Taklukkan Meksiko 4-1, Jerman Jumpa Chile di Final Piala Konfederasi 2017

SOCHI – Gelandang Jerman Leon Goretzka mencetak dua gol pada awal pertandingan untuk membuka timnya menang telak 4-1 atas Meksiko pada pertandingan semifinal Piala Konfederasi di Fisht Olympic Stadium, Sochi, pada Kamis (29/6).

Jerman membuka keunggulan pada menit keenam ketika Benjamin Henricha menggebrak di sisi kanan, dan Leon Goretzka menyambar operan mendatarnya untuk menjadi gol dari tepi kotak penalti.

Hanya diperlukan satu menit 49 detik bagi Jerman untuk menggandakan keunggulan mereka. Timo Werner memberikan umpan terobosan ke Goretzka di sisi kanan yang lantas dituntaskan dengan tendangan ke pojok kiri gawang.

Jerman kembali mengancam di menit ke-18, tetapi tendangan Werner bisa dihalau Guillermo Ochoa. Jerman kemudian mulai menurunkan tempo permainan.

Meksiko mengancam di menit ke-34. Tendangan Giovani dos Santos bisa dihalau dengan kaki oleh Marc-Andre ter Stegen. Bola pantul coba disundul Jonathan dos Santos, tetapi mudah saja ditangkap.

Meksiko membuang kans bagus dua menit setelahnya. Javier ‘Chicharito’ Hernandez dalam posisi bebas di dalam kotak penalti saat meneruma umpan Giovani. Tapi sontekannya cuma melambung.

Terjadi kontroversi setelah turun minum ketika Werner terlihat didorong di bagian punggungnya saat ia mencoba masuk ke kotak penalti, namun wasit memutuskan permainan diteruskan tanpa meminta melihat tayangan video.

Jerman tampil tajam dan kembali mencetak gol ketika kapten mereka yang baru berusia 23 tahun Julian Draxler, pemain paling berpengalaman mereka dengan catatan 34 kali membela timnas, menyodorkan bola kepada Jonas Hector yang operannya ke area lawan dapat dimaksimalkan Werner pada menit ke-59.

Meksiko coba menyerang lebih agresif. Tendangan Miguel Layun di menit ke-71 ditepis oleh Ter Stegen. Lima menit kemudian, sundulan Raul Jimenez cuma menghantam mistar gawang.

Peluang lain untuk Meksiko ada di menit ke-84. Sundulan Rafa Marquez meluncur ke arah gawang, tapi dihalau oleh Ter Stegen. Lima menit kemudian Meksiko memperkecil ketertinggalan, lewat tendangan keras dan spekulatif dari Marco Fabian dari jarak 35 meter.

Namun, Jerman kembali memperlebar selisih di masa injury time lewat Amin Younes. Jerman pun menang 4-1 dan melangkah ke final.

Jerman, yang tim intinya memiliki usia rata-rata di bawah 24 tahun, akan bertemu Chile di final Ahad (2/7) di St Petersburg, meski mereka mengistirahatkan pemain-pemain seperti kiper Manuel Neuer, Mats Hummels, Mesut Ozil, Thomas Muller, dan Toni Kroos.

Sementara Meksiko akan menghadapi laga penentuan tempat ketiga melawan Portugal. (IwanY)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

“Duit Ostrali”

Potret Pengelolaan BUMN: Prinsip GCG vs Managemen “Koncoisme”

Fenomena pengelolaan BUMN dan BUMD yang tidak mengindahkan kepatuhan terhadap prinsip-prinsip GCG sangat potensial membawa kerugian dan kebangkrutan terhadap perusahaan BUMN dan BUMD yang bersangkutan.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER