Pelatih Real Tak Dapat Jelaskan Penampilan Kontras Timnya

0
77
Zinedine Zidane
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. (Foto: Vice Sports)

MADRID, SERUJI.CO.ID –┬áPelatih Real Madrid Zinedine Zidane tidak dapat menjelaskan mengapa penampilan mengecewakan timnya di Liga Spanyol kontras dengan penampilan dominan mereka di Liga Champions menjelang pertandingan leg kedua perempat final melawan Juventus pada Rabu (11/4).

Real tergelincir ke peringkat keempat di klasemen Liga Spanyol dan tertinggal 15 poin dari pemuncak klasemen Barcelona, menyusul hasil imbang dengan Atletico Madrid pada Ahad (8/4). Bagaimanapun, mereka masih berada di jalur untuk mencapai semifinal Liga Champions untuk musim kedelapan secara beruntun ketika mereka menikmati keunggulan 3-0 pada leg pertama atas Juve.

“Saya tidak memiliki penjelasan. Kami selalu ingin memenangi semuanya namun terkadang, seperti tahun ini, kami tidak konsisten,” kata Zidane pada konferensi pers pada Selasa (10/4) menjelang leg kedua di Santiago Bernabeu.

“Kami memiliki momen-momen sulit, khususnya dengan mencetak gol. Kami sekarang lebih baik di setiap aspek, meski saya tidak dapat menjelaskan mengapa.”

Juara bertahan Real telah memenangi tiga dari empat edisi terkini Liga Champions, namun pada fase itu mereka hanya satu kali menjuarai liga domestik.

“Memenangi liga membuat saya lebih gembira, itu adalah kompetisi tersulit dan saya juga berpikir itulah yang diinginkan para pemain. Namun jika Anda melihat kepada rekor klub di Liga Champions, Anda akan melihat tidak satu (klub) pun mencapau apa yang kami miliki,” tambah pria Prancis ini.

Real tidak diperkuat kapten Sergio Ramos yang terkena skors dan Nacho Fernandez karena cedera, dan akan harus memainkan bek minim pengalaman Jesus Vallejo atau pemain yang biasanya tampil sebagai gelandang bertahan Casemiro untuk mendampingi Rafael Varane di jantung pertahanan.

Juventus, sementara itu, tidak akan diperkuat penyerang Argentina Paulo Dybala, yang diusir keluar lapangan saat Real menang 3-0 di Turin pekan lalu, dan gelandang Rodrigo Bentacur, yang juga diskors, sedangkan bek veteran Andrea Barzagli diragukan telah pulih dari cedera.

“Hasil dari leg pertama tidak mengubah apapun untuk kami, besok adalah cerita lain, pertandingan lain, dan kami ingin menampilkan penampilan hebat,” tutur Zidane.

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Telur ayam naik

Heboh Soal Telur Naik: Mendag Tuding Piala Dunia, Mentan Sebut Karena Musim Haji

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Harga telur yang naik tinggi belakangan ini, sampai menyentuh Rp30 ribu perkilogram jadi perbincangan di tengah masyarakat. Bukan hanya karena tingginya...
Caleg

Terkait Menteri Nyaleg, Gerindra: Sebaiknya Mundur

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Ketua Komisi II DPR Ahmad Riza Patria menyarankan menteri-menteri yang menjadi calon anggota legislatif untuk Pemilu 2019 mundur dari jabatannya...

Terkait Pencalegan Kapitra lewat PDIP, Habib Rizieq: Jangan Lagi Ada di Kapal Kami

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Habib Rizieq Shihab telah mengeluarkan seruan yang tegas agar umat Islam tidak berhubungan dan mendukung partai-partai penista agama pada pemilu 2019....

Tiga Menteri PKB Nyaleg, Kata Cak Imin Tak Akan Ganggu Pemerintahan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yakin bahwa tiga menteri dari PKB yang mencalonkan...
Telur ayam naik

Di Banjar, Harga Daging dan Telor Ayam Melonjak Tinggi

KOTA BANJAR, SERUJI.CO.ID - Harga telur ayam dan daging ayam di pasar Banjar, Jawa Barat, mengalami kenaikan harga. Berdasarkan pantauan di pasar Banjar Jumat...