Nigeria Umumkan Skuad Pemain Piala Dunia 2018

ABUJA, SERUJI.CO.ID – Gelandang Tianjin Teda John Obi Mikel ditunjuk sebagai kapten Nigeria ketika negara itu mengumumkan 30 nama pemain timnas Piala Dunia 2018, Senin (15/5) waktu setempat.

Nigeria menjadi salah satu perwakilan dari lima negara Afrika yang terakhir lolos Piala Dunia dan kembali ke ajang edisi 2018 yang tuan rumah adalah Rusia dan berlangsung 14 Juni hingga 14 Juli mendatang.

Pelatih asal Jerman Gernot Rohr masih memasukkan mantan gelandang Chelsea berusia 31 tahun Mikel sebagai kapten tim, seperti yang diumumkan oleh federasi sepak bola Nigeria.

Pemain sayap belakang Chelsea Victor Moses merupakan top skorer dalam kampanye kualifikasi dengan mencetak tiga gol, dan Mikel, Alex Iwobi, Moses Simon serta Kelechi Iheanacho adalah pemain yang masuk timnas.

Nigeria dalam undian Piala Dunia Rusia berada di Grup D bersama Argentina, Islandia dan Kroasia.

Beberapa negara Afrika yang pernah tampil memukau di putaran final Piala Dunia dan mencapai perempat final adalah Kamerun (1990), Senegal (2002) dan Ghana (2010).

Berikut daftar pemain timnas Nigeria untuk Piala Dunia 2018:

Kiper: Ikechukwu Ezenwa (Enyimba FC), Francis Uzoho (Deportivo La Coruna, Spanyol), Daniel Akpeyi (Chippa United, Afsel), Dele Ajiboye (Plateau United).

Bek: Abdullahi Shehu (Bursaspor FC, Turki), Tyronne Ebuehi (Ado Den Haag, Belanda Netherlands), Olaoluwa Aina (Hull City, Inggris), Elderson Echiejile (Cercle Brugge KSV, Belgia), Brian Idowu (Amkar Perm, Rusia), Chidozie Awaziem (Nantes FC, Prancis), William Ekong (Bursaspor FC, Turki), Leon Balogun (FSV Mainz 05, Jerman), Kenneth Omeruo (Kasimpasa FC, Turki), Stephen Eze (Lokomotiv Plovdiv, Bulgaria).

Gelandang: John Obi Mikel (Tianjin Teda, China), Ogenyi Onazi (Trabzonspor FC, Turki), Wilfred Ndidi (Leicester City, Inggris), Oghenekaro Etebo (UD Las Palmas, Spanyol), John Ogu (Hapoel Be’er Sheva, Israel), Uche Agbo (Standard Liege, Belgia), Joel Obi (Torino FC, Italia), Mikel Agu (Bursaspor FC, Turki).

Pemain depan: Ahmed Musa (CSKA Moscow, Rusia), Kelechi Iheanacho (Leicester City, Inggris), Moses Simon (KAA Gent, Belgia), Victor Moses (Chelsea FC, Inggris), Odion Ighalo (Changchun Yatai, China), Alex Iwobi (Arsenal FC, Inggris), Nwankwo Simeon (Crotone FC, Italy), Junior Lokosa (Kano Pillars). (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Apakah ada Perda yang secara khusus disebut “Perda Syariah”, misalnya, Perda Provinsi Banten Nomor 10 Tahun 2018 tentang Syariah? Perda semacam itu tidak ada, dan belum pernah dijumpai di daerah manapun di tanah air kita ini. Demikian pula tentang Undang-Undang Syariah, adakah di negara kita ini? Sepanjang pengetahuan saya, UU seperti itu tidak ada.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER