Ranieri Dipecat, Mou Menghibur

LEICESTER – Gila benar para boss Leicester City. Claudio Ranieri, orang yang membawa Leicester dari nol hingga juara Inggris, orang yang terpilih menjadi pelatih terbaik FIFA 2016 mengungguli Zinedine Zidane, dipecat setelah the Foxes mengalami serangkaian hasil buruk musim ini.

“Ini keputusan sangat sulit sejak King Power mengakuisisi saham mayoritas Leicester City hampir tujuh tahun lalu. Tapi kami berkewajiban menempatkan kepentingan jangka panjang klub di atas segalanya,” kata Vice Chairman Aiyawatt Srivaddhanaprabha, Kamis (23/2), dikutip Daily Mail.

Thats the new football claudio.keep smiling AMICO😀.nobody can delete the history you wrote.👏👏👏👏

Mendengar kabar itu, Jose Mourinho langsung mem-posting pesan penghormatan pada Ranieri. Manajer 54 tahun, yang juga pernah dipecat semusim setelah merebut gelar Premier League, menulis di halaman Instagram-nya, mengingatkan Ranieri bahwa tidak ada yang bisa menghapus prestasinya.

Irish Examiner mengabarkan, Leicester City diperkirakan memikat kembali Martin O’Neill dari Republik Irlandia untuk menggantikan Ranieri. Lamaran Leicester pernah ditolak O’Neill yang lebih memilih menunggu sampai akhir kualifikasi Eropa dan finalnya.

Ranieri, setelah mengejutkan dunia dengan membawa Leicester juara Inggris, sempat kesulitan mengelola tim yang sudah tidak lagi berformasi dan bersemangat juang seperti awal. Saat ini, Leicester City hanya di tempat ke-17 klasemen Premiership dengan hanya lima menang dari 25 pertandingan. Leicester juga terdepak dari Piala FA oleh Millwall pada putaran kelima.

Keputusan memecat Ranieri berimbas kepada beberapa pelatih tim utama. Asisten manajer Paolo Benetti dan Pelatih Ilmu Keolahragaan Andrea Azzalin juga harus meninggalkan tim. Keduanya orang dekat Ranieri.

Untuk sementara, Leicester City ditangani asisten manajer Craig Shakespeare dan pelatih tim utama Mike Stowell pada laga Premier League melawan Liverpool, Sabtu (25/2).

EDITOR:Omar Ballaz

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

GOLPUT: Halal Versus Haram, dan Gerakan Ayo Memilih

Di tahun 2019, kita mencatat ikhtiar gerakan anti Golput yang unik di Indonesia. Promotornya Jeune and Raccord Communication. Tiga anak muda memulai gerakan ini: Monica JR, Riries Puri, Arie Prijono.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER