Terus Maju; Juve 2 – Porto 0

https://www.youtube.com/watch?v=L87-RzAl1VA

PORTO – Satu kaki Si Nyonya Tua sudah cukup mantap menginjakkan kaki ke babak perempat final Liga Champions. Juventus, bertandang ke Estadio do Dragao pada Kamis (23/2) WIB, menumbangkan Porto dengan dua gol tanpa balas. Dua pemain pengganti; Marco Pjaca dan Dani Alves, menjadi pembobol gawang Iker Casillas.

Langkah awal laga sistem gugur Liga Champions dijalani Juventus dengan menaklukkan Porto. Dengan tim yang kuat, Juve bisa saja mencapai ujung dari kompetisi. Namun, butuh kesabaran, ketenangan, dan kejelian. Mentalitas juara tetap ada.

Tidak gampang menang di kandang lawan. Bertanding dengan tempo sedang, Juventus tidak tampak garang. Porto hanya bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-27 akibat Alex Telles mendapat dua kartu kuning dalam tiga menit. Tapi, Juve terkesan lamban.

Juventus sempat melepaskan 18 tembakan, tapi hanya empat yang tepat sasaran dan dimentahkan kiper Casillas. Porto, yang banyak bertahan, melepaskan tiga tembakan tanpa ada yang mengarah ke gawang Gianluigi Buffon.

Lambannya permainan ini membuat manajer Massimiliano Allegri merombak lini depan Juventus. Menit ke-67, Marco Pjaca masuk menggantikan Juan Cuadrado. Nah, lima menit kemudian, Pjaca memecah kebuntuan. Mengecoh bek Porto, Pjaca bisa menjebloskan bola ke gawang Casillas. Dua menit kemudian, Dani Alves yang menggantikan Stephan Lichtsteiner menggandakan keunggulan.

Ini kemenangan kedelapan berturut-turut Juventus dalam semua kompetisi, sedangkan Porto untuk keempat kalinya tidak berhasil mengalahkan Juventus. Laga kedua akan dilangsungkan di markas di Turin, Italia, 14 Maret.

Porto: Iker Casillas; Ivan Marcano, Felipe, Danilo Pereira, Alex Telles (kartu merah menit 27); Maxi Pereira, Ruben Neves (Jesus Corona), Yacine Brahimi (Diogo Jota), Hector Herrera; Tiquinho Soares, Andre Silva (Miguel Layun)

Juventus: Gianluigi Buffon; Giorgio Chiellini, Andrea Barzagli, Alex Sandro; Stephan Lichtsteiner (Dani Alves), Paulo Dybala (Claudio Marchisio), Miralem Pjanic, Sami Khedira; Gonzalo Higuain, Mario Mandzukic, Juan Cuadrado (Marko Pjaca)

EDITOR: Omar Ballaz

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Blunder

Anda ASN Yang Terpaksa Harus Bercerai? Simak Prosedur Yang Harus Dilalui

Anda seorang ASN dan sedang mengalami masalah rumah tangga yang berujung perceraian? Simak proses percerain ASN berikut, apa yang harus dilakukan dan kewajiban apa yang muncul.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER