Tahan Imbang Brazil 1-1, Pelatih: Jangan Remehkan Swiss

ROSTOV ON DON, SERUJI.CO.ID –¬†Pelatih Swiss Vladimir Petkovic mengatakan timnya sepantasnya mendapatkan pengakuan lebih banyak setelah berhasil menahan imbang juara lima kali Brazil 1-1 dalam pertandingan pembuka mereka di Piala Dunia pada Ahad (17/6).

“Saya berharap mereka mulai memandang dan memperhatikan kami dan menganggap kami secara serius. Terkadang ada kurang pengakuan dan itu sangat disayangkan,” kata Petkovic, yang timnya juga menahan Spanyol dengan skor yang sama dalam pertandingan pemanasan.

“Bermain melawan Brazil dan Spanyol, kami memperlihatkan bahwa kami mampu bereaksi, bahwa tim ini selalu yakin pada dirinya sendiri dan bisa mendapatkan hasil. Kami akan terus bermain dengan konsistensi ini,” jelasnya.

Swiss hanya kalah satu kali dari 12 pertandingan kompetitif sejak Euro 2016, yakni ketika pertandingan tandang kualifikasi Piala Dunia ke Portugal.

“Saya berharap kami akan melakukan apa yang tidak kami lakukan ketika melawan Portugal, kami akan memainkan permainan kami dan berusaha memaksakan cara permainan kami,” katanya.

“Pada babak pertama kami mengalami beberapa kesulitan, kami tidak dapat melakukan apa yang kami inginkan, dan kami mengundang lawan menjadi berbahaya,” katanya.

“Pada babak kedua, saya katakan pada mereka untuk tetap tenang, fokus, yakin pada diri kami sendiri, dan berusaha lebih keras di lapangan dan menciptakan kemungkinan dan peluang untuk mencetak gol, dan itulah yang kami lakukan,” imbuhnya.

Swiss kini menghadapi Serbia dan kemudian Kosta Rika di Grup E setelah meraih poin yang berharga dari Brazil.

Petkovic juga mengatakan tidak ada yang salah dengan gol penyama kedudukan Steven Zuber pada pertandingan Ahad (17/6) itu meskipun para pemain Brazil mengklaim seorang pemain belakang mereka didorong.

“Dia terlihat membuat ruang dan menciptakan peluang, dan menurut saya para pemain pertahanan lawan tidak dalam posisi yang bagus,” katanya.

“Saya sangat bangga dan senang dengan cara tim saya bermain menghadapi lawan yang bagus seperti itu,” ungkapnya.¬†(Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Media di Tengah Masyarakat Yang Terjangkit Post Truth

Bagi media, Post Truth itu sesungguhnya sangat menguntungkan. Karena di tengah masyarakat yang terjangkiti Post Truth mereka tidak sedang mencari kebenaran, tapi kesukaan.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER