close

Usai Kalahkan Estonia, Ilkay Gundogan Yakin Jerman Pantas Nikmati Liburan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Gelandang tim nasional Jerman, Ilkay Gundogan, meyakini ia dan rekan-rekannya pantas menikmati liburan setelah menggelar pesta delapan gol tanpa balas dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup C melawan Estonia.

Gundogan, turut menyumbangkan satu gol lewat eksekusi penalti, dalam laga yang berlangsung di Stadion Opel Arena, Mainz, Jerman, Rabu (12/6) dini hari WIB.

“Bahwa kami bisa meraih enam poin penuh di dua pertandingan beruntun setelah musim yang panjang bagi seluruh pemain dengan hanya jeda dua pekan bukan lah hal yang mudah,” kata Gundogan dalam komentar purnalaga dilansir laman resmi UEFA.

“Namun kami memperlihatkan hasrat untuk menang dan cara kami melakukannya membuat perasaan kami lebih baik. Kami pantas menikmati liburan,” ujarnya menambahkan.


Jerman main dengan begitu bersemangat ketika menjamu Estonia dan unggul 5-0 saat turun minum berkat dwigol Marco Reus serta masing-masing satu dari Serge Gnabry, Leon Goretzka dan tentunya penalti Gundogan.

Tim besutan Joachim Loew itu tanpa ampun dan mencetak tiga gol lagi di babak kedua untuk menggenapi kemenangan jadi 8-0 lewat gol kedua Gnabry yang diikuti gol Timo Werner dan Leroy Sane.

“Bahkan saat istirahat kami berkata ke satu sama lain untuk melanjutkan cara bermain seperti pada babak pertama. Dan kami berhasil melakukannya meski situasi menjadi lebih sulit karena mereka bermain lebih rapat dan lini pertahanannya kian dalam,” kata Gundogan.

“Kami kemudian mencetak tiga gol lagi, namun yang terpenting tentu kemenangan,” pungkasnya.

Berkat hasil itu, Jerman menjaga catatan sempurna dengan memenangi tiga laga yang sudah dijalani dan berada di urutan kedua klasemen, hanya karena Irlandia Utara (12) sudah memainkan empat pertandingan.

Sumber:Ant

BACA JUGA

Loading...

Kolom dr. Irsyal, Sp PD

Nikmat Allah Jangan Dustakan

Kenapa anak itu bahagia? Karena dia tahu berterimakasih dan menghargai hadiah yang didapatnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Media di Tengah Masyarakat Yang Terjangkit Post Truth

Bagi media, Post Truth itu sesungguhnya sangat menguntungkan. Karena di tengah masyarakat yang terjangkiti Post Truth mereka tidak sedang mencari kebenaran, tapi kesukaan.

Diskursus Jernih DAS Citarum

Melalui seminar ini, BPK ingin berperan memperbaiki sungai sepanjang 300 kilometer yang didapuk oleh Bank Dunia sebagai sungai terkotor di dunia tersebut.

Renungan Hari Tenang: Dari Indonesia Pusaka Hingga Tuhan Survei

Dan memang itulah tujuan tertinggi dari ritual pemilu. Kompetisi, adu gagasan, demonstrasi kepentingan, itu semua semacam gerak senam dan angkat beban dalam gymnasium.

Minta Kasus Kivlan Zen Diselesaikan Secara Hukum, Begini Penjelasan Ryamizard

Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu menegaskan kasus hukum yang menimpa mantan Kepala Staf Kostrad (Kaskostrad) Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zen harus diselesaikan secara prosedur hukum.

Puji Ketua MK Anwar Usman, Sandiaga: Pernyataannya Sangat Menggetarkan Hati

Menurut Sandiaga apa yang disampaikan Anwar Usman dinilainya bijak dan sangat menggetarkan hati.

Kominfo Tidak Akan Batasi Akses Medsos Apabila Kondusif

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memastikan...

350 Personel Polda Jambi Disiagakan Jelang Keputusan Sidang MK

JAMBI, SERUJI.CO.ID - Demi menjaga situasi keamanan dan kenyamanan masyarakat...

Anwar Usman Tegaskan MK Bekerja Secara Independen

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Majelis Hakim Konstitusi, Anwar Usman...

MK Memulai Sidang PHPU Pilpres 2019 Hari Ini

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Sidang pendahuluan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum...

TERPOPULER