Uruguay, Argentina, dan Kolombia Susul Brazil ke Piala Dunia

BUENOS AIRES, SERUJI.CO.ID – Uruguay, Argentina, dan Kolombia lolos ke Piala Dunia tahun depan pada Selasa (10/10) setelah pertandingan-pertandingan putaran akhir kualifikasi zona Amerika Selatan yang dramatis yang juga menghasilkan Peru mengunci tiket playoff untuk bertemu Selandia Baru.

Argentina, finalis tiga tahun silam namun berada di luar empat besar selama kualifikasi menjelang pertandingan mereka melawan Ekuador, tertinggal terlebih dahulu pada menit pertama namun Lionel Messi menyumbang trigol untuk menjamin timnya mendapatkan tiga tiket kualifikasi otomatis yang masih diperebutkan.

Uruguay juga tertinggal terlebih dahulu melalui gol bunuh diri dari Gaston Silva pada menit ke-24, namun mereka mampu bangkit dengan dua gol pada masing-masing babak untuk mengamankan peringkat kedua di grup Amerika Selatan yang berisi sepuluh tim di bawah juara dunia lima kali Brazil.

Martin Caceres, Edinson Cavani, dan dua gol Luis Suarez membawa tim tuan rumah balik memimpin sebelum gol bunuh diri Diego Godin mengubah skor menjadi 4-2.

Gol di babak kedua dari Paolo Guerrero membawa Peru mendapatkan kesempatan untuk tampil di Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1982, ketika tendangan bebas briliannya di Lima membatalkan gol pembukaan dari James Rodriguez.

Peru melaju ke playoff untuk berhadapan dengan juara Oseania Selandia Baru.

Juara dunia lima kali Brazil telah memastikan diri lolos sebelum mereka menang 3-0 di Sao Paulo atas Chile, yang gagal melaju.

Tiga gol dibukukan mereka di babak kedua, satu dari Paulinho dan dua gol dari Gabriel Jesus, ketika sang pemuncak klasemen memperpanjang laju tidak terkalahkan mereka di kualifikasi menjadi 17 pertandingan.

Paraguay juga tersingkir ketika mereka kalah 0-1 dari tim juru kunci Venezuela. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Diskursus Jernih DAS Citarum

Melalui seminar ini, BPK ingin berperan memperbaiki sungai sepanjang 300 kilometer yang didapuk oleh Bank Dunia sebagai sungai terkotor di dunia tersebut.

Terima Kasih Ahok!

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER