Terus Maju; Juve 2 – Porto 0

1
57

https://www.youtube.com/watch?v=L87-RzAl1VA

PORTO – Satu kaki Si Nyonya Tua sudah cukup mantap menginjakkan kaki ke babak perempat final Liga Champions. Juventus, bertandang ke Estadio do Dragao pada Kamis (23/2) WIB, menumbangkan Porto dengan dua gol tanpa balas. Dua pemain pengganti; Marco Pjaca dan Dani Alves, menjadi pembobol gawang Iker Casillas.

Langkah awal laga sistem gugur Liga Champions dijalani Juventus dengan menaklukkan Porto. Dengan tim yang kuat, Juve bisa saja mencapai ujung dari kompetisi. Namun, butuh kesabaran, ketenangan, dan kejelian. Mentalitas juara tetap ada.

Tidak gampang menang di kandang lawan. Bertanding dengan tempo sedang, Juventus tidak tampak garang. Porto hanya bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-27 akibat Alex Telles mendapat dua kartu kuning dalam tiga menit. Tapi, Juve terkesan lamban.

Juventus sempat melepaskan 18 tembakan, tapi hanya empat yang tepat sasaran dan dimentahkan kiper Casillas. Porto, yang banyak bertahan, melepaskan tiga tembakan tanpa ada yang mengarah ke gawang Gianluigi Buffon.

Lambannya permainan ini membuat manajer Massimiliano Allegri merombak lini depan Juventus. Menit ke-67, Marco Pjaca masuk menggantikan Juan Cuadrado. Nah, lima menit kemudian, Pjaca memecah kebuntuan. Mengecoh bek Porto, Pjaca bisa menjebloskan bola ke gawang Casillas. Dua menit kemudian, Dani Alves yang menggantikan Stephan Lichtsteiner menggandakan keunggulan.

Ini kemenangan kedelapan berturut-turut Juventus dalam semua kompetisi, sedangkan Porto untuk keempat kalinya tidak berhasil mengalahkan Juventus. Laga kedua akan dilangsungkan di markas di Turin, Italia, 14 Maret.

Porto: Iker Casillas; Ivan Marcano, Felipe, Danilo Pereira, Alex Telles (kartu merah menit 27); Maxi Pereira, Ruben Neves (Jesus Corona), Yacine Brahimi (Diogo Jota), Hector Herrera; Tiquinho Soares, Andre Silva (Miguel Layun)

Juventus: Gianluigi Buffon; Giorgio Chiellini, Andrea Barzagli, Alex Sandro; Stephan Lichtsteiner (Dani Alves), Paulo Dybala (Claudio Marchisio), Miralem Pjanic, Sami Khedira; Gonzalo Higuain, Mario Mandzukic, Juan Cuadrado (Marko Pjaca)

EDITOR: Omar Ballaz

loading...

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Ignasius Jonan

Beda dengan Sri Mulyani, Ignasius Jonan Akui “HoA” Freeport Tak Mengikat

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Keterangan pemerintah terkait head of agreement (HoA) dalam pembelian Freeport mulai saling bertolak belakang. Bila sebelumnya Menteri Keuangan, Sri Mulyani mengatakan bahwa HoA...

Pemprov DKI Undang Pemasang Bendera Asian Games Pakai Bambu ke Balai Kota

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengundang Thamran (40), salah satu warga Penjaringan yang memasang bendera negara peserta Asian Games 2018 menggunakan...
Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto

Idrus Marham Diperiksa Terkait Suap PLTU Riau 1 Saat Jabat Sekjen Golkar

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Menteri Sosial Idrus Marham mengaku sudah kenal lama dengan dua tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi suap proyek Pembangkit Listrik Tenaga...

Jabatan Ngabalin Bertambah, Kini Diangkat Sebagai Komisaris Angkasa Pura I

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Politisi Golkar Ali Mochtar Ngabalin yang belum lama ini diangkat sebagai Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi...
Obar Asian Games 2018

Kapolda Hingga Gubernur Jateng Ikut Bawa Obor Asian Games 2018

SOLO, SERUJI.CO.ID - Tahun 2018, Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games. Pawai obor Torch Relay Asian Games 2018 digelar guna menyambut ajang ini dengan...