Bukan Tim Favorit, Pelatih Panama: Apapun Bisa Terjadi

SOCHI, SERUJI.CO.ID – Tim debutan Piala Dunia Panama berendah hati terkait harapannya pada Ahad (17/6), dengan pelatih Hernan Gomez mengakui bahwa mereka jelas bukan favorit untuk mengalahkan Belgia di pertandingan pembuka Piala Dunia.

Bahkan mendapatkan hasil imbang saja sudah merupakan prestasi tinggi untuk tim yang memastikan melaju ke putaran final Piala Dunia pertama mereka pada saat-saat terakhir kualifikasi, memenangkan tiga dari 10 pertandingan mereka.

“Kami bukan favorit tetapi jika kami memiliki hari yang baik kami dapat melakukan sesuatu yang baik pula, apa pun bisa terjadi,” kata Gomez kepada wartawan menjelang pertandingan Grup G, Senin (18/6), di Sochi.

“Belgia adalah kandidat sejati sehingga kami senang dapat menghadapi mereka. Kami akan sangat bangga jika kami bisa mendapatkan hasil yang baik besok,” imbuhnya.

Mencetak gol merupakan salah satu masalah bagi tim Amerika Tengah itu, yang menyelesaikan kualifikasi dengan selisih gol negatif dan mereka pun hanya mencatat gol satu kali dalam enam pertandingan terakhir mereka.

“Panama bukan tim pencetak gol terbaik. Mungkin kami kekurangan sentuhan akhir dan kami mungkin memiliki beberapa masalah dalam hal itu,” kata Gomez.

“Ada alternatif untuk mencoba dan mengubah situasi itu untuk mencoba dan mencetak lebih banyak gol. Kami telah bekerja dalam pola permainan tim dan kami mencoba untuk mengurangi jumlah peluang bagi rival kami. Kami ingin membangun pertahanan dengan baik, menggunakan segitiga tetapi tidak ada di nomor 10 dan melaju dalam grup,” jelasnya.

Gomes yang cerdik,  memimpin Ekuador pada Piala Dunia 2002, mengandalkan timnya untuk pertandingan Belgia kepada Blas Perez, pemain yang mencetak gol untuk memastikan kualifikasi, memimpin lini dalam formasi 4-1-4-1.

Panama berada di Grup G bersama Belgia, Inggris dan Tunisia. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Penegakan Hukum Yang Kaya Kezaliman dan Miskin Rasa Keadilan

Bercermin kepada praktek penegakan hukum di Indonesia beberapa tahun tarakhir, khususnya di era Rezim Pemerintahan saat ini, tentunya kita melihat banyaknya praktek-praktek penanganan kasus hukum yang masih jauh dari apa yang diharapkan.

Menggugat Kepedulian Mahasiswa Atas Nasib Bangsa

Publik saat ini bertanya-tanya, apakah Mahasiswa Indonesia dan juga Organisasi Mahasiswa terutama yang bersifat eksternal kampus seperti HMI, GMKI, GMNI,PMKRI, PMII, IMM, KAMMI dan berbagai Ormawa lainnya masih ada?

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER