Pertama Kalinya Sejak Piala Dunia Diadakan, Wasit Britania Absen

0
73
Piala Dunia 2018 di Rusia (foto: istimewa)

LONDON, SERUJI.CO.ID – Sama sekali tidak ada wasit Britania yang akan ambil bagian pada Piala Dunia tahun ini di Rusia, pertama kalinya mereka absen selama 80 tahun.

Daftar berisi 36 wasit dan 63 asisten wasit dipublikasikan oleh badan sepak bola dunia FIFA pada Kamis (29/3), yang mengonfirmasi para ofisial dari 46 negara, namun tidak ada satupun dari Inggris, Wales, Skotlandia, atau Irlandia Utara.

AS, dengan dua wasit dan dua asisten wasit, memiliki wakil paling banyak.

Wasit-wasit asisten video, yang akan digunakan untuk pertama kalinya di Piala Dunia ketika turnamen dimulai pada 14 Juni, yang akan dipilih dari “pool” berisi nama-nama ofisial.

Wasit asal Inggris Mark Clattenburg, yang memimpin pertandingan final Piala Eropa 2016 antara tuan rumah Prancis dan Portugal, masuk dalam daftar awal FIFA namun ia meninggalkan Liga Inggris pada musim lalu karena bekerja di Arab Saudi.

“Ini mengecewakan, karena kami memiliki kebanggaan pada pertandingan-pertandingan internasional di mana para wasit kami telah ambil bagian selama bertahun-tahun,” kata ketua Proffesional Game Match Official (PGMOL) Mike Riley kepada televisi Sky Sports bulan ini.

“Saat Mark pergi ke Arab Saudi, tidak ada kompetisi tersisa untuk melatih para wasit, maka tidak ada kesempatan untuk menggantikan dirinya dengan wasit Inggris lainnya.”

Howard Webb, yang menjadi wasit pada final Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, merupakan wasit Inggris satu-satunya tahun itu dan di Brazil pada 2014.

Terdapat tiga final lain yang dipimpin wasit Inggris, yaknin George Reader pada 1950, William Ling pada 1954, dan Jack Taylor pada 1974.

Inggris lolos ke putaran final, satu-satunya negara Britania yang mampu melakukannya. (Ant/SU03)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
menhub

Menhub: Cuaca Buruk Belum Mempengaruhi Sektor Penerbangan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan sektor penerbangan belum terpengaruh kondisi cuaca buruk seperti yang dialami sektor pelayaran, meskipun kewaspadaan tetap...
tewas

Karena Kecelakaan Mobil, Pilot Lion Air Dimakamkan di Madinah

SERANG, SERUJI.CO.ID - Pilot Lion Air Captain Bambang Sugiri yang meninggal karena kecelakaan mobil di Arab Saudi, Sabtu (21/7), akan dimakamkan di Madinah pada...
Tahanan kabur

Dua dari 31 Orang Napi Lapas Doyo Yang Kabur Telah Diamankan

SENTANI, SERUJI.CO.ID - Kapolres Jayapura AKBP Victor Mackbon mengatakan jumlah narapidana yang melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura,...

Untuk Asian Games, PSSI Miliki Dua Bus Baru

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memiliki dua unit bus baru sebagai moda transportasi tim nasional sepak bola Indonesia menjelang bergulirnya...

Dirjen PAS: OTT di Sukamiskin Masalah Serius dan Tak Terduga

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Sri Puguh Budi Utami mengatakan kejadian Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)...