Pelatih Tambah Pemain Baru di Skuad Timnas Brasil

0
38
Pelatih Brasil, Tite (foto: istimewa)

RIO DE JANEIRO, SERUJI.CO.ID – Penyerang Real Sociedad Willian Jose dan gelandang Besiktas Anderson Talisca yang belum pernah membela timnas secara mengejutkan dimasukkan dalam skuad Brasil untuk menghadapi Rusia dan Jerman pada pertandingan persahabatan akhir bulan ini, ketika pelatih kepala Tite mengumumkan skuadnya pada Senin (12/3).

Kedua pemain itu diberi kesempatan untuk tampil memukau pada skuad timnas yang belum mengalami pemangkasan, di mana pelatih Tite akan memangkasnya menjadi 23 pemain yang akan dibawa serta ke Piala Dunia di Rusia.

“Willian Jose dan Talisca membawa komponen-komponen yang berbeda,” kata Tite kepada para pewarta.

“Willian Jose menjalani dua musim yang hebat di Real Sociedad, benar-benar berkembang sebagai seorang pemain.”

“Talisca dapat melakukan penyelesaian dari jarak menengah, dari bola di udara, ia memiliki kehadiran fisik yang dapat menjadi keuntungan saat menghadapi garis-garis empat atau lima pemain pada situasi-situasi bola mati.”

Dimasukkannya kiper Valencia Neto dan kapten Gremio berusia 32 tahun Pedro Geromel juga tidak terduga. Neto dipanggil masuk timnas untuk pertama kalinya pada 2010, namun ia belum pernah bermain untuk timnas.

Satu-satunya penampilan Geromel untuk Brasil adalah pada pertandingan persahabatan melawan Kolombia pada 2017 untuk mengumpulkan dana bagi para korban kecelakaan pesawat terbang yang diderita klub Chapecoense.

Brasil akan bermain melawan Rusia di Moskow pada 23 Maret, dan kemudian menghadapi juara bertahan Piala Dunia Jerman di Berlin empat hari kemudian.

Juara dunia lima kali itu akan memulai kampanyenya di Piala Dunia dengan menghadapi Swiss pada 17 Juni, sebelum berhadapan dengan Kosta Rika dan Serbia.

Mereka hanya kalah satu kali dari 17 pertandingan sejak Tite mengambil alih tim, kekalahan 0-1 dari Argentina pada pertandingan persahabatan di Australia pada 2017. Namun, pertandingan melawan Jerman akan menjadi ujian besar dan untuk pertama kalinya mereka berhadapan dengan tim Eropa itu sejak kalah 1-7 di semifinal Piala Dunia empat tahun silam. (Ant/SU03)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

PKPU Human Initiative Respon Gempa Banjarnegara

BANJARNEGARA, SERUJI.CO.ID - Gempa berkekuatan hampir mencapai 4,4 SR yang mengguncang wilayah Pekalongan dan Banjarnegara pada Rabu (18/4) lalu, telah berdampak cukup serius terhadap warga...

Vonis 15 Tahun Penjara Setnov, Ini Tanggapak JK

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Presiden Jusuf Kalla menanggapi vonis terhadap mantan ketua DPR yang juga politikus Partai Golkar Setya Novanto terkait kasus korupsi proyek...
Jembatan Ujung Galuh

Sebelum Diserahkan ke Pemkot Surabaya, Jembatan Ujung Galuh Diuji Kekuatan

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Jembatan Ujung Galuh, yang menghubugkan Jalan Ngangel dengan Jalan Darmokali, Surabaya menjalani uji coba kelayakan kekuatan beban dengan menggunakan sejumlah truk...

Terkait Pilpres 2019, Ini Keputusan JK

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengungkapkan dirinya ingin istirahat dari pencalonan presiden maupun wakil presiden pada Pilpres 2019. "Seperti yang sering saya katakan,...

Satgas Temukan Ladang Ganja di Perbatasan Indonesia-Papua Nugini

JAYAPURA, SERUJI.CO.ID - Satuan Tugas Yonif 121/Macan Kumbang menemukan ladang ganja seluas setengah hektare di Kampung Kalilapar, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, perbatasan RI-Papua Nugini. "Penemuan...