Mane Bawa Senegal Lolos ke Putaran Final Piala Dunia


POLOKWANE, SERUJI.CO.ID – Sadio Mane memainkan peran untuk membawa Senegal lolos ke putaran final Piala Dunia tahun depan di Rusia, ketika mereka mengalahkan tuan rumah Afrika Selatan (Afsel) 2-0 pada Jumat (10/11) untuk mengantungi keunggulan yang tidak mungkin dikejar lagi di Grup D kualifikasi zona Afrika.

Pemain sayap itu menjadi aktor di balik gol pembukaan yang dibukukan Diafra Sakho pada menit ke-12 dan kemudian tembakannya dapat digagalkan tidak lama sebelum turun minum, yang memantul mengenai bek tuan rumah Thmasanga Mkhize untuk menjadi gol bunuh diri.

Kemenangan ini membawa Senegal mengoleksi 11 poin di klasemen, jauh dari jangkauan tim-tim lainnya dan memastikan penampilan kedua di Piala Dunia setelah mereka mencapai perempat final di Jepang dan Korea Selatan pada 2002.

Pertandingan Jumat merupakan laga ulangan setelah Afsel mengalahkan Senegal dengan skor 2-1 di tempat yang sama setahun silam, namun FA mendapati bahwa hasil itu dimanipulasi wasit asal Ghana Joseph Lamptey, yang sejak itu dijatuhi hukuman seumur hidup. (Reuters/Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Renungan Hari Tenang: Dari Indonesia Pusaka Hingga Tuhan Survei

Dan memang itulah tujuan tertinggi dari ritual pemilu. Kompetisi, adu gagasan, demonstrasi kepentingan, itu semua semacam gerak senam dan angkat beban dalam gymnasium.

Anda ASN Yang Terpaksa Harus Bercerai? Simak Prosedur Yang Harus Dilalui

Anda seorang ASN dan sedang mengalami masalah rumah tangga yang berujung perceraian? Simak proses percerain ASN berikut, apa yang harus dilakukan dan kewajiban apa yang muncul.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

Inilah Tulisan AR Baswedan Bantah Tudingan Gerakan Islam Bertentangan dengan Pancasila

AR Baswedan menyebut, pihak-pihak yang sering mempertentangan gerakan Islam dengan Pancasila justru adalah pihak-pihak yang pada hakikatnya tidak paham Pancasila. Justru sebaliknya, pemuka-pemuka ahli pikir Islam memberi pengertian-pengertian yang baik tentang Pancasila yang keluar dari keyakinan yang kuat.

Antisipasi Pelambatan Ekonomi, Ketua DPD Kumpulkan Kadin Provinsi se Indonesia

“Saya sengaja mengumpulkan para ketua umum Kadin provinsi, karena hari ini kita menghadapi masalah serius di sektor dunia usaha dan dunia industri," kata La Nyalla

Kontroversi Omnibus Law, Fahira: Wujud Frustasi Pemerintah atas Kemendegkan Ekonomi

Omnibus Law RUU Cipta Kerja (sebelumnya Cipta Lapangan Kerja atau Cilaka) dinilai sebagai bentuk rasa frustasi pemerintah atas kemandegkan ekonomi yang terjadi lima tahun belakangan ini.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama
close