Eriksson Prediksi Inggris Akan Alami Kelelahan di Piala Dunia

0
15
Piala Dunia 2018 di Rusia (foto: istimewa)

LONDON, SERUJI.CO.ID – Para pemain Inggris akan mengalami masalah kelelahan pada Piala Dunia bulan depan di Rusia karena tuntutan kompetisi domestik mereka, kata mantan pelatih Inggris Sven-Goran Eriksson kepada BBC pada Kamis (17/5).

“Terdapat dua ajang piala domestik yang besar, sebagian besar pemain Inggris bermain di Eropa dan liganya berat. Itu baik-baik saja, namun masalah terbesarnya adalah tidak memiliki masa istirahat,” katanya.

Pria Swedia yang melatih Inggris pada Piala Dunia 2002 dan 2006 serta Piala Eropa 2004, mengatakan kurangnya libur pertengahan musim merupakan alasan mengapa Inggris kerap tampil di bawah kemampuan terbaiknya di turnamen-turnamen internasional utama.

“Jika Anda bermain di Liga Inggris, Anda memainkan banyak pertandingan.Itulah alasan terbesar mengapa Inggris kesulitan memberikan dampak besar di turnamen-turnamen besar,” ucapnya.

Pelatih Inggris Gareth Southgate membentuk tim dengan banyak pemain muda untuk Piala Dunia, dan Eriksson percaya bahwa ada banyak tujuan di tim tersebut.

“Saya menyukai skuadnya. Ada banyak pemain muda, pemain-pemain lapar yang ingin memperlihatkan apa yang dapat mereka lakukan,” tuturnya.

“Saya menyukai para penyerang karena mereka dapat melakukan berbagai hal sendiri, mereka memiliki kecepatan dan mereka dapat mencetak gol demi gol. Saya sangat penasaran untuk melihat bagaimana mereka akan melakukannya. Pada serangan-serangan balik, pemain-pemain yang ada dapat menjadi sangat, sangat berbahaya.”

Ia berharap timnas Inggris dapat bisa mencapai hasil yang lebih di Piala Dunia.

“Saya berharap mereka dapat melaju lebih jauh daripada yang saya lakukan dan mencapai semifinal. Jika demikian, semuanya memungkinkan. Saya berharap untuk Southgate dan para pemain, namun khususnya untuk negeri itu dan para penggemar. Akan hebat bagi mereka untuk memiliki tim yang melaju lebih jauh dari perempat final.

Inggris akan memainkan pertandingan-pertandingan persahabatan melawan Nigeria dan Kosta Rika pada 2 dan 7 Juni, sebelum terbang ke Rusia di mana mereka menghuni Grup G di Piala Dunia, bersama Belgia, Panama, dan Tunisia. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

RUU Antiterorisme Atur Ancaman Teroris Libatkan Anak

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Anggota Panitia Khusus Rancangan Undang-Undang tentang perubahan UU nomor 15 tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme, Dave Laksono mengakui ada pasal...

Persebaya Alami Krisis Lini Belakang

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Kesebelasan Persebaya Surabaya mengalami krisis lini belakang saat menghadapi pertandingan "Derby Suramadu" melawan Madura United dalam laga pekan ke-10 Liga 1...
jokowi, joko widodo

RUU Terorisme Disahkan, Ini Tanggapan Presiden Jokowi

KUNINGAN, SERUJI.CO.ID - Presiden Jokowi memberikan tanggapan terkait Peraturan Presiden (Perpres) setelah disahkannya Revisi Undang-Undang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme menjadi Undang-Undang. "Perpres akan membahas teknis, hanya...

Pansus: Pemerintah Keluarkan PP Usai RUU Terorisme Disahkan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Panitia Khusus revisi UU nomor 15 tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme, Muhammad Syafi'i meminta pemerintah mengeluarkan Peraturan Pemerintah...

DPR Setujui RUU Terorisme Jadi UU

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Rapat Paripurna DPR pada Jumat (25/5) pagi menyetujui Rancangan Undang-Undang tentang Perubahan atas UU nomor 15 tahun 2003 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah...