close

Netizen Buat Petisi Online Tuntut Penundaan Piala Dunia

KOPENHAGEN, SERUJI.CO.ID – Penyerang Denmark Nicklas Bendtner mungkin memiliki reputasi sebagai “anak nakal” namun pemain 30 tahun itu memperlihatkan tanda-tanda kematangan saat ia menerima keputusan pelatih Age Hareide, yang tidak memasukkannya ke dalam skuad Piala Dunia karena cedera.

Bendtner meninggalkan lapangan dengan berurai air mata setelah mengalami cedera pangkal paha saat bermain untuk klub Norwegianya, Rosenborg, sepekan silam, dan Denmark kini harus tampil tanpa talenta dan selera humor eksentrik pemain itu.

“Bendtner berdiri dan menanyakan apakah ia dapat mengatakan sesuatu kepada para pemain dan mendoakan yang terbaik untuk mereka dengan pekerjaan di Rusia,” kata Hareide dalam video yang diunggah akun Twitter resmi Asosiasi Sepak Bola Denmark.

Dengan petisi online yang mulai menuntut penundaan Piala Dunia sampai “Lord Bendtner” bugar, Hareide mengatakan ia telah berusaha agar sang penyerang dapat pulih namun, setelah absen pada pertandingan melawan Swedia yang berakhir 0-0 pada Sabtu (2/6), ia kehabisan waktu.


Bendtner mencuri perhatian publik sepak bola pada 2005 sebagai pemain bertalenta luar biasa di Arsenal, namun tidak lama kemudian ia dipinjamkan ke Birmingham City.

Ia pernah membela Sunderland, Juventus, Wolfsburg, dan Nottingham Forest namun gol-golnya sering tertutupi oleh cerita di tabloid mengenai petualangan-petualangan yang dipicu minuman keras.

Bendtner masuk ke halaman depan surat kabar pada 2009 setelah ia tersandung saat keluar dari klub malam dengan celananya berada di pergelangan kakinya setelah kekalahan dari Manchester United di Liga Champions, dan ia dilarang mengemudi serta didenda setelah insiden saat mengemudikan mobil di bawah pengaruh alkohol di Kopenhagen pada 2013.

Sang penyerang juga mengalami masalah dengan otoritas sepak bola di Piala Eropa 2012, ketika ia mengangkat kausnya sehingga celana dalamnya yang mencantumkan sponsor rumah judi terlihat, yang membuat ia diskors dari UEFA.

Namun setelah direkrut Rosenborg, Bendtner mulai menemukan kembali permainan terbaiknya, memenangi gelar Norwegia pada 2017 dan mencetak tiga gol dari 11 pertandingan musim ini.

Ambil bagian pada Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, Bendtner kini akan menikmati musim panas di Eropa dan menyaksikan ajang itu dari rumahnya ketika Denmark akan terbang ke Rusia tanpa dirinya.

Jika gelombang panas di Skandinavia berlanjut, mungkin ia akan kembali mengunggah foto di Instagram di mana sang penyerang bermandi matahari dengan hanya mengenakan bra.

“Ingatlah untuk melindungi diri Anda dari panas matahari,” tulis keterangan di foto itu. (Ant/SU02)

BACA JUGA

Loading...

Kolom dr. Irsyal, Sp PD

Puasa: Detoksifikasi Dalam Kehidupan Bergelimang Racun

Penelitian juga menunjukkan bahwa pada saat puasa kadar DDT didapatkan meningkat dalam feses, urin dan keringat mereka yang sedang berpuasa. Ini lah salah satu manfaat utama puasa dalam bidang kesehatan, detoksifikasi, purifikasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Media di Tengah Masyarakat Yang Terjangkit Post Truth

Bagi media, Post Truth itu sesungguhnya sangat menguntungkan. Karena di tengah masyarakat yang terjangkiti Post Truth mereka tidak sedang mencari kebenaran, tapi kesukaan.

Diskursus Jernih DAS Citarum

Melalui seminar ini, BPK ingin berperan memperbaiki sungai sepanjang 300 kilometer yang didapuk oleh Bank Dunia sebagai sungai terkotor di dunia tersebut.

Renungan Hari Tenang: Dari Indonesia Pusaka Hingga Tuhan Survei

Dan memang itulah tujuan tertinggi dari ritual pemilu. Kompetisi, adu gagasan, demonstrasi kepentingan, itu semua semacam gerak senam dan angkat beban dalam gymnasium.

BPN Undur ke MK, Pengamat: Dulu Mau Bawa 10 Truk Bukti, Satu Pun Tidak Muncul

"Dulu waktu menggugat hasil Pilpres 2014 juga dilakukan hari terakhir. Gembar-gembornya akan membawa 10 truk kontainer bukti kecurangan, ternyata satu truk pun tidak pernah muncul," kata Ari

Industri Pariwisata di Teluk Kendari Terancam Akibat Pendangkalan

Teluk Kendari yang dilengkapi sejumlah lokasi wisata dan pelabuhan nusantara serta tempat pendaratan cargo antarpulau, posisinya kini terancam menjadi daratan. Kenyataan itu membuat banyak pengelola industri wisata di kawasan teluk Kendari resah.

Polres Sampang Selidiki Dalang Pembakaran Mapolsek Tambelangan

SAMPANG, SERUJI.CO.ID - Kepolisian Resor Sampang, Jawa Timur, mulai...

Polda Jatim Miliki Identitas Pembakar Mapolsek Tambelangan

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Kepolisian Daerah Jawa Timur menegaskan telah...

Mabes Polri Bentuk Tim Investigasi Kematian Korban Aksi 22 Mei

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Mabes Polri segera membentuk tim investigasi...

Kapolda Babel Pastikan Isu Akan Terjadinya Tsunami Hoaks

PANGKALPINANG, SERUJI.CO.ID - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kepulauan Bangka...

BPN Undur ke MK, Pengamat: Dulu Mau Bawa 10 Truk Bukti, Satu Pun Tidak Muncul

"Dulu waktu menggugat hasil Pilpres 2014 juga dilakukan hari terakhir. Gembar-gembornya akan membawa 10 truk kontainer bukti kecurangan, ternyata satu truk pun tidak pernah muncul," kata Ari

TERPOPULER

Polisi Bersama Ulama FPI Halau Massa Perusuh Yang Terbukti dari Luar Petamburan

"Perusuh ini bukan dari Jakarta dan bukan dari Petamburan, dari pagi tadi kami bersama tokoh-tokoh FPI, juga kami dibantu para ulama untuk menghalau mereka," kata Kapolres Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Hariyadi

Polisi Curiga Massa Yang Rusuh Malam Hari di Bawaslu, Bukan Massa Aksi Damai Sebelumnya

Menurut Kapolres massa aksi yang dibubarkan tidak berperangai sama dengan massa yang sejak sore berdemo. Massa aksi pendemo di depan Gedung Bawaslu sempat membubarkan diri dengan tertib sekira pukul 20.30 WIB.

Personel TNI Berbagi Makanan Berbuka Puasa dengan Peserta Aksi di Bawaslu

Aksi simpatik itu menuai simpati dari para peserta aksi. "Masya Allah, hidup TNI," ujar seorang peserta aksi seraya tersenyum haru.

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama