Terlalu Terbuka, Napoli Disikat Real Madrid

MADRID – Maurizio Sarri, manajer Napoli, telah berjanji tarung habis-habisan saat bertandang ke kandang Real Madrid untuk babak 16 besar Liga Champions, Rabu (15/2) waktu setempat. Saat dipraktikkan, itu berisiko dan tak terlalu berhasil.

Napoli bermain taktis dan sempat membuat kejutan di awal. Marek Hamsik menembus garis belakang Madrid dan memberi umpan tepat pada Lorenzo of Insigne. Sepakan terukur ke arah pojok mematikan kiper Keylor Navas. Gol menit ke-8 ini membungkam gemuruh suara penonton di stadion.

Lalu, apa yang terjadi?

Napoli tetap bermain terbuka, dan sangat ingin memenangi pertandingan. Terus menyerang sehingga pertahanan sering terbuka. Ini lah yang akhirnya dimanfaatkan dengan permainan cepat pemain Real Madrid.

Sepuluh menit berselang, Real Madrid menyamakan kedudukan. Umpan silang Dani Carvajal disundul Karim Benzema membobol gawang Pepe Reina. Skor 1-1 menutup babak pertama yang penuh jual-beli serangan.

Karena Napoli tak mengubah strategi, Real Madrid menemukan celah. Babak kedua, El Real meningkatkan serangan. Baru empat menit berjalan, Toni Kroos memanfaatkan umpan terobosan Cristiano Ronaldo membobol gawang Napoli. Bahkan, menit ke-56, Casemiro mencetak gol melalui tendangan dari luar kotak penalti.

Kekalahan di Madrid harus dibalas Napoli saat menjadi tuan rumah pertemuan kedua di Stadion San Paolo, 7 Maret. Namun, untuk menang atas Real Madrid dengan selisih dua gol bukan perkara mudah.

 

Real Madrid: 1-Keylor Navas; 2-Dani Carvajal, 5-Raphael Varane, 4-Sergio Ramos (3-Pepe 71′), 12-Marcelo; 8-Toni Kroos, 14-Casemiro, 19-Luka Modric; 17-James Rodriguez (17-Lucas Vazquez 76′), 9-Karim Benzema (21-Alvaro Morata 82′), 7-Cristiano Ronaldo

Manajer: Zinedine Zidane (Prancis)

Napoli: 25-Pepe Reina, 2-Elseid Hyaj, 33-Raul Albiol, 26-Kalidou Koulibaly, 31-Faouzi Ghoulam; Piotr Zielinski (5-Allan 75′), 42-Amadou Diawara, 17-Marek Hamsik; 7-Jose Callejon, 14-Dries Mertens, 24-Lorenzo Insigne (99-Arkadiusz Milik 84′)

Manajer: Maurizio Sarri (Italia)

Wasit: Damir Skomina (Slovenia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER