Semifinal Piala FA, Chelsea Singkirkan Tottenham 4-2

0
94

LONDON – Chelsea akhirnya menyingkirkan rival se-kotanya, Tottenham Hotspur dalan laga semifinal piala FA di Wembley London, Inggris Sabtu (22/4). Gol dari Eden Hazard dan Nemanja Matic mengunci kemenangan 4-2 bagi Chelsea.

Ini merupakan keempat kalinya semifinal kompetisi ini menampilkan dua tim teratas di klasemen Liga Inggris, dan laga ini tidak mengecewakan ketika kedua tim yang bersaing ketat di liga ini menampilkan permainan menarik.

Pemain asal Brazil, Willian, yang secara mengejutkan menyingkirkan Hazard di tim inti, membuka gol perdana Chelsea pada menit keempat melalui tendangan bebas yang mengoyak gawang Tottenham.

Ketinggalan 1-0, tidak bertahan lama, di menit ke-18 penyerang Tottenham, Harry Kane lewat sundulannya memaksa penjaga gawang Chelsea memungut bola di gawangnya.

Menjelang babak pertama berakhir, kembali Willian mencetak gol dari eksekusi penalti. Kedudukan 2-1 ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Tottenham kembali mampu menyamakan kedudukan pada awal babak kedua, Dele Alli mengubah skor menjadi 2-2 dengan penyelesaian bagusnya tujuh menit setelah turun minum.

Tottenham, yang tertinggal empat angka dari Chelsea di klasemen liga setelah laju penampilan yang bagus, berkali-kali mendominasi permainan namun harapan mereka untuk menjuarai Piala FA untuk pertama kalinya sejak 1991 sirna.

Gol ketiga Chelsea dicetak oleg Hazard yang menggantikan Willian saat pertandingan menyisakan 30 menit, ia melepaskan tembakan mendatar yang gagal diantisipasi Hugo Lloris. Kemudian Matic melepaskan tembakan dari jarak 30 meter dan menutup kemenangan Chelsea 4-2 atas Tottenham, tim yang sama-sama bermarkas di kota London.

 

EDITOR: Iwan S

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Nomor urut paslon

Unair Bantah Dukung Salah Satu Paslon Pilgub Jatim

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Universitas Airlangga (Unair) Surabaya menegaskan tidak terlibat politik praktis apalagi mendukung salah satu pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim. "Sekali lagi...

Pemerintah Malaysia Keluarkan Larangan WNA Bekerja Sebagai Juru Masak

KUALA LUMPUR, SERUJI.CO.ID - Pemerintah Malaysia melarang warga negara asing bekerja sebagai juru masak di restoran negara tersebut terhitung mulai 1 Januari 2019. Menteri Sumber Manusia Malaysia...

Kembali Telan Korban, ABK KM Ramos Hilang di Danau Toba

MEDAN, SERUJI.CO.ID - Seorang anak buah kapal KM Ramos Risma Marisi hilang di perairan Danau Toba ketika kapal tersebut mengalami mati mesin pada Jumat (22/6)...
Najib vs Mahathir

Najib Razak Bantah Terlibat Skandal 1MDB, Mahathir Geram

KUALA LUMPUR, SERUJI.CO.ID - Perdana Menteri Malaysia Mahathir mencurahkan cemooh terhadap pendahulunya, Najib Razak, Kamis (21/6), karena menyangkal mengetahui jutaan dolar dari dana negara 1MDB...

Kemensos Pastikan Logistik Cukup untuk Pencarian Korban KM Sinar Bangun

MEDAN, SERUJI.CO.ID -  Kementerian Sosial memastikan ketersediaan logistik untuk pencarian korban tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba, Sumatera Utara. "Kami memastikan bahwa logistik untuk pencarian...