Taklukan Thailand 4-3, Indonesia Bawa Pulang Piala AFF U16

SIDOARJO, SERUJI.CO.ID – Tim sepak bola nasional Indonesia U-16 Indonesia mencatatkan sejarah dengan merebut gelar juara Piala AFF U-16 setelah mengalahkan Timnas U-16 Thailand lewat drama adu pinalti 4-3 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (11/8) malam.

Selain gelar juara Piala AFF U-16 pertama untuk Tim Nasional Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri juga menjadi pencetak gol terbanyak dalam gelaran pertandingan sepak bola tingkat ASEAN itu.

Bagus mengoleksi total 12 gol sejak pertandingan babak penyisihan Grup A pada 29 Juli.

Pada babak pertama menit ke-4 pertandingan final Piala AFF U-16, Muhammad Supriadi melakukan tendangan ke arah gawang lawan tetapi masih bisa ditangkap kiper Thailand Anuchid.

Bagus hampir mencetak gol dengan memanfaatkan umpan Andre pada menit ke-14 tetapi masih terkena tiang gawang Thailand.

Pelatih Fachri Husaini lantas menarik Amanar digantikan Fajar Fathur Rachman pada menit ke-17.

Pada menit ke-27, umpan satu-dua antara Bagus dan Supriadi berhasil menembus pertahanan Thailand. Namun, umpan terakhir Bagus yang terlalu deras lebih dekat ke pelukan kiper Thailand.

Akhirnya Fajar Fatchur Rachman berhasil membuat gol pada menit ke-32 setelah mendapatkan umpan lambung dari Andre. Dengan sekali sentuhan kaki berhasil mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Indonesia. Skor bertahan hingga babak pertama usai.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Nasionalisme Kita: Rizal Ramli, Tak berkompromi Dengan Urusan Harga Diri Bangsa

Saat ini Rizal mempersoalkan isu Freeport, kenapa kita beli? kan itu punya kita sendiri setelah berakhir kontrak dua tahun lagi? Lalu orang-orang yang tidak suka pikiran Rizal atau merasa professor pintar atau merasa Rizal oposisi yang iri sama Jokowi, mengolok-olok Rizal sebagai goblok atau pengkhianat atau iri dan dengki atau tidak faham, dan lain sebagainya.

Terpilih Secara Aklamasi, Sutopo Kristanto Pimpin IKA ITS Periode 2019-2023

Pria kelahiran Tulungagung, 25 Desember 1954 ini menggantikan Ketua Umum sebelumnya, Dwi Sutjipto yang merupakan Kepala SKK Migas. Adapun Sutopo sehari-harinya adalah Presiden Direktur PT Jaya Konstruksi.

“Tenggelamkan!” Yang Populer di Era Susi Pudjiastuti, Bakal Hilang di Era Edhy Prabowo

"Tenggelamkan!" yang selama 5 tahun belakangan akrab di telinga masyarakat, akan hilang pasca Susi tidak lagi menjabat sebagai Menteri KKP, digantikan politisi Gerindra, Edhy Prabowo.

Bantah Pangkas Anggaran Pendidikan Demi Formula E, Begini Penjelasan Pemprov DKI

Malah kata Syaefuloh, Pemprov DKI Jakarta terus melakukan peningkatan anggaran rehabilitasi total gedung sekolah secara signifikan, terutama pada 2017 sampai 2020

Pangkas Anggaran Pendidikan Demi Formula E, PSI: Bukti Kepedulian Anies Sangat Rendah Pada Pelajar

Diungkapkan Anggara, bahwa untuk melaksanakan perhelatan balap mobil listrik tersebut, Pemprov DKI menganggarkan sebesar Rp1,16 triliun. Namun, anggaran sebesar itu ternyata diambil dengan cara memangkas anggaran lain yang jauh lebih penting.

Bertemu Dubes Saudi Siang Ini, Menhan Prabowo Akan Bahas Soal Habib Rizieq

Dalam pertemuan yang direncanakan berlangsung pukul 15.00 WIB tersebut, Prabowo berharap dapat juga membahas soal klaim HRS yang mengatakan dicekal Kerajaan Arab Saudi.

Setelah 25 Tahun Bekerja Sebagai Dokter, Baru Ketahuan Ijazah Yang Digunakan Palsu

Ijazah kedokteran SU diketahui palsu setelah 25 tahun bekerja sebagai dokter di PT Pelni.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama
close