Brazil Jadi Tim Favorit, Casemiro: Tidak Menjamin Menang

SOCHI, SERUJI.CO.ID – Brazil mungkin menjadi favorit terkuat untuk mengalahkan Meksiko dan bakal melaju ke perempat final Piala Dunia, tetapi pemain tengah Casemiro menunjuk Jerman yang sudah tersingkir sebagai bukti bahwa dalam sepak bola, favoritisme hanya perhitungan tanpa makna.

Brazil akan menghadapi tim Meksiko di Samara pada Senin (2/7), tetapi gelandang Real Madrid itu mengatakan, Brazil yang pernah menjadi juara lima kali itu tidak menjadi jaminan pasti menang, terutama setelah melihat Jerman, juara bertahan dan menjadi tim favorit bersama sebelum dimulainya turnamen ternyata finis sebagai juru kunci di grup mereka.

“Favoritisme ini datang dari Anda,” katanya kepada wartawan di pusat pelatihan tim Brasil.

“Kaos itu tidak memenangkanmu dalam pertandingan. Lihatlah Jerman. Dengan semua pemain yang mereka miliki dan semua favoritisme itu, mereka masih tersingkir di ronde pertama,” jelasnya.

“Kami santai tentang hal itu. Semua pemain kami adalah kelas atas, klub mereka selalu favorit. Jadi kami sudah terbiasa dengan tekanan. Favoritisme ini yang kalian semua bicarakan. Kami selalu memiliki rasa hormat, ketenangan dan kerendahan hati. Kami harus bermain sepak bola yang baik untuk mengalahkan Meksiko,” ungkapnya.

Salah satu alasan Brazil menjadi favorit adalah catatan buruk Meksiko melawan tim Amerika Selatan di putaran final Piala Dunia. Dalam 15 turnamen berbeda sebelum Rusia, Meksiko hanya mampu sekali saja mengalahkan tim Amerika Selatan, yakni menaklukkan Ekuador 2-1 pada putaran Piala Dunia 2002.

Alasan lain adalah ketidakpastian Meksiko. Pemain-pemain Meksiko membuat salah satu kejutan di awal turnamen ketika mereka mengalahkan Jerman dengan skor 1-0. Selanjutnya mereka menang 2-1 atas Korea Selatan, tetapi kemudian secara mistis tampil buruk saat melawan Swedia dan mereka ditundukkan dengan skor 3-0.

Pemain Meksiko mana pun yang ditampilkan, mereka harus melewati seorang pemain yang sekarang ini dinilai sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia.

Setelah membuat lima penampilan pengganti untuk Brazil pada tahun 2011 dan 2012, Casemiro ditinggalkan untuk sementara waktu. Tetapi kini dia telah menjadi bagian integral dari tim Tite, memulai semua dari awal pertandingan dari 13 laga terakhir Brazil.

Pemain berusia 26 tahun itu absen dalam semua jenis istirahat musim panas, setelah bermain hingga pertandingan terakhir musim liga bersama klubnya.

Pertandingan itu, tentu saja adalah final Liga Champions ketika dia kembali meraih gelar juara dan dia hanya tertawa atas kekhawatiran mungkin lelah atau siap untuk beristirahat.

“Saya bermain di final Liga Champions dan saya menang,” katanya. “Itu adalah mimpi. Dan mimpi lainnya bermain di Piala Dunia dan menang. Saya akan menjadi pria paling bahagia di dunia.” (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

“Duit Ostrali”

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Apakah ada Perda yang secara khusus disebut “Perda Syariah”, misalnya, Perda Provinsi Banten Nomor 10 Tahun 2018 tentang Syariah? Perda semacam itu tidak ada, dan belum pernah dijumpai di daerah manapun di tanah air kita ini. Demikian pula tentang Undang-Undang Syariah, adakah di negara kita ini? Sepanjang pengetahuan saya, UU seperti itu tidak ada.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER