Juventus Ditahan Imbang 2-2 Oleh Tottenham

0
3
Skuad Juventus 2017/2018 (foto: Cronos/ClaudioxBenedetto)

TURIN, SERUJI.CO.ID – Tottenham Hotspur bangkit dari kemasukan dua gol dari sembilan menit pembukaan untuk mengamankan hasil imbang 2-2 di kandang Juventus, pada leg pertama pertandingan 16 besar Liga Champions pada Selasa (13/2).

Gonzalo Higuain mencetak gol untuk Juve pada menit kedua dan kembali melakukannya dari titik penalti ketika Tottenham terpukul, namun tim tamu mampu meresponnya dengan penampilan impresif.

Harry Kane mengemas gol pada menit ke-35 untuk memangkas ketertinggalan gol pertama yang bersarang di gawang Juventus pada 2018, sebelum Higuain menyia-nyiakan peluang untuk mengukir trigol ketika penaltinya menjelang turun minum mengenai mistar gawang.

Tottenham mendapatkan hasil manis untuk kegigihan mereka ketika tendangan bebas Christian Eriksen membuat kedudukan imbang pada menit ke-71, yang membuat tim London itu akan memiliki peluang bagus untuk menyingkirkan runner up tahun lalu pada leg kedua di Wembley bulan depan.

Tottenham datang dengan kepercayaan diri penuh setelah menjuarai grup mereka sekaligus mengungguli juara tahun lalu Real Madrid, namun mereka melalui sepuluh menit pembukaan yang mengerikan.

Juventus, yang tidak terkalahkan dalam 26 pertandingan kandang mereka sebelumnya di ajang Eropa, membuka keunggulan pada menit kedua ketika tendangan bebas cerdik dari Miralem Pjanic terarah ke Higuain yang meneruskannya dengan sepakan voli kaki kanan untuk melewati Hugo Lloris.

Tottenham kemudian kemasukan gol kedua dari titik penalti.

Ben Davies lengah dan pelanggarannya terhadap Federico Bernardeschi membuat wasit mengambil keputusan mudah untuk menunjuk titik putih. Higuain tetap mampu mengonversi peluang meski Lloris mampu menebak arah bola dan sempat menyentuh bola.

Sisa babak pertama menjadi milik tim tamu ketika mereka berupaya membalas dua pukulan untuk mendominasi penguasaan bola.

Dengan Christian Eriksen dan Mousa Dembele menjadi aktor penting Tottenham di lini tengah, Juve sedikit mengendur dan berutang kepada kiper veteran Gianluigi Buffon untuk dua penyelamatan bagus yang dilakukannya untuk menggagalkan peluang Kane.

Tidak ada yang dapat ia lakukan ketika Dele Alli mengirim operan kepada Kane pada menit ke-35, dan penyerang Inggris itu menaklukkan sang kiper sebelum dengan tenang menggulirkan bola masuk ke gawang.

Tottenham nyaris kemasukan gol menjelang turun minum ketika mereka lengah mengantisipasi serangan balik, dan Douglas Costa membuat Serge Aurier melanggar dirinya untuk membuat tim London itu kembali dihukum penalti.

Higuain menjadi eksekutor, namun bukannya merayakan trigol pada babak pertama, sepakannya justru mengenai mistar gawang.

Juventus bermain lebih seperti tim tamu pada babak kedua dengan Tottenham yang kembali menekan, meski tuan rumah hampir menambah gol dengan Lloris yang mampu menggagalkan peluang Bernardeschi dan Mario Mandzukic kemudian menanduk lurus ke arah sang kiper asal Prancis.

Eriksen, yang tampil selayaknya pemain terbaik di lapangan, menyamakan kedudukan untuk Tottenham pada menit ke-71 ketika tendangan bebas mendatarnya mengecoh Buffon dan mengarah ke sudut gawang. (Ant/SU03)

Komentar

BACA JUGA
Tri Rismaharini

Risma Jelaskan Tata Kota Kepada Arsitek se-Indonesia

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menjelaskan konsep pengelolaan tata kota di hadapan puluhan arsitek se-Indonesia dan mancanegara (Malaysia, Thailand dan Singapura) di...

Bawaslu Larang Pasang APK di Lembaga Negara dan Tempat Ibadah

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Badan Pengawas Pemilihan Umum Jawa Timur melarang Alat Peraga Kampanye (APK) dipasang di Lembaga Negara yang bukan fasilitas pribadi. "Yang jelas, Undang-Undang...
Zaadit Taqwa

Zaadit Taqwa Pemberi “Kartu Kuning” Orasi di Riau

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID - Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia Zaadit Taqwa yang sempat memberi "kartu kuning" kepada Presiden Jokowi, muncul bersama ratusan perwakilan BEM se-Indonesia...
Gus Ipul sowan Pesantren

Hari Kedelapan Kampanye, Gus Ipul Pilih Sowan ke Ponpes di Kediri dan Mojokerto

KEDIRI, SERUJI.CO.ID - Hari kedelapan berkampanye, calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) memilih sowan ke sejumlah Pondok Pesantren di Kediri dan Mojokerto. Gus...
Ibu Penggigit Tangan

Ibu Penggigit Tangan Polisi Ditetapkan Jadi Tersangka

KUDUS, SERUJI.CO.ID - Seorang ibu yang menggigit tangan salah seorang petugas Satlantas Polres Kudus, Jawa Tengah, ditetapkan sebagai tersangka dengan tuduhan melawan petugas yang sedang...
loading...

Keistimewaan Air Bekas Wudhu terhadap Kehidupan Tanaman

Air sebagai sumber kehidupan sudah menjadi pengetahuan umum. Sementara di bumi kondisi air macam-macam. Dari berbagai macam air itu ternyata berbeda-beda pula terhadap tanaman. Untuk...
IMG20180222054602

Kota Ini Mulai Dikepung Kabut Asap, Siapa Pelakunya..?

Kotawaringin Barat - Hampir sepekan udara kota Pangkalan Bun tampaknya sudah tidak bersahabat. Kebut asap mulai menyeruak aromanya tercium tidak sedap hanya karena ulah...
KH. Luthfi Bashori

Dalam Urusan Rumah Tangga, Jadikan Istri sebagai Teman Diskusi

Saat seorang suami berada dalam lingkungan rumah tangga dan mengurus hal-hal yang terkait dengan kemaslahatan keluarganya, maka teman diskusi yang paling tepat adalah istrinya....