Tipis Saja; Sevilla 2, Leicester 1

https://www.youtube.com/watch?v=TU73MSBWSM4

SEVILLA – Bermain di kandang sendiri di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, strategi serang terus oleh Sevilla tidak cukup efektif mengatasi Leicester City. Meski tuan rumah akhirnya menang 2-1 dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada Kamis (23/2) pagi WIB, Sevilla menghadapi tugas berat saat berkunjung ke King Power Stadium.

Di atas kertas, Sevilla sedang on fire di La Liga dan Leicester sedang mood buruk di peringkat bawah Premiership. Maka, manajer Jorge Sampaoli menginstruksikan pemain Sevilla total menyerang untuk membunuh mental Leicester lebih dini. Sevilla harus membombardir pertahanan tim asuhan Claudio Ranieri itu.

Sevilla memang menguasai 75 persen pengendalian bola, namun tidak semua efektif. Begitu peluit dibunyikan, Sevilla langsung menghajar Leicester hingga mendapat hadiah penalti menit ke-14. Joaquín Correa, gelandang asal Argentina, menjadi algojo ke gawang Leicester. Tapi, bola dijinakkan kiper Kasper Schmeichel.

Meski gagal penalti, serangan Sevilla terus bertubi-tubi. Menit ke-25, Pablo Sarabia memuncaki serangan Sevilla. Menyambut umpan Sergio Escudero, Sarabia di area penalti menyundul bola yang gagal dibendung Schmeichel. Menit ke-27, tembakan jarak jauh Stevan Jovetic ditepis Schmeichel lalu dibenturkan di mistar gawang.

Selepas turun minum, Correa menebus dosa gagal penalti. Memaksimalkan umpan Stevan Jovetic, Correa berhasil menggandakan kedudukan Sevilla menit ke-62.

Setelah itu, serangan Sevilla mengendor. Ini dimanfatkan Leicester memperkecil skor. Menit ke-73, gol Leicester lahir dari penyerang andalan Jamie Vardy usai bekerjasama dengan Danny Drinkwater.

Sevilla (3-5-2): Sergio Rico (PG); Adil Rami, Clement Lenglet, Sergio Escudero; Mariano, Samir Nasri, Steven N’Zonzi, Pablo Sarabia, Vitolo; Stevan Jovetic, Joaquin Correa

Pelatih: Jorge Sampaoli

Leicester City (4-2-3-1): Kasper Schmeichel (PG); Danny Simpson, Wes Morgan, Robert Huth, Christian Fuchs; Daniel Drinkwater, Wilfred Ndidi; Marc Albrighton, Riyad Mahrez, Ahmed Musa; Jamie Vardy

Pelatih: Claudio Ranieri

EDITOR: Omar Ballaz

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER