Van Marwijk Latih Australia di Piala Dunia 2018


SYDNEY, SERUJI.CO.ID –┬áBert van Marwijk, yang memimpin negaranya Belanda ke final Piala Dunia 2010, akan melatih Australia pada putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia, kata Federasi Sepak Bola Australia (FFA) pada Kamis (25/1).

Pria 65 tahun itu, yang belakangan melatih Arab Saudi, menggantikan Ange Postecoglou, yang mengundurkan diri setelah membawa “The Socceroos” melalui dua playoff untuk lolos ke Piala Dunia 2018 Rusia.

“Ini merupakan hasil hebat untuk sepak bola Australia, Bert van Marwijk merupakan (pelatih) kelas dunia,” kata ketua FFA Stephen Lowy dalam pernyataannya.

“Ia membawa Belanda ke final Piala Dunia 2010, ia memimpin tim Arab Saudi untuk lolos langsung ke putaran final tahun ini dan yang lebih penting, ia tahu banyak mengenai tim kami dan bagaimana mereka bermain karena ia mempelajari mereka sebagai manajer lawan di grup yang sama,” lanjutnya.

“Pengalaman-pengalaman ini membuat dia menjadi pilihan yang menarik,” pungkasnya.

Australia akan bermain melawan Prancis, Denmark, dan Peru pada fase grup pada putaran final yang berlangsung 14 Juni sampai 15 Juli, penampilan beruntun keempat mereka di Piala Dunia. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Petani dan Musim Semi

Pengabdian Tragis Dahlan Iskan!

Dua kali hari Kartini saya mendapatkan kado sedih. Pertama saat Ibu saya tercinta meninggal dunia dalam usia 52 tahun, 21 April 1994.

3 Kunci Sukses Pasarkan Properti Saat Wabah Covid-19

Webinar ini sendiri sengaja diadakan oleh Lamudi untuk membantu para pangembang properti memasarkan produk mereka agar tetap mendapatkan hasil yang maksimal di tengah pandemi corona.

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

TERPOPULER

close