Semifinal Piala FA, Chelsea Singkirkan Tottenham 4-2

0
103

LONDON – Chelsea akhirnya menyingkirkan rival se-kotanya, Tottenham Hotspur dalan laga semifinal piala FA di Wembley London, Inggris Sabtu (22/4). Gol dari Eden Hazard dan Nemanja Matic mengunci kemenangan 4-2 bagi Chelsea.

Ini merupakan keempat kalinya semifinal kompetisi ini menampilkan dua tim teratas di klasemen Liga Inggris, dan laga ini tidak mengecewakan ketika kedua tim yang bersaing ketat di liga ini menampilkan permainan menarik.

Pemain asal Brazil, Willian, yang secara mengejutkan menyingkirkan Hazard di tim inti, membuka gol perdana Chelsea pada menit keempat melalui tendangan bebas yang mengoyak gawang Tottenham.

Ketinggalan 1-0, tidak bertahan lama, di menit ke-18 penyerang Tottenham, Harry Kane lewat sundulannya memaksa penjaga gawang Chelsea memungut bola di gawangnya.

Menjelang babak pertama berakhir, kembali Willian mencetak gol dari eksekusi penalti. Kedudukan 2-1 ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Tottenham kembali mampu menyamakan kedudukan pada awal babak kedua, Dele Alli mengubah skor menjadi 2-2 dengan penyelesaian bagusnya tujuh menit setelah turun minum.

Tottenham, yang tertinggal empat angka dari Chelsea di klasemen liga setelah laju penampilan yang bagus, berkali-kali mendominasi permainan namun harapan mereka untuk menjuarai Piala FA untuk pertama kalinya sejak 1991 sirna.

Gol ketiga Chelsea dicetak oleg Hazard yang menggantikan Willian saat pertandingan menyisakan 30 menit, ia melepaskan tembakan mendatar yang gagal diantisipasi Hugo Lloris. Kemudian Matic melepaskan tembakan dari jarak 30 meter dan menutup kemenangan Chelsea 4-2 atas Tottenham, tim yang sama-sama bermarkas di kota London.

 

EDITOR: Iwan S

Langganan berita lewat Telegram
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU