Van Marwijk Mulai Panggil Pemain Bela Timnas Australia


MELBOURNE, SERUJI.CO.ID – Pekan besar Andrew Nabbout di sepak bola menuju tikungan lain pada Selasa (6/3) ketika pemain sayap itu masuk dalam skuad Australia asuhan Bert van Marwijk untuk pertandingan-pertandingan pemanasan Piala Dunia mendatang melawan Norwegia dan Kolombia.

Mantan pemain Newcastle Jets Nabbout, yang mengumumkan kepindahannya ke klub Liga Jepang Urawa Red Diamonds pada Senin (5/3), merupakan satu dari empat pemain pemain yang belum pernah membela timnas dalam skuad pendahuluan Marwijk yang berisi 29 pemain.

Pemain-pemain lain adalah mantan rekan setim Nabbout di Jets yakni gelandang Dimitri Petratos, bek yang bermain di Republik Ceko Aleksandar Susnjar, dan kiper yang berkiprah di Belgia Daniel Vukovic.

Karier Nabbout (25) berada di persimpangan jalan dua tahun silam, setelah gagal bersinar di klub Malaysia Negeri Sembilan, namun ia menghidupkan kembali peruntungannya di Jets, di mana ia masih menjadi pencetak gol terbanyak mereka di Liga Australia musim ini.

Selain wajah-wajah baru, Van Marwijk, yang memimpin timnas Belanda ke final Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, memberi banyak kepercayaan kepada skuad peninggalan Ange Postecoglou, yang memenangi pertandingan playoff antar benua melawan Honduras untuk mengamankan partisipasi keempat kalinya secara beruntun di Piala Dunia.

Sebanyak 22 pemain terlibat pada playoff November silam dipertahankan, termasuk penyerang veteran Tim Cahill, yang jarang bermain untuk klub divisi kedua Inggris Milwall sejak kembali ke bekas klubnya itu pada Februari.

Pemain 38 tahun itu, yang merupakan penyerang tersubur Australia dengan koleksi 50 gol, dipertahankan bersama penyerang-penyerang reguler yakni Tomi Juric, Robbie Kruse, dan Mathew Leckie.

Skuad ini akan dipangkas pekan depan menjelang pertandingan persahabatan melawan Norwegia di Oslo pada 23 Maret.

“Sejak penunjukan saya dengan Socceroos, staf saya, para pencari bakat, dan saya sendiri telah memonitor lebih dari 100 pemain Australia di Liga Australia, serta liga-liga di seantero Eropa dan Asia,” kata Van Marwijk dalam rilis pers.

“Pertandingan-pertandingan kami selanjutnya melawan Norwegia dan Kolombia akan menyediakan kesempatan besar bagi para pemain untuk menekan klaim mereka untuk Rusia, bagaimanapun pintu tetap terbuka bagi semua pemain yang tidak terpilih pada Maret.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Anda ASN Yang Terpaksa Harus Bercerai? Simak Prosedur Yang Harus Dilalui

Anda seorang ASN dan sedang mengalami masalah rumah tangga yang berujung perceraian? Simak proses percerain ASN berikut, apa yang harus dilakukan dan kewajiban apa yang muncul.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

Inilah Tulisan AR Baswedan Bantah Tudingan Gerakan Islam Bertentangan dengan Pancasila

AR Baswedan menyebut, pihak-pihak yang sering mempertentangan gerakan Islam dengan Pancasila justru adalah pihak-pihak yang pada hakikatnya tidak paham Pancasila. Justru sebaliknya, pemuka-pemuka ahli pikir Islam memberi pengertian-pengertian yang baik tentang Pancasila yang keluar dari keyakinan yang kuat.

Antisipasi Pelambatan Ekonomi, Ketua DPD Kumpulkan Kadin Provinsi se Indonesia

“Saya sengaja mengumpulkan para ketua umum Kadin provinsi, karena hari ini kita menghadapi masalah serius di sektor dunia usaha dan dunia industri," kata La Nyalla

Kontroversi Omnibus Law, Fahira: Wujud Frustasi Pemerintah atas Kemendegkan Ekonomi

Omnibus Law RUU Cipta Kerja (sebelumnya Cipta Lapangan Kerja atau Cilaka) dinilai sebagai bentuk rasa frustasi pemerintah atas kemandegkan ekonomi yang terjadi lima tahun belakangan ini.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama
close