Ranieri Dipecat, Mou Menghibur

LEICESTER – Gila benar para boss Leicester City. Claudio Ranieri, orang yang membawa Leicester dari nol hingga juara Inggris, orang yang terpilih menjadi pelatih terbaik FIFA 2016 mengungguli Zinedine Zidane, dipecat setelah the Foxes mengalami serangkaian hasil buruk musim ini.

“Ini keputusan sangat sulit sejak King Power mengakuisisi saham mayoritas Leicester City hampir tujuh tahun lalu. Tapi kami berkewajiban menempatkan kepentingan jangka panjang klub di atas segalanya,” kata Vice Chairman Aiyawatt Srivaddhanaprabha, Kamis (23/2), dikutip Daily Mail.

Thats the new football claudio.keep smiling AMICO😀.nobody can delete the history you wrote.👏👏👏👏

Mendengar kabar itu, Jose Mourinho langsung mem-posting pesan penghormatan pada Ranieri. Manajer 54 tahun, yang juga pernah dipecat semusim setelah merebut gelar Premier League, menulis di halaman Instagram-nya, mengingatkan Ranieri bahwa tidak ada yang bisa menghapus prestasinya.

Irish Examiner mengabarkan, Leicester City diperkirakan memikat kembali Martin O’Neill dari Republik Irlandia untuk menggantikan Ranieri. Lamaran Leicester pernah ditolak O’Neill yang lebih memilih menunggu sampai akhir kualifikasi Eropa dan finalnya.

Ranieri, setelah mengejutkan dunia dengan membawa Leicester juara Inggris, sempat kesulitan mengelola tim yang sudah tidak lagi berformasi dan bersemangat juang seperti awal. Saat ini, Leicester City hanya di tempat ke-17 klasemen Premiership dengan hanya lima menang dari 25 pertandingan. Leicester juga terdepak dari Piala FA oleh Millwall pada putaran kelima.

Keputusan memecat Ranieri berimbas kepada beberapa pelatih tim utama. Asisten manajer Paolo Benetti dan Pelatih Ilmu Keolahragaan Andrea Azzalin juga harus meninggalkan tim. Keduanya orang dekat Ranieri.

Untuk sementara, Leicester City ditangani asisten manajer Craig Shakespeare dan pelatih tim utama Mike Stowell pada laga Premier League melawan Liverpool, Sabtu (25/2).

EDITOR:Omar Ballaz

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Ahmad Dhani The Warrior

Jika John Lennon mampu menciptakan "protest song" seperti "Give peace a chance" atau "imagine", tanpa penderitaan di penjara, maka Dhani akan mampu lebih hebat dari Lennon. Maksudnya, dia selain penggubah lagu/syair dan penyanyi, akan sekaligus menjadi sang pejuang. Ahmad Dhani The Warrior.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Inilah Tanda Bayi Terkena Penyakit Demam Berdarah

Kenali Demam Berdarah, waspada terhadap anak anda