Singkirkan Manchester City, Liverpool Melaju ke Semi Final

MANCHESTER, SERUJI.CO.ID – Liverpool melaju ke semifinal Liga Champions setelah menang 2-1 atas Manchester City di Stadion Etihad pada Selasa (10/4), yang membuat mereka menang agregat 5-1.

Tertinggal 0-3 dari leg pertama, manajer City Pep Guardiola mengatakan timnya perlu menampilkan “permainan sempurna” jika mereka ingin mengukir kebangkitan dan selama 45 menit mereka tidak jauh dari level yang diharapkan.

Gabriel Jesus mencetak gol pada menit kedua untuk memberi harapan kepada para penggemar tuan rumah dan City kemudian melakukan gelombang demi gelombang serangan untuk menekan pertahanan Liverpool.

Namun setelah upaya Bernardo Silva yang membentur tiang gawang pada menit ke-40 dan gol Leroy Sane yang tidak disahkan karena offside dua menit kemudian, City hanya mampu mengemas satu gol untuk memperlihatkan superioritas mereka pada babak pertama.

Justru Liverpool yang memperlihatkan kesempurnaan ketika mereka memperbaiki pertahanan longgarnya pada babak pertama untuk memberikan hantaman-hantaman menentukan, mencetak gol melalui Salah pada menit ke-56 dan Firmino 13 menit sebelum pertandingan usai untuk membukukan kemenangan ketiganya atas City musim ini.

Setelah tampil trengginas pada leg pertama, Liverpool melakukan apa yang harus mereka lakukan di Manchester dan mendapatkan tempatnya di semifinal kompetisi elit ini untuk pertama kalinya dalam sepuluh tahun.

City dapat menatap penampilan mereka di babak pertama dengan sedikit rasa bangga. Mereka memerlukan gol cepat untuk membakar semangat dan mereka mendapatkannya, membuka keunggulan pada menit kedua.

Bek Liverpool Virgil van Dijk gagal membuang bola dengan sempurna dan Fernandinho mengirimkan operan akurat kepada Raheem Sterling di sisi kanan, yang menyodorkannya kepada Gabriel Jesus untuk mencetak gol pembukaan.

Tekanan konstan Dipicu oleh kejadian itu dan dengan para penggemar yang terus memberi semangat kepada mereka, City mengejar semua bola, memberikan tekanan konstan terhadap pertahanan Liverpool, sedangkan pasukan Juergen Klpp tidak mampu untuk beristirahat.

Kevin De Bruyne menguji Loris Karius dengan sepakan mendatar pada menit ke-27 dan permohonan penalti tim tuan rumah ditolak ketika mantan penyerang Liverpool Sterling terjatuh di kotak terlarang, dengan tangan Andy Robertson yang memeganginya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Menggugat Kepedulian Mahasiswa Atas Nasib Bangsa

Publik saat ini bertanya-tanya, apakah Mahasiswa Indonesia dan juga Organisasi Mahasiswa terutama yang bersifat eksternal kampus seperti HMI, GMKI, GMNI,PMKRI, PMII, IMM, KAMMI dan berbagai Ormawa lainnya masih ada?

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER