Pertama Kalinya Sejak Piala Dunia Diadakan, Wasit Britania Absen

0
35
Piala Dunia 2018 di Rusia (foto: istimewa)

LONDON, SERUJI.CO.ID – Sama sekali tidak ada wasit Britania yang akan ambil bagian pada Piala Dunia tahun ini di Rusia, pertama kalinya mereka absen selama 80 tahun.

Daftar berisi 36 wasit dan 63 asisten wasit dipublikasikan oleh badan sepak bola dunia FIFA pada Kamis (29/3), yang mengonfirmasi para ofisial dari 46 negara, namun tidak ada satupun dari Inggris, Wales, Skotlandia, atau Irlandia Utara.

AS, dengan dua wasit dan dua asisten wasit, memiliki wakil paling banyak.

Wasit-wasit asisten video, yang akan digunakan untuk pertama kalinya di Piala Dunia ketika turnamen dimulai pada 14 Juni, yang akan dipilih dari “pool” berisi nama-nama ofisial.

Wasit asal Inggris Mark Clattenburg, yang memimpin pertandingan final Piala Eropa 2016 antara tuan rumah Prancis dan Portugal, masuk dalam daftar awal FIFA namun ia meninggalkan Liga Inggris pada musim lalu karena bekerja di Arab Saudi.

“Ini mengecewakan, karena kami memiliki kebanggaan pada pertandingan-pertandingan internasional di mana para wasit kami telah ambil bagian selama bertahun-tahun,” kata ketua Proffesional Game Match Official (PGMOL) Mike Riley kepada televisi Sky Sports bulan ini.

“Saat Mark pergi ke Arab Saudi, tidak ada kompetisi tersisa untuk melatih para wasit, maka tidak ada kesempatan untuk menggantikan dirinya dengan wasit Inggris lainnya.”

Howard Webb, yang menjadi wasit pada final Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, merupakan wasit Inggris satu-satunya tahun itu dan di Brazil pada 2014.

Terdapat tiga final lain yang dipimpin wasit Inggris, yaknin George Reader pada 1950, William Ling pada 1954, dan Jack Taylor pada 1974.

Inggris lolos ke putaran final, satu-satunya negara Britania yang mampu melakukannya. (Ant/SU03)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Polisi Temukan Dua Kardus Miras di Pelabuhan Tahuna

MANADO, SERUJI.CO.ID - Polisi menemukan dua dus sekitar 46 botol minuman keras (miras) beralkohol jenis captikus pada sebuah kapal yang berlabuh di Pelabuhan Tahuna,...

Pakde Karwo Pastikan Sanksi ASN Yang Berfoto Tunjukkan Dukungan ke Gus Ipul-Puti

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Gubernur Jatim Soekarwo memastikan telah memberi sanksi terhadap ASN (Aparatur Sipil Negara) yang tidak netralan di Pilgub Jatim 2018, dengan berfoto...
Korban Miras Oplosan

Korban Miras Oplosan di RSUD Dr Soetomo Kian Bertambah

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Korban akibat menenggak minuman keras kian bertambah di Surabaya. Hingga kini terhitung sudah puluhan korban miras merasakan pesakitan di Rumah Sakit,...

Menangkan Pemilu 2019, Gerindra Bentuk Laskar Merah Putih

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Partai Gerindra Jatim tampaknya tak setengah-setengah dalam mengejar target Pemilu 2019 mendatang. Partai besutan Prabowo Subianto tersebut menargetkan sebanyak-banyaknya perolehan pemilu...

IFC: Indonesia Diharapkan Jadi Mode Busana Muslim Dunia

BOGOR, SERUJI.CO.ID - National Chairman Indonesian Fashion Chamber (IFC) Ali Charisma mengatakan pertemuan dengan Presiden Jokowi menawarkan program konkrit membawa dunia ke Indonesia untuk...