Jerman Diunggulkan Kembali Juarai Piala Dunia

ZURICH, SERUJI.CO.ID – Setiap empat tahun sejumlah ekonom berlomba membuat prediksi tentang keuangan global dengan topik Piala Dunia. Apakah Islandia atau Panama yang akan mengangkat trofi Piala Dunia tahun ini, atau mungkin tuan rumah Rusia? Analis Bank Swiss UBS pada Kamis (17/5) muncul dengan pilihan yang lebih baik dan memprediksi: Jerman.

UBS melihat probabilitas sebesar 24 persen untuk Jerman yang juara pada 2014 akan memenangkan final 15 Juli, dengan Brazil dan Spanyol kemungkinan besar menjadi tim berikutnya yang berhasil. Peluang kedua tim itu masing-masing sebesar 19,8 persen dan 16,1 persen.

“Jerman dan Brazil ditetapkan untuk pertandingan awal yang mudah, sementara Spanyol harus berjuang keras jika mereka ingin mengalahkan Portugal, juara Eropa saat ini, dalam laga pembukaan mereka, “kata Michael Bolliger, kepala alokasi aset pasar berkembang dalam laporannya yang menggunakan alat prediksi ekonometrik.

“Dari sana, perjalanan akan semakin sulit bagi Spanyol dan Brazil, yang mungkin masng-masing akan menghadapi Argentina dan Inggris di perempat final,” kata Bolliger.

Sementara itu tuan rumah Rusia kemungkinan akan berhasil mencapai babak 16 besar sebelum kalah dari Spanyol atau Portugal.

Adapun peluang Islandia dan Panama untuk menjadi juara dunia masing-masing sebesar 0,2 persen dan 0,0 persen.

Prediksi oleh manajer aset terbesar dunia itu didasarkan pada model statistik yang menggunakan hasil lima turnamen sebelumnya dan mengendalikan faktor-faktor seperti kekuatan tim dan kesuksesan dalam fase kualifikasi.

UBS mengatakan bahwa Inggris, Prancis, Belgia, dan Argentina masih bisa memberikan kejutan di Piala Dunia.

“Dalam pandangan kami, nasib Argentina akan sangat tergantung pada penampilan pemain bintang mereka yang merupakan unsur ketidakpastian dan sulit untuk ditangkap dengan model kuantitatif kami,” kata Bolliger.

Prancis bisa saja melaju ke semifinal dengan syarat mampu mengatasi Brazil dan tim top lainnya, setelah kemungkinan mengeliminasi Portugal. Inggris, sama seperti Belgia, memiliki tim yang seimbang tetapi juga harus melewati Brazil untuk mencapai semifinal, tambahnya. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Nasionalisme Kita: Rizal Ramli, Tak berkompromi Dengan Urusan Harga Diri Bangsa

Saat ini Rizal mempersoalkan isu Freeport, kenapa kita beli? kan itu punya kita sendiri setelah berakhir kontrak dua tahun lagi? Lalu orang-orang yang tidak suka pikiran Rizal atau merasa professor pintar atau merasa Rizal oposisi yang iri sama Jokowi, mengolok-olok Rizal sebagai goblok atau pengkhianat atau iri dan dengki atau tidak faham, dan lain sebagainya.

Berdagang Kemiskinan

Soal Publikasi Reuni 212: Kebebasan Pers di Era Media Sosial

Reuni 212 jelas peristiwa besar, jika dilihat banyaknya massa yang berkumpul. Ia juga jelas peristiwa besar jika dilihat dari tertib dan disiplin massa itu. Namun jelas pula Reuni 212 bukan peristiwa netral.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER