Hadapi Babak Awal Playoff, Italia Kemungkinan Kehilangan Penyerang Utamanya

0
119
Simone Zaza
Simone Zaza

STOCKHOLM, SERUJI.CO.ID – Italia tiba di Swedia untuk pertandingan leg pertama playoff Piala Dunia mereka melawan Swedia dengan keraguan mengenai kondisi kebugaran penyerang Simone Zaza, yang mengalami cedera lutut sehingga berpeluang absen pada pertandingan Jumat.

Zaza menderita cedera lama yang kembali kambuh saat berlatih sebelum skuad Italia tiba di Stockholm.

“Kita lihat saja. Zaza memiliki sedikit masalah, jika ia tidak dapat bermain besok ia dapat bermain pada Senin,” kata pelatih Italia Gian Piero Ventura pada konferensi pers di Friends Arena pada Kamis (9/11) waktu setempat.

Loading...

Didampingi kapten tim dan kiper Gianluigi Buffon, Ventura terlihat tidak terganggu dengan cedera sang penyerang.

“Tentu saja ini merupakan pertandingan yang sangat menarik, salah satu yang terpenting (dalam karier saya), atau setidaknya setengah yang paling penting, sebab dua pertandingan ini dapat membawa kami ke Piala Dunia,” ucapnya.

Swedia dan Italia memiliki sejarah panjang rasa saling menghormati satu sama lain di lapangan, terhitung sejak Gunnar Gren, Gunnar Nordahl, dan Nils Liedholm membentuk trio “Gre-No-Li” yang menakutkan untuk AC Milan pada 1950-an.

Kesuksesan terkini digenggam oleh Zlatan Ibrahimovic di Liga Italia menguatkan kembali ikatan itu, namun sang pencetak gol terbanyak untuk timnas Swedia itu telah pensiun dari timnas setelah Piala Eropa tahun lalu di Prancis.

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU