Taklukkan Malaga, Real Madrid Juarai La Liga

1
109

MALAGA – Real Madrid meraih gelar La Liga pertama dalam 5 tahun terakhir berkat kemenangan mudah di kandang Malaga, Senin (22/5) dini hari, WIB.

Cristiano Ronaldo mencetak gol pertama pada saat pertandingan baru berjalan 2 menit. Ia mengontrol umpan terobosan dari Isco kemudian mengecoh Carlos Kameni untuk menggelindingkan bola ke gawang yang kosong.

Setelah jeda, di menit ke-54 Karim Benzema menambah gol kedua El Real  memanfaatkan bola muntah yang ditangkis Kameni dari tembakan Sergio Ramos, hasil dari sebuah tendangan sudut.

Sementara itu di pertandingan lain, Barcelona, ​​yang telah memenangkan dua gelar La Liga terakhir, bangkit dari ketertinggalan 2-0 untuk mengalahkan Eibar 4-2. Namun kemenangan ini tidak berpengaruh karena hasil yang didapat El Real dari Malaga. Sehingga, pada klasemen pekan terakhir La Liga, Real Madrid unggul 3 poin dari Barca dengan perolehan nilai 93 poin.

Zinedine Zidane, dalam musim penuh pertamanya memimpin Real Madrid, adalah manajer pertama yang sukses membawa Madrid meraih gelar liga Spanyol sejak Jose Mourinho di tahun 2012.

“Sangat penting [untuk memenangkan liga]. Sudah bertahun-tahun tanpa memenangkannya dan kami tahu bahwa liga adalah segalanya bagi Real Madrid,” ujar Zidane, dikutip dari BBC, Senin (22/5).

“Ini adalah musim yang sulit dimana kami sangat bekerja keras, tapi setelah 38 pertandingan kami berada di puncak dan hanya itu [yang terpenting],” lanjutnya.

Real Madrid kini bersiap menghadapi wakil Italia, Juventus, di final Liga Champions untuk melengkapi gelar ganda liga domestik dan kompetisi antarklub Eropa. Jika Real berhasil mengalahkan Juventus di Cardiff, pada Ahad, 4 Juni nanti, mereka akan menjadi tim pertama yang berhasil mempertahankan Liga Champions. Caption:Pelatih Zinedine Zidane, diarak oleh pemainnya setelah Real Madrid berhasil menjuarai La Liga 2017.

 

Penerjemah: Gauzal
EDITOR: Harun S

loading...

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
tewas

Diduga Hirup Asap Pembakaran Ban Bekas, 7 Penambang Emas Tewas

LOMBOK, SERUJI.CO.ID - Sedikitnya tujuh penambang emas tewas diduga akibat menghirup asap pembakaran ban bekas yang masuk ke dalam lubang tambang di Desa Buwun Mas,...
Angin puting beliung

Enam Daerah di Aceh Diterjang Puting Beliung

ACEH, SERUJI.CO.ID - Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) menyatakan, hujan lebat disertai angin kencang dan puting beliung melanda enam daerah yang mengakibatkan masyarakat setempat mengalami...
Kecelakaan

Diduga Sopir Mengantuk, Sebuah Mobil Melompat ke Rawa

LHOKSUKON, SERUJI.CO.ID - Sebuah mobil jenis double cabin merek Nissan Navara melompat ke rawa, di pinggir Jalan Trans Sumatera Medan-Banda Aceh, tepatnya di Gampong Alue...

Laga Rusia Kontra Mesir Dinantikan Penggemar di Moskow

MOSKOW, SERUJI.CO.ID - Sejumlah penggemar sepak bola dari beberapa negara yang berada di Moskow menantikan laga antara tuan rumah Rusia melawan Mesir yang akan diselenggarakan...
becak-becak

Yogyakarta Kaji Tiga Desain Becak Alternatif

YOGYAKARTA, SERUJI.CO.ID -  Pemerintah Kota Yogyakarta melakukan kajian desain becak alternatif dengan menyiapkan tiga tipe becak yang terdiri dari dua becak ramah lingkungan dan satu...