Juventus Ditahan Imbang 2-2 Oleh Tottenham

0
33
Skuad Juventus 2017/2018 (foto: Cronos/ClaudioxBenedetto)

TURIN, SERUJI.CO.ID –¬†Tottenham Hotspur bangkit dari kemasukan dua gol dari sembilan menit pembukaan untuk mengamankan hasil imbang 2-2 di kandang Juventus, pada leg pertama pertandingan 16 besar Liga Champions pada Selasa (13/2).

Gonzalo Higuain mencetak gol untuk Juve pada menit kedua dan kembali melakukannya dari titik penalti ketika Tottenham terpukul, namun tim tamu mampu meresponnya dengan penampilan impresif.

Harry Kane mengemas gol pada menit ke-35 untuk memangkas ketertinggalan gol pertama yang bersarang di gawang Juventus pada 2018, sebelum Higuain menyia-nyiakan peluang untuk mengukir trigol ketika penaltinya menjelang turun minum mengenai mistar gawang.

Tottenham mendapatkan hasil manis untuk kegigihan mereka ketika tendangan bebas Christian Eriksen membuat kedudukan imbang pada menit ke-71, yang membuat tim London itu akan memiliki peluang bagus untuk menyingkirkan runner up tahun lalu pada leg kedua di Wembley bulan depan.

Tottenham datang dengan kepercayaan diri penuh setelah menjuarai grup mereka sekaligus mengungguli juara tahun lalu Real Madrid, namun mereka melalui sepuluh menit pembukaan yang mengerikan.

Juventus, yang tidak terkalahkan dalam 26 pertandingan kandang mereka sebelumnya di ajang Eropa, membuka keunggulan pada menit kedua ketika tendangan bebas cerdik dari Miralem Pjanic terarah ke Higuain yang meneruskannya dengan sepakan voli kaki kanan untuk melewati Hugo Lloris.

Tottenham kemudian kemasukan gol kedua dari titik penalti.

Ben Davies lengah dan pelanggarannya terhadap Federico Bernardeschi membuat wasit mengambil keputusan mudah untuk menunjuk titik putih. Higuain tetap mampu mengonversi peluang meski Lloris mampu menebak arah bola dan sempat menyentuh bola.

Sisa babak pertama menjadi milik tim tamu ketika mereka berupaya membalas dua pukulan untuk mendominasi penguasaan bola.

Dengan Christian Eriksen dan Mousa Dembele menjadi aktor penting Tottenham di lini tengah, Juve sedikit mengendur dan berutang kepada kiper veteran Gianluigi Buffon untuk dua penyelamatan bagus yang dilakukannya untuk menggagalkan peluang Kane.

Tidak ada yang dapat ia lakukan ketika Dele Alli mengirim operan kepada Kane pada menit ke-35, dan penyerang Inggris itu menaklukkan sang kiper sebelum dengan tenang menggulirkan bola masuk ke gawang.

Tottenham nyaris kemasukan gol menjelang turun minum ketika mereka lengah mengantisipasi serangan balik, dan Douglas Costa membuat Serge Aurier melanggar dirinya untuk membuat tim London itu kembali dihukum penalti.

Higuain menjadi eksekutor, namun bukannya merayakan trigol pada babak pertama, sepakannya justru mengenai mistar gawang.

Juventus bermain lebih seperti tim tamu pada babak kedua dengan Tottenham yang kembali menekan, meski tuan rumah hampir menambah gol dengan Lloris yang mampu menggagalkan peluang Bernardeschi dan Mario Mandzukic kemudian menanduk lurus ke arah sang kiper asal Prancis.

Eriksen, yang tampil selayaknya pemain terbaik di lapangan, menyamakan kedudukan untuk Tottenham pada menit ke-71 ketika tendangan bebas mendatarnya mengecoh Buffon dan mengarah ke sudut gawang. (Ant/SU03)

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama