Singkirkan Manchester City, Liverpool Melaju ke Semi Final

0
70
Liverpool 2017-2018 (foto: istimewa)

MANCHESTER, SERUJI.CO.ID –¬†Liverpool melaju ke semifinal Liga Champions setelah menang 2-1 atas Manchester City di Stadion Etihad pada Selasa (10/4), yang membuat mereka menang agregat 5-1.

Tertinggal 0-3 dari leg pertama, manajer City Pep Guardiola mengatakan timnya perlu menampilkan “permainan sempurna” jika mereka ingin mengukir kebangkitan dan selama 45 menit mereka tidak jauh dari level yang diharapkan.

Gabriel Jesus mencetak gol pada menit kedua untuk memberi harapan kepada para penggemar tuan rumah dan City kemudian melakukan gelombang demi gelombang serangan untuk menekan pertahanan Liverpool.

Namun setelah upaya Bernardo Silva yang membentur tiang gawang pada menit ke-40 dan gol Leroy Sane yang tidak disahkan karena offside dua menit kemudian, City hanya mampu mengemas satu gol untuk memperlihatkan superioritas mereka pada babak pertama.

Justru Liverpool yang memperlihatkan kesempurnaan ketika mereka memperbaiki pertahanan longgarnya pada babak pertama untuk memberikan hantaman-hantaman menentukan, mencetak gol melalui Salah pada menit ke-56 dan Firmino 13 menit sebelum pertandingan usai untuk membukukan kemenangan ketiganya atas City musim ini.

Setelah tampil trengginas pada leg pertama, Liverpool melakukan apa yang harus mereka lakukan di Manchester dan mendapatkan tempatnya di semifinal kompetisi elit ini untuk pertama kalinya dalam sepuluh tahun.

City dapat menatap penampilan mereka di babak pertama dengan sedikit rasa bangga. Mereka memerlukan gol cepat untuk membakar semangat dan mereka mendapatkannya, membuka keunggulan pada menit kedua.

Bek Liverpool Virgil van Dijk gagal membuang bola dengan sempurna dan Fernandinho mengirimkan operan akurat kepada Raheem Sterling di sisi kanan, yang menyodorkannya kepada Gabriel Jesus untuk mencetak gol pembukaan.

Tekanan konstan Dipicu oleh kejadian itu dan dengan para penggemar yang terus memberi semangat kepada mereka, City mengejar semua bola, memberikan tekanan konstan terhadap pertahanan Liverpool, sedangkan pasukan Juergen Klpp tidak mampu untuk beristirahat.

Kevin De Bruyne menguji Loris Karius dengan sepakan mendatar pada menit ke-27 dan permohonan penalti tim tuan rumah ditolak ketika mantan penyerang Liverpool Sterling terjatuh di kotak terlarang, dengan tangan Andy Robertson yang memeganginya.

Langganan berita lewat Telegram
loading...
1
2
Loading...
BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU