Hadapi Jepang, Ini Pola Permainan Kolombia

MOSKOW, SERUJI.CO.ID – Didorong oleh pemenang Sepatu Emas 2014 James Rodriguez dan pencetak gol terbanyak Radamel Falcao, Kolombia sangat percaya diri untuk menghancurkan perlawanan tim peringkat rendah Jepang pada Selasa (19/6), sebelum mereka menghadapi rival Grup H yang lebih kuat, Polandia dan Senegal.

Kolombia berada di peringkat ke-16 FIFA, sementara Jepang di posisi ke-61, dan sejarah pun ada di pihak mereka juga  Kolombia mengalahkan “Samurai Biru” dengan skor 4-1 di babak penyisihan grup Piala Dunia 2014.

“Kami akan menaklukkan Rusia,” posting Falcao di Instagram baru-baru ini bersama unggahan foto pemain Amerika Selatan itu yang mengenakan dasi di pesawat mereka saat bertolak ke Rusia.

Kolombia dengan kostum kerah kuning menarik perhatian para penggemar sepak bola di Brazil empat tahun silam dengan gaya serang kontra-serang dan perayaan gol dengan tarian salsa yang membawa mereka ke putaran perempat final Piala Dunia 2014, hasil terbaik mereka yang pernah ada sepanjang berpartisipasi di pentas Piala Dunia.

Tetapi mereka melanjutkan untuk melakoni laga kualifikasi Piala Dunia 2018 yang tidak menarik saat menuju Rusia. Mereka hanya mencetak 21 gol selama dua tahun, 18 pertandingan kualifikasi Amerika Selatan yang melelahkan dengan tiga poin dari empat pertandingan terakhir mereka untuk mengklaim tempat keempat.

Skuad yang dipimpin oleh pelatih Argentina Jose Pekerman berjanji untuk meningkatkan kekuatan menyerang mereka di Grup H yang sulit sekaligus membuktikan bahwa kiprah mereka di Brazil bukan hanya satu kali saja.

“Kami harus mengambil inisiatif. Kami adalah tim yang memiliki ciri khas untuk pola permainan itu. Kami harus memiliki kepercayaan diri untuk terus maju. Tetapi kami juga tidak bisa kehilangan kekuatan pertahanan,” kata gelandang Abel Aguilar.

Masih segar saat kekalahan dalam beberapa pertandingan persahabatan sejak kualifikasi sebelum menuju kompetisi Piala Dunia, Jepang gugup pada prospek menghadapi pemain AS Monaco Falcao dan Rodriguez  pemain pinjamanan dari Real Madrid di Bayern Munich.

Pelatih kepala Jepang Akira Nishino, mantan gelandang internasional yang mengambil alih timnas Jepang pada bulan April, mengatakan pada bulan lalu bahwa mengalahkan Kolombia akan menjadi keajaiban kecil. Nishino telah menunjuk pemain-pemain tim Piala Dunia yang berpengalaman  termasuk tiga pemain dengan lebih dari 100 pertandingan internasional Yuto Nagatomo, Shinji Okazaki dan kapten Makoto Hasebe.

“Kualitas tim Kolombia sudah meningkat, dan mereka memiliki pemain-pemain dengan postur tinggi serta atletis,” kata pemain klub Fortuna Duesseldorf, Takashi Usami, pada bulan ini.

“Kami harus menyesuaikan kualitas operan bola kami dan waktu pemain yang menerima operan itu untuk mendapatkan bola,” tutupnya. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

BUMN, Pseudo CEO, dan Efek Negatifnya

vonis hakim menunjukkan bahwa sejatinya Karen bukan direktur sesungguhnya. Bukan direktur utama yang sesungguhnya. Bukan CEO. Karen hanyalah seorang direktur semu. Seorang direktur-direkturan.

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Kemcer Di Curug Cipeteuy