Ribery Hadapi Arsenal Jika Fit Betul

32

MUNICH – Bayern Munich tidak akan ambil risiko dengan kondisi Franck Ribery. Pemain berusia 33 tahun itu cedera hamstring saat timnya ditahan imbang 1-1 oleh Schalke 4 Februari. Pemain yang jauh dari alkohol ini hanya akan diturunkan lawan Arsenal di tanding Liga Champions pekan depan jika benar-benar bugar.

Meski Ribery sudah mulai berlatih sejak Jumat, pertandingan Bundesliga lawan Ingolstadt pada Sabtu dianggap terlalu riskan. Namun, manajer Carlo Ancelotti akan memasang mata pada pemain berpengaruh itu menjelang lawatan Arsenal ke Allianz Arena pada Rabu depan.

“Franck Ribery sudah berlatih lagi hari ini, tapi sulit baginya untuk benar-benar fit menghadapi Arsenal,” kata Ancelotti dalam konferensi pers . “Kami tidak akan mengambil risiko. Jika dia siap, boleh berada di sana.”

Untuk tanding Bundesliga, Ancelotti cukup lega karena bek Jerome Boateng sudah kembali latihan ringan setelah operasi akibat cedera tendon dada. Sementara, skuad yang tersisa cukup fit untuk menghadapi Ingolstadt.

Ditanya apakah Arsenal mempengaruhi seleksi tim, Ancelotti menjawab, “Tidak. Saya bebas menentukan line-up untuk pertandingan ini. Kami ingin menang dan turun dengan line-up terbaik. Memang berat menghadapi Ingolstadt. Mereka bermain dengan intensitas tinggi.”

Bayern Munich unggul empat poin di atas RB Leipzig di puncak Bundesliga meskipun ditahan imbang 1-1 oleh Schalke akhir pekan lalu.

loading...

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama