Terus Maju; Juve 2 – Porto 0

https://www.youtube.com/watch?v=L87-RzAl1VA

PORTO – Satu kaki Si Nyonya Tua sudah cukup mantap menginjakkan kaki ke babak perempat final Liga Champions. Juventus, bertandang ke Estadio do Dragao pada Kamis (23/2) WIB, menumbangkan Porto dengan dua gol tanpa balas. Dua pemain pengganti; Marco Pjaca dan Dani Alves, menjadi pembobol gawang Iker Casillas.

Langkah awal laga sistem gugur Liga Champions dijalani Juventus dengan menaklukkan Porto. Dengan tim yang kuat, Juve bisa saja mencapai ujung dari kompetisi. Namun, butuh kesabaran, ketenangan, dan kejelian. Mentalitas juara tetap ada.

Tidak gampang menang di kandang lawan. Bertanding dengan tempo sedang, Juventus tidak tampak garang. Porto hanya bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-27 akibat Alex Telles mendapat dua kartu kuning dalam tiga menit. Tapi, Juve terkesan lamban.

Juventus sempat melepaskan 18 tembakan, tapi hanya empat yang tepat sasaran dan dimentahkan kiper Casillas. Porto, yang banyak bertahan, melepaskan tiga tembakan tanpa ada yang mengarah ke gawang Gianluigi Buffon.

Lambannya permainan ini membuat manajer Massimiliano Allegri merombak lini depan Juventus. Menit ke-67, Marco Pjaca masuk menggantikan Juan Cuadrado. Nah, lima menit kemudian, Pjaca memecah kebuntuan. Mengecoh bek Porto, Pjaca bisa menjebloskan bola ke gawang Casillas. Dua menit kemudian, Dani Alves yang menggantikan Stephan Lichtsteiner menggandakan keunggulan.

Ini kemenangan kedelapan berturut-turut Juventus dalam semua kompetisi, sedangkan Porto untuk keempat kalinya tidak berhasil mengalahkan Juventus. Laga kedua akan dilangsungkan di markas di Turin, Italia, 14 Maret.

Porto: Iker Casillas; Ivan Marcano, Felipe, Danilo Pereira, Alex Telles (kartu merah menit 27); Maxi Pereira, Ruben Neves (Jesus Corona), Yacine Brahimi (Diogo Jota), Hector Herrera; Tiquinho Soares, Andre Silva (Miguel Layun)

Juventus: Gianluigi Buffon; Giorgio Chiellini, Andrea Barzagli, Alex Sandro; Stephan Lichtsteiner (Dani Alves), Paulo Dybala (Claudio Marchisio), Miralem Pjanic, Sami Khedira; Gonzalo Higuain, Mario Mandzukic, Juan Cuadrado (Marko Pjaca)

EDITOR: Omar Ballaz

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bendera dan Krisis Kepemimpinan

Menurut vexillology, bendera bukan sekedar selembar kain biasa. Jika dia berkibar bebas di angkasa, bendera menginspirasikan semangat kepemimpinan tertentu yang sublim dan sulit dibayangkan oleh mereka yang jiwanya terjangkar oleh tanah di bumi.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Diserbu Penumpang, Tarif Kapal Pelni Kendari-Jakarta Hanya Rp529 Ribu

Kebetulan harga tiket kapal laut milik Pelni masih relatif murah. Untuk penumpang dewasa dari Kendari hingga Tanjung Priuk, Jakarta Utara hanya dibanderol Rp529 ribu, termasuk tiket kapal super ekspres Jetliner Kendari-Baubau hanya Rp100 ribu perpenumpang.