Walau Penampilannya Dicibir, Inggris Lolos ke Piala Dunia 2018

1
141
Harry Kane berhasil menyeploskan bola ke gawang Slovenia di injury time. (Foto: EPA)

LONDON, SERUJI.CO.ID – Gol injury time Harry Kane memastikan Inggris ke Piala Dunia musim panas mendatang dengan kemenangan sulit melawan Slovenia, 1-0, di Stadion Wembley, Jum’at dini hari (6/10).

Kane, kapten Inggris untuk malam ini, menghancurkan perlawanan kuat Slovenia lewat sontekan yang berasal dari umpan silang Kyle Walker dari sayap kanan. Gol ini adalah gol ke-11 dari 22 penampilannya bersama tim nasional Inggris.

Marcus Rashford dan Raheem Sterling hampir memecahkan kebuntuan sebelum Kane melakukan aksinya. Meski telah mengecoh penjaga gawang, kedua tendangan dari gelandang serang Inggris itu mampu diblok oleh para pemain belakang Slovenia yang bermain solid dan disiplin.

Meski berhasil mengamankan posisinya di Rusia 2018, penampilan ‘The Three Lions’ dianggap buruk dan menuai kritikan. “Manajer Gareth Southgate sekarang dapat mulai merencanakan dengan sungguh-sungguh untuk ke Rusia namun hal ini tidak dapat menutupi kinerja Inggris yang tidak bernyawa, tidak bersemangat dan biasa-biasa saja,” ujar Phil McNulty, kolumnis untuk BBC.

Penampilan Inggris pada pertandingan ini memang menimbulkan teriakan cibiran dan sarkasme dari beberapa bagian kerumunan di Stadion Wembley yang tidak puas dan kurang terkesan dengan apa yang mereka saksikan.

“Inggris dan Southgate telah mencapai tujuan mereka. Namun, hal itu tidak tercapai dengan cara yang akan membuat lonceng alarm berdering untuk lawan-lawannya di Rusia 2018 nanti,” pungkas McNulty. (BBC/Ant/SU03)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama