Taklukan Thailand 4-3, Indonesia Bawa Pulang Piala AFF U16

SIDOARJO, SERUJI.CO.ID – Tim sepak bola nasional Indonesia U-16 Indonesia mencatatkan sejarah dengan merebut gelar juara Piala AFF U-16 setelah mengalahkan Timnas U-16 Thailand lewat drama adu pinalti 4-3 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (11/8) malam.

Selain gelar juara Piala AFF U-16 pertama untuk Tim Nasional Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri juga menjadi pencetak gol terbanyak dalam gelaran pertandingan sepak bola tingkat ASEAN itu.

Bagus mengoleksi total 12 gol sejak pertandingan babak penyisihan Grup A pada 29 Juli.

Pada babak pertama menit ke-4 pertandingan final Piala AFF U-16, Muhammad Supriadi melakukan tendangan ke arah gawang lawan tetapi masih bisa ditangkap kiper Thailand Anuchid.

Bagus hampir mencetak gol dengan memanfaatkan umpan Andre pada menit ke-14 tetapi masih terkena tiang gawang Thailand.

Pelatih Fachri Husaini lantas menarik Amanar digantikan Fajar Fathur Rachman pada menit ke-17.

Pada menit ke-27, umpan satu-dua antara Bagus dan Supriadi berhasil menembus pertahanan Thailand. Namun, umpan terakhir Bagus yang terlalu deras lebih dekat ke pelukan kiper Thailand.

Akhirnya Fajar Fatchur Rachman berhasil membuat gol pada menit ke-32 setelah mendapatkan umpan lambung dari Andre. Dengan sekali sentuhan kaki berhasil mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Indonesia. Skor bertahan hingga babak pertama usai.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Konsisten Kemaruk Kekuasaan

Takut Komplikasi Diabetes? Ketahuilah Kadar Gula Darah Anda

Merasa badan tidak enak, dan kalau gula darah dirasakan tinggi. “Hhmm, apa gula darah yang tinggi dapat dirasakan,” bisik saya dalam hati.

Sambut Konferwil AMSI Jatim, Begini Pesan Kapolda Jawa Timur

"Saya terima kasih teman-teman dari AMSI, mudah-mudahan bisa mengawal suplai berita kepada masyarakat dalam koridor jurnalistik yang tetap menjaga objektifitas. Saya senang sekali bisa audiensi dan bersilaturahmi," kata Irjen Fadil di Mapolda Jatim

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....

PR Mendikbud Nadiem: Jadikan Mapel Sejarah Penguat Pendidikan Karakter

Setelah sempat menjadi polemik panas, informasi yang yang menyebutkan mata pelajaran (mapel) Sejarah akan dihapus dari kurikulum sekolah sudah diklarifikasi langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

TERPOPULER