Rashford Bawa Inggris Taklukan Slovakia


LONDON – Marcus Rashford bawa Inggris semakin mendekati putaran final Piala Dunia 2018 setelah gol internasional perdananya membawa Inggris menang 2-1 atas pesaing terdekat di Grup F Slovakia di Wembley pada Senin (5/9) waktu setempat.

Masuk jalannya pertandingan, Slovakia mampu unggul cepat semenjak peluit dibunyikan melalui Stanislav Lobotka dimenit ke-3. Ia berhasil memanfaat kelengahan pertahanan Inggris untuk mengecoh kiper West Ham Joe Hart. Skor 1-0 untuk Slovakia.

Setelah gol dari Lobotka, pertandingan praktis dikuasasi pasukan Gareth Southgate untuk mengejar ketertinggalan. Beberapa kali pula peluang yang ada tidak mampu dimanfaatkan baik oleh pemain Inggris.

masuk masa akhir pertandingan tepatnya dimenit ke-37, Inggris mendapatkan kesempatan sepakan pojok. Marcus Rashford yang mengambil tendangan tersebut melakukan tugasnya dengan baik setelah Eric Dier sanggup menyambar umpan matang dari Rashfor yang membuat kedudukan sama kuat.

Tak ada gol lagi tercipta, hingga turun minum skor masih 1-1

Masuk babak kedua, Inggris sama sekali tidak menurunkan tempo permainan. Alhasil, Rashford benar-benar membuat harinya semakin istimewa ketika ia mampu membobol gawang slovakia di menit ke-59 saat tembakan terukurnya tak mampu dihalau oleh Martin Dubravka.

Dengan kemenangan ini membawa Inggris unggul lima angka atas tim peringkat kedua Slovakia dengan dua pertandingan tersisa. Satu kemenangan lagi yang dibutuhkan Inggris untuk memastikan diri lolos ke Rusia 2018 mendatang. (Ant/Frdn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Buruh, Rumah dan Kejahatan Negara

Kementerian kesehatan merilis 6771 KK buang air besar sembarangan di Bekasi. Menjijikkan tentunya. Namun, disebelah kota Bekasi, Kerawang, Luhut Binsar Pandjaitan telah melakukan "topping off" perumahan dan kawasan bisnis Meikarta, dengan nilai projek 20 miliar dolar AS, atau sekitar Rp300 Triliun

Umat Islam Harus Menangkan Pilpres dan Pileg

Mengingat betapa pentingnya momentum Pemilu 17 April 2019, maka umat Islam harus benar-benar berjuang dan mempunyai komitmen untuk dapat memenangkan pertarungan politik baik untuk Pilpres maupun Pileg yaitu memilih calon Paslon Presiden/Wapres serta Caleg yang didukung oleh Partai Politik yang memang punya komitmen berjuang dan keberpihakan untuk kepentingan Umat Islam dalam semua aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.

Lompatan Kinerja Helmy Yahya

Yang harus dikelola Helmy bukan hanya peralatan yang jadul, namun juga anggaran yang sangat minim. Dengan jumlah karyawan terbatas, TVRI masih harus mengelola pemancar yang berlokasi di seluruh Nusantara, bahkan di pelosok negeri yang tidak marketable seperti di Pulau Miangas atau Rote.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.
close