Pelatih Real Tak Dapat Jelaskan Penampilan Kontras Timnya

MADRID, SERUJI.CO.ID –┬áPelatih Real Madrid Zinedine Zidane tidak dapat menjelaskan mengapa penampilan mengecewakan timnya di Liga Spanyol kontras dengan penampilan dominan mereka di Liga Champions menjelang pertandingan leg kedua perempat final melawan Juventus pada Rabu (11/4).

Real tergelincir ke peringkat keempat di klasemen Liga Spanyol dan tertinggal 15 poin dari pemuncak klasemen Barcelona, menyusul hasil imbang dengan Atletico Madrid pada Ahad (8/4). Bagaimanapun, mereka masih berada di jalur untuk mencapai semifinal Liga Champions untuk musim kedelapan secara beruntun ketika mereka menikmati keunggulan 3-0 pada leg pertama atas Juve.

“Saya tidak memiliki penjelasan. Kami selalu ingin memenangi semuanya namun terkadang, seperti tahun ini, kami tidak konsisten,” kata Zidane pada konferensi pers pada Selasa (10/4) menjelang leg kedua di Santiago Bernabeu.

“Kami memiliki momen-momen sulit, khususnya dengan mencetak gol. Kami sekarang lebih baik di setiap aspek, meski saya tidak dapat menjelaskan mengapa.”

Juara bertahan Real telah memenangi tiga dari empat edisi terkini Liga Champions, namun pada fase itu mereka hanya satu kali menjuarai liga domestik.

“Memenangi liga membuat saya lebih gembira, itu adalah kompetisi tersulit dan saya juga berpikir itulah yang diinginkan para pemain. Namun jika Anda melihat kepada rekor klub di Liga Champions, Anda akan melihat tidak satu (klub) pun mencapau apa yang kami miliki,” tambah pria Prancis ini.

Real tidak diperkuat kapten Sergio Ramos yang terkena skors dan Nacho Fernandez karena cedera, dan akan harus memainkan bek minim pengalaman Jesus Vallejo atau pemain yang biasanya tampil sebagai gelandang bertahan Casemiro untuk mendampingi Rafael Varane di jantung pertahanan.

Juventus, sementara itu, tidak akan diperkuat penyerang Argentina Paulo Dybala, yang diusir keluar lapangan saat Real menang 3-0 di Turin pekan lalu, dan gelandang Rodrigo Bentacur, yang juga diskors, sedangkan bek veteran Andrea Barzagli diragukan telah pulih dari cedera.

“Hasil dari leg pertama tidak mengubah apapun untuk kami, besok adalah cerita lain, pertandingan lain, dan kami ingin menampilkan penampilan hebat,” tutur Zidane.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Renungan Hari Tenang: Dari Indonesia Pusaka Hingga Tuhan Survei

Dan memang itulah tujuan tertinggi dari ritual pemilu. Kompetisi, adu gagasan, demonstrasi kepentingan, itu semua semacam gerak senam dan angkat beban dalam gymnasium.

Disabilitas Mental dan Pemilu

Ketika Komisioner Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Hasyim Asy'ari menyampaikan bahwa KPU mendata pemilih penyandang disabilitas mental atau sakit jiwa, muncul pertanyaan penderita penyakit jiwa mana yang diberikan hak untuk memilih?

Mengenal Lebih Dekat Komisi Anti Korupsi Hongkong

Hubungan persahabatan antara KPK dan ICAC telah terjalin dengan baik selama dua tahun terakhir. Kerjasama kedua lembaga anti rasuah tersebut sebagian besar menyangkut peningkatan kapasitas KPK, terutama dibidang akuntansi forensik, pemulihan aset, dan tehnik investigasi.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Diserbu Penumpang, Tarif Kapal Pelni Kendari-Jakarta Hanya Rp529 Ribu

Kebetulan harga tiket kapal laut milik Pelni masih relatif murah. Untuk penumpang dewasa dari Kendari hingga Tanjung Priuk, Jakarta Utara hanya dibanderol Rp529 ribu, termasuk tiket kapal super ekspres Jetliner Kendari-Baubau hanya Rp100 ribu perpenumpang.

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.