Usai Kalahkan Estonia, Ilkay Gundogan Yakin Jerman Pantas Nikmati Liburan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Gelandang tim nasional Jerman, Ilkay Gundogan, meyakini ia dan rekan-rekannya pantas menikmati liburan setelah menggelar pesta delapan gol tanpa balas dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup C melawan Estonia.

Gundogan, turut menyumbangkan satu gol lewat eksekusi penalti, dalam laga yang berlangsung di Stadion Opel Arena, Mainz, Jerman, Rabu (12/6) dini hari WIB.

“Bahwa kami bisa meraih enam poin penuh di dua pertandingan beruntun setelah musim yang panjang bagi seluruh pemain dengan hanya jeda dua pekan bukan lah hal yang mudah,” kata Gundogan dalam komentar purnalaga dilansir laman resmi UEFA.

“Namun kami memperlihatkan hasrat untuk menang dan cara kami melakukannya membuat perasaan kami lebih baik. Kami pantas menikmati liburan,” ujarnya menambahkan.

Jerman main dengan begitu bersemangat ketika menjamu Estonia dan unggul 5-0 saat turun minum berkat dwigol Marco Reus serta masing-masing satu dari Serge Gnabry, Leon Goretzka dan tentunya penalti Gundogan.

Tim besutan Joachim Loew itu tanpa ampun dan mencetak tiga gol lagi di babak kedua untuk menggenapi kemenangan jadi 8-0 lewat gol kedua Gnabry yang diikuti gol Timo Werner dan Leroy Sane.

“Bahkan saat istirahat kami berkata ke satu sama lain untuk melanjutkan cara bermain seperti pada babak pertama. Dan kami berhasil melakukannya meski situasi menjadi lebih sulit karena mereka bermain lebih rapat dan lini pertahanannya kian dalam,” kata Gundogan.

“Kami kemudian mencetak tiga gol lagi, namun yang terpenting tentu kemenangan,” pungkasnya.

Berkat hasil itu, Jerman menjaga catatan sempurna dengan memenangi tiga laga yang sudah dijalani dan berada di urutan kedua klasemen, hanya karena Irlandia Utara (12) sudah memainkan empat pertandingan.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

GOLPUT: Halal Versus Haram, dan Gerakan Ayo Memilih

Di tahun 2019, kita mencatat ikhtiar gerakan anti Golput yang unik di Indonesia. Promotornya Jeune and Raccord Communication. Tiga anak muda memulai gerakan ini: Monica JR, Riries Puri, Arie Prijono.

Promo Miras Holywings, Fahira: Ini Provokasi bukan Promosi

SERUJI.CO.ID - Anggota DPD RI yang juga Senator DKI...

Demo Penghina Nabi di India, Dua Remaja Tewas

SERUJI.CO.ID - Dua remaja Muslim tewas dalam kekerasan di...

Syafii Maarif dan Isu Perbudakan Spiritual

Bagi saya mendewa-dewakan mereka yang mengaku keturunan Nabi adalah bentuk perbudakan spiritual.

Innalillahi, Kembali Indonesia Berduka Guru Bangsa Buya Syafii Maarif Berpulang

Kabar duka kembali menyelimuti bangsa Indonesia dengan berpulangnya guru bangsa Buya Syafii Maarif pada hari hari ini, Jumat 27 Mei 2022.

Di Hari Kebangkitan Nasional Website Berisi Karya Denny JA Diluncurkan

Denny JA meluncurkan website 300 karyanya di website DENNY JA’s WORLD. Peluncuran webside ini bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional.

Pembunuhan Jurnalis: Selebriti Dunia Menuntut Pertanggungjawaban Pemerintah Israel

Lebih dari 100 selebriti dan artis mancanegara menuntut pertanggungjawaban pemerintah Israel terhadap pembunuhan jurnalis Shireen Abu Akleh.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Segarkan Wajah dengan A I U E O