Tekuk Huddersfield, City Hadapi Middlesbrough di Piala FA

MANCHESTER – Susah mengejar Chelsea di Premier League, Pep Guardiola membidik Piala FA untuk mendapatkan trofi bagi Manchester City. Jalan terus terbuka saat timnya menggilas Huddersfield  di putaran ke-lima Piala FA menuju semifinal melawan Middlesbrough.

Setelah main tanpa gol di leg pertama, David Wagner, manajer Huddersfield, menurunkan tim lapis kedua di Stadion Ettihad, karena lebih memprioritaskan tanding Liga pada Sabtu menjamu Newcastle. Namun, tim under-dog ini sempat mengejutkan karena Harry Bunn menjebol gawang City menit ke-7.

Setelah itu, City bangkit. Dalam tempo delapan menit, tiga gol disarangkan ke gawang tim yang sebelumnya tidak kebobolan dalam 299 menit kompetisi Piala FA musim ini.

Leroy Sane menjaringkan bola pertama untuk City menit ke-30. Kemudian, Sergio Aguero mengeksekusi penalti menit ke-35 menyusul pelanggaran Jon Stanković terhadap Nicolas Otamendi. Pablo Zabaleta membuat skor jadi 3-1 menit ke-38 memanfaatkan umpan miring Aguero.

Menit ke-72, Aguero membuat gol ke-empat dalam dua pertandingan gol ke-22 musim ini, dengan memanfaatkan umpan silang brilian dari Sterling. Injury time, pemain cadangan Kelechi Iheanacho menjaringkan gol terakhir City lewat umpan Jesus Navas.

Unggul 5-1, City akan bertandang ke Riverside 11 Maret bertemu Middlesbrough. Ini berarti empat hari sebelum leg kedua babak 16-Besar Liga Champions di Monaco.

EDITOR: Omar Ballaz

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.