Usai Kalahkan Estonia, Ilkay Gundogan Yakin Jerman Pantas Nikmati Liburan


JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Gelandang tim nasional Jerman, Ilkay Gundogan, meyakini ia dan rekan-rekannya pantas menikmati liburan setelah menggelar pesta delapan gol tanpa balas dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup C melawan Estonia.

Gundogan, turut menyumbangkan satu gol lewat eksekusi penalti, dalam laga yang berlangsung di Stadion Opel Arena, Mainz, Jerman, Rabu (12/6) dini hari WIB.

“Bahwa kami bisa meraih enam poin penuh di dua pertandingan beruntun setelah musim yang panjang bagi seluruh pemain dengan hanya jeda dua pekan bukan lah hal yang mudah,” kata Gundogan dalam komentar purnalaga dilansir laman resmi UEFA.

“Namun kami memperlihatkan hasrat untuk menang dan cara kami melakukannya membuat perasaan kami lebih baik. Kami pantas menikmati liburan,” ujarnya menambahkan.

Jerman main dengan begitu bersemangat ketika menjamu Estonia dan unggul 5-0 saat turun minum berkat dwigol Marco Reus serta masing-masing satu dari Serge Gnabry, Leon Goretzka dan tentunya penalti Gundogan.

Tim besutan Joachim Loew itu tanpa ampun dan mencetak tiga gol lagi di babak kedua untuk menggenapi kemenangan jadi 8-0 lewat gol kedua Gnabry yang diikuti gol Timo Werner dan Leroy Sane.

“Bahkan saat istirahat kami berkata ke satu sama lain untuk melanjutkan cara bermain seperti pada babak pertama. Dan kami berhasil melakukannya meski situasi menjadi lebih sulit karena mereka bermain lebih rapat dan lini pertahanannya kian dalam,” kata Gundogan.

“Kami kemudian mencetak tiga gol lagi, namun yang terpenting tentu kemenangan,” pungkasnya.

Berkat hasil itu, Jerman menjaga catatan sempurna dengan memenangi tiga laga yang sudah dijalani dan berada di urutan kedua klasemen, hanya karena Irlandia Utara (12) sudah memainkan empat pertandingan.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

3 Kunci Sukses Pasarkan Properti Saat Wabah Covid-19

Webinar ini sendiri sengaja diadakan oleh Lamudi untuk membantu para pangembang properti memasarkan produk mereka agar tetap mendapatkan hasil yang maksimal di tengah pandemi corona.

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

TERPOPULER

close