Susul Juve, Lazio Tekuk Roma 2-0

ROMA – Lazio menang 2-0 atas AS Roma pada leg pertama semifinal Coppa Italia, di Stadio Olimpico, Rabu (1/3). Kemenangan ini menyusul Juventus yang hari sebelumnya mengalahkan Napoli 3-1. Lazio dan Juve sama-sama memegang peluang lebih besar saat tanding leg kedua pada 5 April.

Tanding Lazio vs Roma diwarnai cemoohan rasis. Anthony Rudiger, defender Roma, berkali-kali diolok-olok berbau rasis oleh fans Lazio di babak pertama. Sampai-sampai, pengeras suara di stadion mengumumkan pertandingan akan harus dihentikan jika semoohan rasis masih berlanjut.

Roma, sebagai tamu, menekan sejak awal. Namun, menit ke-29, justru Lazio sukses lebih dulu. Umpan silang Felipe Anderson dituntaskan Sergej Milinkovic-Savic jadi gol. Skuad Serigala Roma meningkatkan tempo serangan lewat Mohamed Salah, Radja Nainggolan, dan Kevin Strootman. Namun skor tetap 1-0 hingga jeda.

Babak kedua, Roma terus mengendalikan pertandingan. Tetapi, Lazio lagi-lagi mencetak gol. Menit ke-78, Balde Diao Keita mengirim umpan ke Ciro Immobile yang berdiri bebas menjaringkan bola ke gawang Roma. Sampai pertandingan berakhir, skor 2-0 untuk kemenangan Lazio.

Dalam tanding sebelumnya, Paulo Dybala mencetak dua gol penalti yang membuat Juventus menang 3-1 atas Napoli di leg pertama semifinal di Turin. Jose Callejon membuat Napoli ungul lebih dulu di babak pertama. Kemudian, gol ini dibalas penalti Dybala, lalu Gonzalo Higuain, lalu penalti Dybala lagi.

EDITOR: Omar Ballaz

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Kalimantan, Tumpuan Indonesia ke Depan

Kalau ada orang orang memandang remeh Kalimantan, saya pastikan yang bersangkutan kurang banyak piknik di dalam negeri

Kolaborasi Jadi Kunci Perangi Disinformasi dalam Konten Digital

Asosiasi Media Siber Indonesia Jawa Timur (AMSI) Jatim berkolaborasi dengan Polda Jawa Timur, Pemprov Jatim dan Kodam V/Brawijaya berupaya bersama-sama memerangi hoaks melalui stakeholders meeting

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

TERPOPULER