampai laga memasuki masa jeda.

Di babak kedua, Persija langsung menekan sejak awal. Di menit ke-51, tendangan bebas Marko Simic membuat I Made Wirawan harus bersusah payah melakukan tepisan.

Persib sempat membuat gol di menit ke-54, tetapi sundulan Ndouasel dianulir karena wasit menganggap ada pelanggaran sebelum gol terjadi.

Bruno Matos yang tampil baik sepanjang laga harus ditandu ke luar lapangan di menit ke-63. Dia lalu digantikan Bambang Pamungkas.

Marko Simic akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-75 dengan sundulannya menyambut umpan sepak pojok Riko Simanjuntak.

Tiga menit kemudian, Novri dikartu merah oleh wasit Fariq Hitaba karena dinilai melakukan tindakan tidak sportif kepada Ndouasel.

Persib Bandung sukses menyamakan kedudukan di menit 90+1 berkat sepakan jarak dekat Artur Gevorkyan dalam situasi kemelut di depan gawang skuat Macan Kemayoran.

Skor 1-1 tidak berubah sampai pertandingan usai.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Reuni 212, Aksi Yang Berat Terasa Ringan

Aksi reuni 212 tahun 2018 ini bukan hanya dihadiri oleh kaum muslimin, tapi juga oleh pemuka lintas agama. Sebuah spirit yang sangat besar pengaruhnya untuk perubahan bangsa ke depan. Ini sebuah bukti lagi, bahwa umat islam bukan pecundang. Umat Islam bukan teroris pemecah belah bangsa, umat islam bukan anti kebhinnekaan .....

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.